Topik Terkait: Kedutaan (halaman 91)

  • Begini Adab Serta Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • 11 Kalam Indah Ulama...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 22:20 WIB
    Ulama kharismatik Tegal, Al-Habib Thahir bin Abdullah Al-Kaff telah kembali ke rahmat Allah, namun ilmunya tetap bercahaya. Berikut 11 kalam indah beliau.
  • 6 Laskar FPI Ditembak...
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 17:55 WIB
    Indonesia kembali menjadi perhatian dunia karena peristiwa kekerasan yang menghilangkan nyawa enam Laskar FPI saat mengawal Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Senin 7 Desember 2020 dini hari.
  • Taubat Sebagai Jalan...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Mengatasi Problem Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:22 WIB
    Islam telah mengajarkan tuntunannya dalam memanjemen konflik sebuah rumah tangga. Bagaimana hendaknya sikap seorang suami, istri, bahkan mertua dalam menyikapi perselisihan yang ada di rumah tangga.
  • Begini Doa Lengkap untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Cerita Ajaran: Siti...
    Hikmah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:56 WIB
    Fatimah menghabiskan hari-hari baiknya dengan menyebut keinginannya ke kusen di dinding, Mihrab, berilah aku kekuatan untuk memahami dan berbicara dengan binatang.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Saat Nabi Yusuf Terjepit,...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 11:26 WIB
    Ketika Yusuf Alaihissalam menghadapi godaan dari oknum istri pejabat Mesir, kita bertanya apa yang menjadikan beliau mampu melepaskan diri dari situasi terjepit itu?
  • Canda Ala Sufi: Sepotong...
    Hikmah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 06:45 WIB
    Suatu hari, Nashruddin bertanya pada istrinya, Mengapa setiapkali aku membawakan daging pasti selalu habis dan aku tidak pernah menikmatinya? Kau kemanakan daging itu?
  • Putra Adipati Itu Perampok...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Orang tua mana yang tak terpukul batinnya mengetahui anak dambaan hati tiba-tiba berbuat jahat dan menghancurkan nama dan masa depannya sendiri. Tapi itulah peristiwa yang harus dialami Raden Said.
  • Begini Seburuk-buruk...
    Tausyiah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:28 WIB
    Mereka tak mendapatkan yang mereka upayakan, tapi hanya memubazirkan kehidupan duniawi dan akhirat mereka merekalah seburuk-buruk orang, sebodoh-bodoh orang, sekeji-keji orang dalam nalar dan batin.
  • Canda Ala Sufi: Minta...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 07:38 WIB
    Melihat sikap Nashruddin yang aneh itu, teman-teman Nashruddin berkata, Hai Nashruddin, mengapa engkau tidak menangkapnya? Bukankah engkau telah letih mencarinya?
  • Ketika Musibah Datang...
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • Orang-orang yang Dibenci...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Ini Mengapa Kemiskinan...
    Tausyiah
    Selasa, 24 November 2020 - 09:45 WIB
    Syaikh Abdul Qadir mengingatkan kemiskinan yang diperbincangkan ini ialah kemiskinan yang membuat manusia lupa kepada Allah, dan karena inilah, ia berlindung kepada-Nya.
  • Menikahkan Anak Gadis...
    Tausyiah
    Selasa, 24 November 2020 - 05:00 WIB
    Ibnu Taimiyah mengatakan menikahkan anak perempuan padahal dia tidak menyukai pernikahan itu, adalah tindakan yang bertentangan dengan prinsip agama dan logika sehat.
  • Kisah Sufi: Adakah Nilai...
    Hikmah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:36 WIB
    Bagaimanapun, terdapat jenis hubungan yang lain dengan orang suci, lebih dari sekadar pemujaan. Mengunjungi makam mereka terdapat kebaikan untuk mereka yang dapat menerimanya.
  • Tips Cantik yang Membuat...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Halal dan Haram: Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Islam melarang perempuan maupun laki-laki menyambung rambut dengan rambut lain, baik rambut itu asli atau imitasi seperti yang terkenal sekarang ini dengan nama wig.