Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 19)

  • Inilah Aturan Syariat...
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Salat Subuh, Derajat...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban salat fardhu bagi seorang muslim, ada satu salat yang memiliki derajat keutamaan dan pahala tertinggi di sisi Allah Subhanahu wataala. Salat tersebut adalah salat subuh tepat waktu.
  • Besarnya Pahala Orang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Keutamaan Membayar Utang...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 08:03 WIB
    Dalam konteks agama Islam, ada beberapa keutamaan membayar utang tepat waktu yang besar pahalanya. Berikut adalah beberapa poin terkait pahala membayar utang tepat waktu.
  • Isi Semangat Ramadhan,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 April 2021 - 07:35 WIB
    Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mendistribusikan bantuan berupa 2.000 paket gizi untuk anak-anak di Jabodetabek.
  • Tips Agar Sholat Tahajud...
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Mendidik dan Mengajarkan...
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak juga butuh kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Fadhilah Membaca Al-Fatihah...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 06:30 WIB
    Keagungan Surah Al-Fatihah tidak ada tandingannya sehingga dijuluki Ummul Quran. Tak heran jika surat yang satu ini sering dibaca ketika membuka acara atau pengajian.
  • Keutamaan Rumah Jauh...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda, orang yang paling banyak mendapatkan pahala adalah orang yang rumahnya paling jauh dari masjid. Semakin jauh dari masjid semakin besar pula pahala yang didapat.
  • Beberapa Keutamaan Menunggu...
    Tips
    Jum'at, 09 September 2022 - 09:20 WIB
    Ada banyak pahala dan keutamaan ketika menunggu waktu datangnya sholat. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 8 Keutamaan Puasa Ramadan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:30 WIB
    Bulan yang dinanti umat Islam sebentar lagi tiba. Berikut keutamaan puasa Ramadan yang patut diketahui kaum muslim sebagai motivasi dan bekal menyiapkan diri menjalankan ibadah puasa.
  • Jadikan Anak Periwayat...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Pesan untuk Orangtua,...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Surat Al-Kautsar Lengkap...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Surat Al-Kautsar lengkap Arab latin dan sangat baik dibaca setiap hari. Meski termasuk surat pendek, Surat Al-Kautsar adalah penghibur hati Nabi Muhammad SAW.
  • Pentingnya Mengenalkan...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 03:59 WIB
    Salah satu tugas orang tua muslim dalam mengenalkan Islam kepada anak adalah tentang sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Muhammad SAW membeli tanah dua anak Yatim untuk membangun Masjid Nabawi menarik diketahui. Masjid Nabawi merupakan tempat suci kedua bagi umat Islam.
  • Penjelasan Ulama tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:21 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala. Dan ketika Allah Taala menganjurkan sedekah, maka umat Islam tidak boleh lagi menunda-nunda, harus segera dilaksanakan.
  • Agar Anak Tidak Durhaka...
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Parenting: Islam Melarang...
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan istimewa dalam Islam. Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan muslimah di bulan istimewa ini.