Topik Terkait: Jatuh Hati (halaman 3)

  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Ibarat Air Bagi Ikan, Zikir Adalah Nutrisi Bagi Hati
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • 3 Klasifikasi Hati yang Membuat Manusia Gampang Berubah
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:58 WIB
    Hati manusia sangat mudah berubah. Ia akan cepat terpengaruh oleh sesuatu. Karena itu, hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) yang begitu cepat.
  • 4 Penyakit Hati yang Terlalu Dianggap Biasa Padahal Dosa
    Tips
    Kamis, 30 Desember 2021 - 10:02 WIB
    Ada beberapa penyakit hati yang terlalu dianggap lumrah dan biasa saja, padahal perbuatan tersebut adalah dosa. Sebagai seorang muslim, hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.
  • Tips untuk Membersihkan Kotoran Hati Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.
  • Doa Meluluhkan Hati Seseorang Lengkap dengan Latinnya
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:50 WIB
    Doa meluluhkan hati seseorang dapat diamalkan manakala kita menginginkan kebaikan yang dapat mendatangkan ridho Allah. Berikut doanya lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Masjidilharam Buka Tempat Penitipan Anak untuk Buah Hati Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 19:09 WIB
    Ini adalah pusat penitipan anak pertama di masjid yang menawarkan layanan 24 jam bagi jemaah untuk membantu mereka melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang. Hanya tiga jam pertama yang gratis.
  • 5 Doa Pendek saat Hati Sedang Sedih, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:00 WIB
    Merasa sedih dan sakit hati hampir dirasakan setiap insan dan bisa datang kapan saja dan di waktu apa saja. Perasaan sedih ini terkadang membuat diri terpuruk hingga melakukan berbagai hal yang bisa merugikan diri sendiri.
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Kisah Ibnu Umar Menangis di Majelis yang Melembutkan Hati
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:28 WIB
    Ubaid bin Umair adalah seorang tabiin. Sedangkan Ibnu Umar adalah sahabat Nabi SAW. Walau demikian, Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar tidak sombong.
  • Menjaga 7 Anggota Badan ketika Ramadan, Pertama Hati
    Tausyiah
    Kamis, 04 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada tujuh anggota badan yang patut dijaga, terlebih ketika Ramadan. Anggota tubuh itu adalah hati, lisan (lidah), mata (penglihatan), telinga (pendengaran), hidung (penciuman), kedua tangan, dan kedua kaki.
  • 4 Doa Pembuka Hati agar Dilapangkan dan Dibuka Pintu Hidayah
    Tips
    Rabu, 11 Januari 2023 - 09:41 WIB
    Baik atau buruknya seluruh anggota badan manusia tergantung dari baik atau buruknya hati. Karena itu, hati perlu mendapat asupan doa.
  • 7 Tanda Hati Sudah Mati, Nomor 2 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 01:08 WIB
    Hati (qalbu) adalah anggota tubuh yang wajib dijaga karena Allah tidak melihat rupa dan harta seseorang, melainkan melihat hati dan amalannya. Berikut 7 tanda hati sudah mati.
  • Jauhi Ujub, Jadilah Orang yang Merasa Hina di Hadapan Allah
    Hikmah
    Kamis, 28 November 2019 - 16:05 WIB
    Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandari (1250-1309) dalam Kitab Al-Hikam menyebutkan, taat itu terkadang dibarengi dengan penyakit hati yang bisa menghilangkan ikhlas seperti ujub.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Tathayyur dan Tasyaum
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Hati-hati Ipar Perempuan Adalah Maut
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.