Topik Terkait: Karomah Saad Bin Abi Waqqash (halaman 162)

  • Kisah Isra Mikraj: Ini...
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 13:04 WIB
    Aku menangis, karena ada orang yang lebih muda diutus setelahku, tapi umatnya lebih banyak yang masuk surga daripada umatku, jawab Nabi Musa menyesal.
  • Maut adalah Pemberi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:07 WIB
    Syaikh Umar Sulaiman al Asygar dalam bukunya berjudul Ensiklopedia Kiamat mengingatkan bahwa orang yang berakal adalah yang dapat mengambil pelajaran, sebab maut adalah pemberi nasihat terbaik.
  • Selain Makkah dan Madinah,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Lakukan 2 Amalan Ini...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Rasulullah banyak memberikan contoh bagaimana agar persiapan sebelum tidur bisa bernilai ibadah. Misalnya, lakukan amalan-amalan untuk mempersempit ruang gerak dosa dan menambah amal pahala.
  • Memahami Tawassul: Syirik,...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Cukuplah bagi kita tawassul yang disyariatkan, seperti tawassul dengan nama dan sifat Allah, amal shalih, taat dan mengikuti ajaran Nabi SAW. Inilah tawassul yang disyariatkan.
  • Tatkala Dua Pembesar...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:35 WIB
    Saat didapuk menjadi imam, Buya Hamka yang ketua pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu justru tanpa ragu membaca doa qunut. Kedua ulama itu menerapkan akhlakul karimah
  • Meneladani Adab dan...
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:44 WIB
    Ahlus Sunnah meyakini tentang adanya Yajuj dan Majuj yang mereka akan keluar di akhir zaman. Yajuj dan Majuj adalah manusia biasa seperti layaknya manusia lainnya.
  • Begini Amalan Agar Dalam...
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Masya Allah, Anak ini...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 21:43 WIB
    Seorang anak menjelaskan fisik Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam secara detail dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Berikut rekaman videonya.
  • Inilah Adab Ziarah Kubur...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum muslimin yang salah dalam menyikapi ziarah kubur, sehingga bukannya manfaat yang mereka raih, akan tetapi justru mengundang murka Allah . Ini karena adab-adab ziarah kubur yang kurang diperhatikan.
  • Mutiara Kisah Aa Gym:...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 12:08 WIB
    Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajarkan kita bagaimana cara mencari rezeki yang diridhoi Allah Taala.
  • Doa Ini Singkat Tetapi...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Gara-gara Menghina Hadis...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 16:25 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mereka yang celaka gara-gara menghina hadis Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah orang yang tangannya masuk dubur ketika bangun tidur.
  • Ini Mengapa Kisah Tsalabah...
    Hikmah
    Senin, 22 Maret 2021 - 17:59 WIB
    Al-Albani berkata: Hadis ini mungkar, sekalipun sangat masyhur. Kecacatannya terletak pada Ali bin Yazid Al-Alhani, dia seorang yang matruk. Dan Muan juga seorang yang lemah.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 23:44 WIB
    Hari Kiamat digambarkan dengan hari yang sangat dahsyat sebagaimana diceritakan Al-Quran dan Hadis. Lebih dari 9 surah dalam Al-Quran mengisahkan hebatnya kegoncangan Hari Kiamat.
  • Segitiga Bermuda: Di...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Dalil bahwa Dajjal ada di segitiga bermuda adalah berdasarkan hadis yang menyatakan bahwa Iblis meletakkan singgasananya di atas air yaitu samudra.
  • 4 Doa Pembuka Majelis...
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 09:31 WIB
    Saat memulai acara kita tentu sering mendengar seseorang membaca doa-doa untuk mengawali pembicaraan. Doa-doa yang dibacakan tersebut sering dikenal dengan istilah doa pembuka majelis.
  • Proyek Besar Dajjal...
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 15:13 WIB
    Proyek besar Dajjal adalah melakukan konspirasi yang terjadi di dunia. Ia memulainya dengan banyak cara dan tipuan dengan memperdaya manusia sehingga tunduk dan mengikutinya.