Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 498)

  • Ketika Nabi Isa Membuka...
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 09:56 WIB
    Suatu hari, Isa as sedang berjalan di tengah gurun. Beberapa orang pencinta dunia mengikutinya. Mereka meminta Isa, Katakanlah pada kami mantra apa yang kau pakai untuk menghidupkan orang mati.
  • Khutbah Jumat: Membangun...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Shalat Tepat Waktu sebagai...
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 18:54 WIB
    Kaum muslimin diperintahkan atau diwajibkan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu. Dan Allah Subhanhu wa taala sangat menyukai hamba-hambanya yang melaksanakan kewajiban tersebut dengan tepat waktu.
  • Kisah Nuaiman Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:21 WIB
    Kisah sahabat Nabi Nuaiman memang banyak lucunya karena tindakannya yang konyol. Pada suatu ketika, ia dikejar Rasulullah dan bersembunyi ke dalam sumur.
  • Amalkan Ini Saat Masuk...
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:48 WIB
    Bagi yang ingin mendapatkan rezeki melimpah hingga ke tetangga dan kerabat, silakan mengamalkan doa pendek ini ketika hendak masuk rumah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Inilah Alasan Kenapa...
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:40 WIB
    Kilat, petir atau halilintar biasanya muncul pada musim hujan. Muncul pertanyaan, mengapa Allah memperlihatkan Kilat? Berikut jawabannya dijelaskan dalam Al-Quran.
  • Al-Kindi: Pening dengan...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:13 WIB
    Al-Kindi dibuat pusing dalam menghadapi kritikus Al-Quran dari kaum atheis, Yahudi, Kristen dan aliran-aliran lain. Al Kindi akhirnya mengirim muridnya untuk bertanya kepada ulama yang mumpuni.
  • Ketabahan Shafiyyah...
    Hikmah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:04 WIB
    Shafiyyah binti Abdul Muthalib sangat berduka atas syahidnya , Hamzah bin Abdul Muthalib. Ia mencari-cari jasad sang kakak di medan Perang Uhud. Shafiyyah sudah mendengar bahwa Hamzah dimutilasi.
  • Besok, Rebo Wekasan:...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:06 WIB
    Sebagian orang ahli makrifat mengatakan setiap tahun Allah menurunkan bala yang berjumlah 320.000. Kesemuanya diturunkan pada hari Rabu yang terakhir di bulan Shafar.
  • Doa untuk Menyembuhkan...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:22 WIB
    Di antara sebab terbesar sembuhnya seseorang dari sakit adalah dengan berdoa, memohon kepada Allah Taala, Zat Yang Maha Menyembuhkan dari segala macam penyakit.
  • Amalan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:31 WIB
    Sejumlah ulama menyarankan umat Islam melakukan sholat sunnah untuk menolak balak di hari Rebo Wekasan. Namun saran ini menjadi polemik karena tidak ada dasarnya.
  • KH Hasyim Asyari: Sholat...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:03 WIB
    Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan sholat Rebo Wekasan. Shalat tersebut tidak ada dasarnya dalam syariat, tegasnya.
  • 5 Hal yang Meracuni...
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan...
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Imam Syafii Tak Pernah...
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dalam satu kitabnya, ulama bernama Muhammad bin Idris Asy-Syafii ini menegaskan bahwa Allah tidak bertempat. Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat.
  • Hukum Membaca Al-Quran...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:17 WIB
    Di era teknologi saat ini, banyak di antara umat Islam memanfaatkan HP untuk beraktivitas termasuk urusan ibadah. Bagaimana hukum membaca Al-Quran di HP?
  • Apa Itu Hikmah? Begini...
    Hikmah
    Jum'at, 17 September 2021 - 17:51 WIB
    Kita sering mendengar kata hikmah diartikan sebagai pemahaman dalam agama. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan hikmah? Berikut penjelasannya.
  • Agam Fachrul Said :...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 September 2021 - 18:21 WIB
    Dai Muda RCTI+ membahas tuntas tentang bagaimana cara menemukan jodoh menurut agama Islam.
  • 4 Hadis Tentang Doa...
    Tips
    Jum'at, 17 September 2021 - 20:06 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang terkabul. Setiap orang tentu mengharapkan doa yang mustajab ini, agar doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala
  • Jelang Kiamat, Munculnya...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir menyampaikan menjelang datangnya hari kiamat ditandai munculnya binatang melata dari bumi. Binatang tersebut bisa berbicara dengan manusia.