Topik Terkait: Kedutaan (halaman 114)

  • 23 Akhlak Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tak ada manusia yang dalam dirinya tersimpan kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut 23 akhlak beliau yang patut kita teladani.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
    Suatu ketika Nabi Musa AS, berdoa kepada Allah SWT. Doa tersebut tidak kunjung dikabulkan dan ketika Musa berdoa dengan menyebut Masya Allah tiba-tiba doanya dikabulkan.
  • Rajin Sholat Tapi Dikumpulkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 23:32 WIB
    Sholat adalah kewajiban setiap muslim yang berakal dan baligh. Pertanyaannya, bagaimana yang dimaksud orang yang sholat dan menjaga sholat?
  • Doa Setelah Sholat Dhuha...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Beragam keutamaan sholat dhuha, di antaranya adalah diampuni segala dosa, masuk surga lewat pintu khusus sholat dhuha, Allah akan mencukupkan rezekinya sepanjang hari, dicatat sebagai ahli ibadah dan masih banyak lagi.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Cara Membersihkan Pakaian...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 10:38 WIB
    Ada yang bertanya tentang hukum mencampur pakaian yang terkena najis di dalam mesin cuci. Apakah boleh mencampurnya dengan dengan pakaian lain?
  • Tumbuhnya Uban Pertanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Tumbuhnya uban (rambut putih) pertanda semakin dekatnya ajal seseorang. Uban biasanya menghampiri manusia di atas 35 tahun atau 40 tahun. Namun ada juga yang beruban di usia 20-an.
  • Amalan Jumat! Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 22:38 WIB
    Salah satu amalan Jumat yang paling banyak mendatangkan pahala adalah membaca sholawat atas Nabi. Berikut lafaz sholawat yang dapat mengampuni dosa selama 80 tahun.
  • Konsep Sholat Thariqah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 10:57 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qdir al-Jlani, pahala bagi orang yang melaksanakan salat syariah adalah surga, dan pahala bagi orang yang menjalankan shalat thariqah adalah al-Qurbah.
  • Keutamaan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:43 WIB
    Ketika seseorang menyaksikan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keagungan Allah, maka dianjurkan untuk mengungkapkan Subhanallah atau Mahasuci Allah.
  • Bolehkah Berwudhu dengan...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Tanda-tanda Fisik Sebagai...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Al-Quran memberi hikmah dan penjelasan yang lengkap tentang tanda-tanda fisik yang ada pada tubuh kita dalam rentang usia kita agar manusia mampu mengambil pelajaran dan menambah iman.
  • Begini Doa Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 06:37 WIB
    Inti dari doa untuk kelahiran anak adalah memohonkan keberkahan dan kebaikan untuk anak dan orang tuanya. Tidak ada lafadz yang menjadi ketentuan khusus dalam hal ini.
  • Asma Binti Yazid, Si...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 18:38 WIB
    Ia adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Tabarruk dan Anjuran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Kisah Jenazah Ditunggui...
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 22:05 WIB
    Kisah jenazah laki-laki yang ditunggui ular di liang lahat benar-benar mengejutkan rombongan haji yang mengantarnya ke kuburan. Kisah ini terjadi pada zaman Sahabat Nabi.
  • Jadwal Puasa Maret 2021,...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 20:51 WIB
    Bulan Maret 2021 bertepatan dengan 17 Rajab-17 Syaban 1442 Hijriyah. Bagi yang masih punya utang puasa Ramadhan, saat ini adalah kesempatan untuk meng-qadhanya.
  • Begini Cara Menjawab...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:01 WIB
    Cara menjawab salam dari non muslim telah diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan kalimat yang sangat bijak. Berikut penjelasannya.