Topik Terkait: Istri Yang Menyelamatkan Suami (halaman 4)

  • Model Busana Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah...
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk...
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Beginilah Hubungan dan...
    Muslimah
    Rabu, 13 April 2022 - 09:31 WIB
    Menjaga dan menahan syahwat juga harus diperhatikan sejak fajar hingga terbenam matahari, karena hal ini termasuk salah satu adab bagi suami istri dalam menjalani hari-hari di bulan Ramadhan
  • Masalah Persetubuhan:...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:38 WIB
    Di antara sekian banyak perkara yang tersembunyi yang harus dipelihara oleh suami-istri ialah tentang masalah persetubuhan. Suami-istri dilarang menceritakan kepada rekan-rekannya dalam pertemuan-pertemuan, ujarnya.
  • Meneladani 12 Sifat...
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Ulama Bicara soal Hubungan...
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 15:47 WIB
    Problem perkawinan seringkali terjadi karena persoalan hubungan intim. Seorang suami, begitu orgasme, ia langsung meninggalkan istrinya begitu saja. Bagaimana harusnya?
  • Akhlak dan Kepribadian...
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • Ingin Menjadi Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:31 WIB
    Di antara sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • 8 Kiat Menjadi Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Istri yang taat pada suami adalah tiket mudah masuk surga dari pintu mana saja. Namun dalam faktanya, untuk taat kepada suami itu susah-susah gampang.
  • Inilah Perkara yang...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • 23 Tips Menjadi Suami...
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.
  • Siti Hawa, Guru Pertama...
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07 WIB
    Potret pertama perempuan yang sangat berperan dalam kehidupan manusia saat ini, adalah istri Nabi Adam Alaihisalam, yakni Hawwa atau orang Indonesia menyebutnya dengan nama Siti Hawa.
  • Inilah Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian,...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • 7 Model Hubungan Suami...
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 14:14 WIB
    Dalam Islam, muamalah atau hubungan antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Hukum Istri Mendiamkan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Tak Usah Malu Bertanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 September 2022 - 13:52 WIB
    Seorang Muslim tidak boleh malu untuk menanyakan apa saja yang berkaitan dengan hukum agama, baik yang bersifat umum maupun pribadi, termasuk urusan hubungan suami istri.
  • Hukum Menceritakan Urusan...
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 13:17 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan urusan ranjang suami istri adalah satu di antara sekian banyak perkara yang tersembunyi yang harus dipelihara oleh tiap pasangan.