Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 60)

  • Ternyata, Sosok Inilah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Jadwal Imsakiyah Bandung...
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 01:00 WIB
    Jadwal Imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu 2 April 2023 bertepatan 11 Ramadhan 1444 Hijriyah.
  • Surat Yasin Ayat 39-40:...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 14:01 WIB
    Surat Yasin ayat 39-40 berisi penegasan Allah SWT bahwa matahari, bulan, dan semua mahluk langit adalah ciptaan-Nya. Allah juga menetapkan tempat peredaran bagi bulan dan matahari.
  • Bolehkah Memberi Nama...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:28 WIB
    Bolehkah memberi nama makanan dengan nama setan? Pertanyaan ini muncul lantaran adanya semacam tren kreativitas aneh yang menghinggapi para pedagang makanan olahan
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kisah Nabi Yunus Ditelan...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Yunus bin Matta adalah seorang Nabi dan Rasul yang diberi wahyu oleh Allah Taala sebagaimana Nuh dan Nabi-nabi sesudahnya. Allah melebihkan mereka dari manusia-manusia yang lain.
  • Keutamaan Bulan Muharram...
    Tausiyah
    Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Kenapa Muharram begitu istimewa?
  • 3 Bacaan Niat Puasa...
    Tips
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:01 WIB
    Bacaan niat puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah ini dilaksanakan di 10 hari pertama bulan Zulhijjah. Puasa sunah tersebut dianjurkan diamalkan, karena memiliki keutamaan yang luar biasa.
  • Tak Ada Tarawih dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 April 2020 - 14:21 WIB
    Grand Mufti dari Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-Sheikh, menyerukan umat Islam untuk salat tarawih dan idul fitri di rumah gara-gara virus corona.
  • Ibadah dan Sabar Adalah...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Mengenal 7 Hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:15 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 228.
  • Halalbihalal dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 06:38 WIB
    Jikalau halalbihalal diartikan dalam konteks hukum, hal itu tidak akan menyebahkan lahirnya hubungan harmonis antar sesama, bahkan mungkin dalam beberapa hal dapat menimbulkan kebencian Allah kepada pelakunya.
  • Kisah Rasulullah Ketika...
    Hikmah
    Selasa, 31 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Sejak munculnya dakwah Islamiyyah, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) kerap dimusuhi bahkan dilecehkan kaum kafir Quraisy.
  • Begini Sholat Nabi Zakariya...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 09:03 WIB
    Tatkala malaikat Jibril mendatangi Nabi Zakariya, beliau tengah sholat di mihrab. Ini menunjukkan bahwa kewajiban sholat berlaku bagi Nabi Zakaria. Lalu, bagaimana sholat Nabi Zakariya?
  • Doa Meluluhkan Hati...
    Tips
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:13 WIB
    Doa meluluhkan hati mertua dapat diamalkan untuk menciptakan keharmonisan keluarga. Di samping itu dapat diamalkan agar meraih ridho dari mertua.
  • Sholat Subuh Kesiangan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Sholat Subuh kesiangan terus dan bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Duluan Mana Telur atau...
    Hikmah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 07:13 WIB
    Pada kondisi susah begini, sayembara seperti itu mengundang banyak peminat. Sayang beribu sayang, karena hukuman yang berat bila gagal menjawab maka para peminat itu hanya bisa menelan ludah.
  • Kalimat Pertama yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 20:11 WIB
    Isa Bin Maryam adalah seorang Nabi yang terlahir dari rahim perempuan suci Maryam Binti Imran. Inilah kalimat pertama yang keluar dari lisannya saat masih bayi.
  • Hukum Bacaan Idgham...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 07:10 WIB
    Hukum bacaan Idgham Mutaqaribain termasuk salah satu ilmu tajwid yang wajib dipelajari kaum muslim. Idgham secara bahasa artinya Al-idkholu atau memasukkan.
  • Inilah Buah dan Keutamaan...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 07:49 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk senantiasa bertawakkal kepada Allah Taala. Dengan bertawakkal kepada Allah setiap perbuatan akan diridhai-Nya. Bahkan, Allah Taala akan memberikan rezeki kepada orang yang bertawakkal.