Topik Terkait: Keutamaan Membaca Al Waqiah Setelah Subuh (halaman 3)

  • Bolehkah Membaca Al-Quran Tanpa Wudhu Atau Berhadas Kecil?
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 21:10 WIB
    Banyak Hadis menerangkan keutamaan membaca Al-Quran, salah satunya diganjar 10 kebaikan dari satu huruf yang dibaca. Pertanyaannya, bolehkah membaca Al-Quran tanpa berwudhu?
  • Jangan Tinggalkan 2 Wirid Ini Setelah Sholat Shubuh dan Maghrib
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 23:35 WIB
    Pendakwah asal Malaysia Ustaz Azhar Idrus, dalam satu kajiannya menyampaikan dua amalan wirid setelah sholat Maghrib dan Subuh. Berikut fadhillahnya.
  • 6 Keutamaan Bersedekah di Waktu Subuh, Salah Satunya Dapat Menolak Bala
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 17:16 WIB
    Keistimewaan dan manfaat mengerjakan amalan di waktu subuh, adalah penuh keberkahan. Salah satunya adalah sedekah subuh. Sedekah subuh adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain dengan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu.
  • Asbabun Nuzul Surat Al Waqi’ah Ayat 27, Gambaran Mengenai Surga
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:45 WIB
    Surat Al Waqiah ayat 27 merupakan satu ayat dalam Al Quran yang menjelaskan tentang gambaran surga. Gambaran tersebut menjelaskan tentang kenikmatan yang akan didapat oleh setiap muslim nantinya jika masuk surga.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Membaca Al-Quran tanpa Tahu Artinya,  Apakah Tetap Dapat Pahala?
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 07:58 WIB
    Bagaimana ketika kita membaca Al-Quran tanpa tahu artinya? Bolehkah kita melakukannya? Dan bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Keutamaan dan Khasiat Surah Al-Quraisy
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Rahasia Surat Al-Mulk dan Doa Setelah Membacanya
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:22 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk salah satu surat yang agung dalam Al-Quran. Ada beberapa rahasia yang terkandung dalam Surat Al-Mulk perlu diketahui umat muslim.
  • Bacaan Wirid Setelah Sholat Fardhu Bertabur Pahala dan Keutamaan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 18:13 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu sangat dianjurkan diamalkan setiap muslim karena terdapat pahala dan keutamaan. Berikut bacaan wiridnya.
  • Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 Lengkap Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 18:31 WIB
    Surat Al-Ikhlas Ayat 1-4 lengkap Arab dan latin beserta keutamaannya penting ditadabburi umat Islam. Surat ini termasuk surat yang agung dalam Al-Quran.
  • Fadhilah Membaca Al-Fatihah Ketika Membuka Acara Atau Pengajian
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 06:30 WIB
    Keagungan Surah Al-Fatihah tidak ada tandingannya sehingga dijuluki Ummul Quran. Tak heran jika surat yang satu ini sering dibaca ketika membuka acara atau pengajian.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Berikut Ini Khasiat dan Keutamaan Membaca Selawat Syafiyah
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Jika seseorang yang dilanda kesusahan atau kesulitan, membaca selawat Syafiyah dengan jumlah yang banyak, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dan kesulitannya.
  • Keutamaan dan Keistimewaan Surah Al-Fatihah
    Hikmah
    Rabu, 20 November 2019 - 20:21 WIB
    Surat Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat yang diulang terus menerus dalam Alquran atau disebut Sabul Matsani. Berikut keistimewan dan keutamaannya.
  • Inilah Keutamaan Salawat Al-Alil Qodri
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Rahasia dan Keutamaan Surah Al-Ashr
    Tausiyah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Surah Al-Asr () atau demi masa adalah surah ke-103 dalam Alquran. Surah ini memiliki keistimewaan karena mengandung peringatan tentang waktu dan keselamatan manusia.
  • Kenapa Membaca Al-Quran dengan Tartil? Ini Penjelasannya
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:16 WIB
    Umat Islam diperintahkan untuk membaca, mempelajari, mengamalkan dan mengajarkan Al-Quran. Salah satu ada adabnya adalah membacanya dengan tartil.
  • Keutamaan Surat Al Anfal : Rutin Membacanya akan Dicintai Semua Orang
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 10:41 WIB
    Keutamaan surat Al Anfal penting untuk diketahui umat muslim, karena khasiat dan keutamaan surat Al-Anfal ini dapat menjadi wasilah agar pembacanya dicintai oleh semua orang.
  • Hukum Wanita Membaca Al-Quran Tetapi Tidak Berjilbab, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 April 2022 - 12:54 WIB
    Kegiatan tadarus Al-Quran di bulan Ramadhan menjadi pemandangan umum yang sering kita jumpai. Hanya saja, masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka.