Topik Terkait: Kekurangan Dan Kelebihan Pasangan Hidup

  • Siapakah Pasangan Abadi Kita di Akhirat Kelak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Meneladani Adab dan Gaya Hidup Rasulullah Soal Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab Sudah Menjadi Bagian Pergaulan dan Cara Hidup Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Pentingnya Saling Memahami Kekurangan Pasangan dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Pondasi awal dalam berumah tangga yang perlu ditanamkan dalam diri adalah pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Gaya Hidup Muslimah Sesuai Syariat, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 12:49 WIB
    Seorang muslimah yang baik harus selalu memberikan manfaat bagi sesama. Selalu dekat dengan Allah SWT, menghormati sesama dan saling menyayangi satu sama lain.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Memaknai Hidup: Semakin Berat Ujiannya, Semakin Mulia di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 22:08 WIB
    Hidup itu identik dengan ujian dan tantangan. Bagaimana setiap orang memaknai setiap ujian atau tantangan hidup yang terjadi? Nasihat ini patut kita jadikan renungan.
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • Pentingnya Menjaga Rahasia Pasangan
    Muslimah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Yang paling utama bagi suami dan istri adalah tidak menyebarkan rahasia pendamping hidupnya dan tidak membocorkan aib tersembunyi yang ia ketahui ada pada suami atau istrinya tersebut.
  • Bijak Memahami Kekurangan Pasangan
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Keistimewaan Manusia dari Malaikat, Berikut Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 21:41 WIB
    Manusia dipilih oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi karena memiliki keistimewaan dari seluruh makhluk-Nya termasuk Malaikat. Berikut penjelasan Al-Quran dan Sains.
  • Keindahan Dunia yang Bisa Mendatangkan Ujian Hidup
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 08:11 WIB
    Ada keindahan dunia yang sangat disukai manusia, padahal keindahan itulah yang bisa menjadi ujian hidup bagi seorang hamba. Apa saja keindahan dunia tersebut?
  • Waspada, Bahaya Memprioritaskan Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 04:11 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Inilah Makna Keberkahan Hidup yang Patut Diketahui
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:06 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi.Kneapa demikian?
  • Lillith Setan Betina yang Disebut sebagai Pasangan Pertama Adam
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:37 WIB
    Ada yang meyakini bahwa sebelum diciptakan Hawa, istri pertama Adam adalah Lilith. Adam digambarkan cenderung dominan dalam berhubungan seks, sehingga Lilith menolak hidup bersama Adam.
  • 10 Pesan Bijak Gus Baha Agar Hidup Bahagia
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mempunyai nasihat bijak agar hidup bahagia. Pesan ini dapat kita jadikan motivasi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • Ketika Amalan Orang Hidup Diperlihatkan kepada Keluarganya yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (10): Puasa Mengajarkan Pola Hidup Sehat
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 23:48 WIB
    Berpuasalah niscaya kalian sehat. Tak dapat disangkal bahwa berbagai penyakit fisik yang diderita manusia disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya.
  • Hidup Sangat Singkat,  Isilah  dengan Bekal untuk Perjalanan Panjang
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.