Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 137)

  • Istikhlaf: Kekuasaan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 08:16 WIB
    Paling tidak, dari dua istilah Al-Quran kita dapat menjumpai uraian tentang kekuasaan politik, serta tugas yang dibebankan Allah kepada manusia. Kedua istilah tersebut adalah istikhlaf dan istimar.
  • Bagaimana Hukum Anak...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Di Indonesia pada umumnya jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci berumur 20 tahun ke atas, bahkan sudah lansia. Namun, di Timur Tengah, banyak anak kecil yang sudah melaksanakan ibadah haji. Bagaimana hukumnya?
  • Ketika Masa Depan Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,
  • Inilah Keutamaan Membaca...
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Makna Ikhlas dan 3 Klasifikasinya...
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 11:29 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan ikhlas kepada Allah Taala maknanya seseorang bermaksud melalui ibadahnya tersebut untuk bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Taala dan mendapatkan keridaan-Nya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Perencanaan dan Penyiapan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 05:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan ada beberapa hal yang harus dipenuhi agar umat dapat memenuhi kebutuhannya dan bisa mandiri, antara lain adalah membuat planning atau perencanaan.
  • Ini Alasan Mengapa Allah...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 16:42 WIB
    Menguap adalah perbuatan yang tidak disukai Allah dan hendaknya orang beriman menghindari hal ini sebisa mungkin. Berikut alasan mengapa Allah membenci menguap.
  • Tadabbur Al-Araf Ayat...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 20:20 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas firman Allah dalam Surat Al-Araf Ayat 96, jika penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, maka Allah akan melimpahkan keberkahan kepada negeri itu.
  • 5 Ulama Yaman Keturunan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Ulama Yaman yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW jumlahnya sangat banyak. Di antara sosok ulama yang cukup populer ialah Habib Umar bin Hafizh.
  • Islam Membangun Negara...
    Dunia Islam
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:54 WIB
    Rencana pemberlakuan pajak (PPN) terhadap sembako hingga jasa pendidikan menuai sorotan dan perbincangan publik. Bagaimana pandangan Islam terhadap penerapan pajak?
  • Inilah Doa Para Nabi...
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran
  • Jika Perempuan Memilih...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.
  • Inilah Amalan yang Lebih...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 23:44 WIB
    Semua kekayaan dunia ternyata tak sebanding dengan amalan satu ini. Inilah amalan yang lebih berharga dari harta karun, bahkan lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • 6 Tips Memilih Busana...
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 16:29 WIB
    Perkembangan mode fesyen di Indonesia memang tergolong cepat, termasuk pada perkembangan busana muslimah yang syari.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Doa Ketika Memasuki...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:19 WIB
    Usia 40 tahun, menurut Ibnu Katsir adalah masa kematangan akal, pemahaman, dan pengendalian diri. Karenanya, beliau mengingatkan, Bila usiamu telah mencapai 40 tahun, hati-hatilah dalam bertindak.
  • PM India Resmikan Kuil...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:28 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi secara resmi meresmikan BAPS Hindu Mandir - kuil Hindu terbesar di Timur Tengah dan pertama di Abu Dhabi pada Rabu malam.
  • Tajdid bidang Tafsir:...
    Hikmah
    Kamis, 19 September 2024 - 11:28 WIB
    Seorang mufasir tidak dapat mengabaikan hadis-hadis Rasulullah dan pendapat sahabat. Penafsiran yang paling ideal adalah tafsir bi almatsur, yakni yang berlandaskan ayat, hadis, dan pendapat sahabat dalam menafsirkan Al-Quran.
  • Keutamaan Rasa Malu...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 11:49 WIB
    Rasa atau sifat malu dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • Kisah Khaulah Menggugat...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:30 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 1 sampai 4 turun sehubungan dengan kasus antara Aus bin Shamit dengan istrinya, Khaulah binti Tsalabah, ketika Aus berkata kepada istrinya: Kamu bagiku sudah seperti punggung ibuku.