Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 69)

  • Investasi Miras? Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Islam dengan gigih memberantas arak dan menjauhkan umat Islam dari arak, serta dibuatnya suatu pagar antara umat Islam dan arak itu. Tidak ada satupun pintu yang terbuka, betapapun sempitnya.
  • Keutamaan Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:27 WIB
    Kelebihan puasa dari ibadah lain adalah adanya jaminan Allah Taala bagi mereka yang mengerjakannya. Berikut keutamaan puasa sunnah Senin dan lafaz niatnya.
  • Sejarah Masuknya Islam...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:13 WIB
    Sejarah masuknya Islam di Korea dan perkembangannya menarik untuk diketahui. Korea merupakan negara yang terletak di semenanjung Korea di Asia Timur laut.
  • Dzikir Pendek Penghapus...
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • 5 Hal di Balik Larangan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:38 WIB
    Judi dalam jaringan atau online belakangan ini sangat marak. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut nilainya mencapai Rp2 triliun per tahun.
  • Sudahkan Kita Melakukan...
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • Kudeta di Kerajaan Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Kudeta sempat mewarnai Kerajaan Nabi Daud. Putra tertua Nabi Daud, Absalom melancarkan kudeta setelah membaca gelagat dirinya tak bakal ditunjuk ayahnya sebagai pengganti raja.
  • Darul Quran Mulia :...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 17:01 WIB
    Teknologi bukan hambatan melainkan tantangan bagi pondok pesantren, bahkan akses teknologi ini membuat tingkatan hafalan Al Quran meningkat 25%
  • Rasulullah Tersenyum...
    Hikmah
    Senin, 01 Februari 2021 - 14:22 WIB
    Sebuah kisah menakjubkan sekaligus membuat Baginda Nabi Muhammad tersenyum. Ketika manusia dikumpulkan di Mahsyar, Rasulullah diperlihatkan seorang Nabi masuk surga sendirian tanpa pengikut.
  • Merengkuh moral kenabian...
    Tausiyah
    Rabu, 17 Juli 2013 - 08:08 WIB
    Ritual puasa sebenarnya diwajibkan juga kepada umat-umat terdahulu. Walaupun berbeda tata cara dan lamanya berpuasa, esensi dan tujuan utama ibadat puasa yang diajarkan Allah masih sama yaitu hendak merengkuh nilai-nilai takwa kepada-Nya.
  • Mengapa Memprioritaskan...
    Hikmah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 10:33 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • Menyesal Karena Lupa...
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:12 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (sekitar 975-935 SM), seorang Nabi yang dikaruniai banyak nikmat hingga dapat menundukkan hewan, angin dan jin.
  • Keutamaan Sedekah dalam...
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 10:23 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Anak-anak Nabi Adam:...
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 03:03 WIB
    Kalah perang, Qabil ditawan oleh Syits. Dia ditahan di tempat yang panas sampai meninggal. Anak-anak Qabil bermaksud menguburkannya tapi Iblis melarang.
  • 9 Waktu yang Dianjurkan...
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 16:45 WIB
    Ada 9 waktu yang dianjurkan membaca surat Al Ikhlas, sesuai tuntutan Rasulullah SAW. Hal ini tertuang dalam sejumlah hadits Nabi SAW. Kapan saja?
  • Doa-doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • Kisah KH Hasyim Asyari...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:04 WIB
    Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan layak untuk diketahui umat muslim di Tanah Air. Kisah dua tokoh ulama ini sangat menginspirasi dan patut diambil iktibar (pelajaran).
  • Nuzulul Quran dan kebangkitan...
    Tausiyah
    Minggu, 28 Juli 2013 - 08:30 WIB
    Lelaki 40 tahun itupun merasa sesak. &lsquo&rsquoIqra!&rsquo&rsquo kata Malaikat Jibril sambil melepas dekapannya pada tubuh Muhammad. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo sahut Muhammad. Jibril mendekapnya lagi, lalu melepaskan sambil mengulangi perintahnya. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo jawab Muhammad lagi.
  • Dahsyatnya Tawakkal...
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:37 WIB
    Momentum Idul Adha selalu mengingatkan kita tentang sosok Nabi Ibrahim alaihissalam (AS) dan putranya Nabi Ismail AS. Keduanya menjadi figur teladan dalam hal tawakkal dan pengorbanan.
  • Kisah Malaikat Harut...
    Hikmah
    Senin, 20 Juni 2022 - 10:32 WIB
    Pada mulanya ilmu sihir diajarkan oleh dua malaikat, yakni Harut dan Marut sebagai ujian bagi mereka berdua dan bagi mereka yang diajarinya. Pada saat bersamaan, setan juga ikut menimba ilmu itu.