Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 64)

  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 14:46 WIB
    Habib Salim bin Jindan merupakan salah satu dari habib keturunan langsung Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, ia pun seorang ulama besar yang memiliki banyak keilmuannya, serta seorang pejuang kemerdekaan Indonesia.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Kisah Nabi dan Desa...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Dikecualikan dari larangan membunuh binatang adalah binatang fawasiq yang berjumlah lima, yakni tikus, kalajengking, burung gagak, rajawali, dan anjing penggigit.
  • Pentingnya Saling Memahami...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Pondasi awal dalam berumah tangga yang perlu ditanamkan dalam diri adalah pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Kisah Nabi Yosua Menahan...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:13 WIB
    Kisah Nabi Josua atau Yusya bin Nun menahan terbitnya matahari tercantum dalam sebuah hadis. Peristiwa ini terjadi dalam perang merebut Baitul Maqdis di bawah pimpinan Nabi Yosua.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Islam Membatasi Persoalan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:45 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Syariat Islam telah meletakkan beberapa ikatan yang membendung jalan yang akan membawa kepada perceraian, sehingga terbatas dalam lingkaran yang sangat sempit.
  • Pesan Pentingnya Persatuan...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:09 WIB
    Di dalam Al Quran terdapat banyak ayat yang mengajarkan pentingnya kesatuan dan keharmonisan di antara umat manusia. Salah satunya surat Ali Imran ayat 105
  • Bacaan Ghunnah: Pengertian,...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 11:54 WIB
    Pengertian, hukum dan contoh dari bacaan ghunnah akan dibahas dalam artikel ini. Membaca Al-Quran dengan menggunakan ilmu tajwid adalah wajib hukumnya bagi seluruh umat Islam.
  • Teladani, Hayati dan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak hikmah dan maknanya yang bisa diambil untuk menciptakan perdamaian, persatuan, dan kecintaan terhadap sesama.
  • 7 Doa Penangkal Sihir...
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sihir disebut juga guna-guna, santet dan ilmu hitam. Berikut 7 (tujuh) amalan doa penangkal sihir dan santet yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Penyebab Terhalangnya...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 08:59 WIB
    Karena nafsu dunia, banyak manusia tak sadar ternyata menjauh dari pintu-pintu surga. Begitu juga yang dialami kaum wanita. Di antara mereka lebih banyak terjerat dalam kenikmatan dunia, yang justru menyeretnya sebagai penghuni neraka.
  • Tahun Abu: Kisah Datangnya...
    Hikmah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 08:39 WIB
    Pada saat Tahun Abu, yakni tahun paceklik, saat wabah kelaparan melanda Madinah, Makkah dan sekitarnya, Khalifah Umar bin Khattab meminta bantuan para gubernurnya di Syam dan Irak.
  • Inilah Keutamaan Tafakur...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:32 WIB
    Tafakur adalah orang yang berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala dan berdiam diri merenungkan kebesaran Allah Taala. Merenungkan penciptaan arsy, langit beserta isinya, dan bumi.
  • Penyakit Hati dan Obat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Keutamaan Takziyah dan...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 11:37 WIB
    Salah satu hak seorang muslim terhadap muslim lainnya adalah mendoakan dan mengiringi orang yang meninggal (takziyah). Berikut keutamaan dan doa yang diajarkan Nabi.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul...
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Istri Tak Taat, Suami...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 06:05 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Istri nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk. Benarkah istri seperti itu boleh tidak dinafkahi?
  • Jin Ternyata Bermacam...
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 16:26 WIB
    Wujud jin ternyata berbagai bentuk. Jenisnya pun tak cuma satu. Sasaran manusia yang menjadi target untuk diganggu juga tidak sembarang. Manusia dengan karakter tertentu amat disukai jin
  • Subhanallah, Pezina...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 16:48 WIB
    Terkadang ada orang menilai dirinya orang yang mulia, ternyata di sisi Allah dia sangat buruk. Sebaliknya ada yang memandang dirinya hina, padahal di sisi Allah dia mulia.