Topik Terkait: Keutamaan Surat An Nas

  • 5 Manfaat Membaca Surat An Nas Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 21:48 WIB
    Manfaat membaca Surat An Nas setiap hari perlu diketahui umat muslim. Surat An Nas termasuk salah satu surat terbaik dalam Al-Quran dan dinamakan Surat Al-Muawwidzatain.
  • Cara Membaca Tajwid Surat An-Nas Beserta Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 08:11 WIB
    Hukum tajwid Surat An-Nas penting dipelajari umat Islam agar tidak salah ketika membacanya. Surat An-Nas terdiri 6 ayat diturunkan sesudah Surat Al-Falaq.
  • Tadabbur Surat An-Naba: Menggali Makna dan Hikmah dalam Al-Quran
    Hikmah
    Minggu, 10 September 2023 - 10:30 WIB
    Surat An-Naba adalah surat ke-78 dalam Al-Quran dan terdiri dari 40 ayat. Surat ini termasuk dalam golongan surat-surat Makkiyah, yang berarti surat-surat ini diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW selama masa tinggalnya di Mekkah.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 4: Larangan Menuduh Orang Baik Melakukan Zina
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 15:24 WIB
    Setelah menjelaskan hukuman bagi pezina dan hukum menikahinya, Allah Taala kemudian menerangkan larangan dan sanksi terhadap orang yang menuduh orang baik berbuat zina.
  • Tadabur Surat An-Nur, Kandungan dan Keutamaan
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Surat An-Nur adalah surat ke-24 dalam mushaf Al-Quran. Surat ini terdiri atas 64 ayat dan termasuk golongan surah Madaniyah. Berikut kandungan dan keutamaannya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 5: Keutamaan Bertaubat dan Hikmahnya
    Tausyiah
    Senin, 24 Juli 2023 - 22:05 WIB
    Tidak ada dosa dan kesalahan yang tidak dimaafkan Allah selama seorang hamba sunguh-sunguh bertaubat kepada-Nya (taubat nasuha). Berikut firman-Nya dalam Surat An-Nur Ayat 5.
  • Surat Al-Zalzalah Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • Surat An-Nashr, Isyarat Dekatnya Kewafatan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Turunnya Surat An-Nashr merupakan isyarat dekatnya kewafatan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Nabi sendiri tidak memberitahunya kecuali hanya kepada Sayyidah Fathimah.
  • 5 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Mulk Sebelum Tidur
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 00:22 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki keutamaan masing-masing. Salah satu surat yang memiliki keutamaan luar biasa adalah Surat Al-Mulk.
  • Hukum Tajwid Surat An-Nisa Ayat 59, Lengkap dengan Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 19:14 WIB
    Hukum tajwid surat An-Nisa ayat 59 penting diketahui umat Muslim. Tak hanya menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Surat An Naba Ayat 1-30, Arab dan Terjemah Indonesia
    Tausyiah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Berikut ini Surat an-Naba ayat 1-30, arab dan terjemah indonesia. Surat An Naba (Berita Besar) adalah surat ke-78 dalam Al Quran, terdiri dari 40 ayat, diturunkan di Makkah.
  • Surat An-Nur Ayat 9: Kesaksian Kelima Bagi Istri yang Dituduh Berzina Oleh Suaminya
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:17 WIB
    Pada ayat ini diterangkan bahwa setelah mengucapkan sumpah itu empat kali, pada kali kelima si istri harus menyampaikan penegasan siap menerima laknat Allah jika suaminya benar.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 3: Larangan Pezina Menikah dengan Orang Baik
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 13:33 WIB
    Setelah Allah menjelaskan hukuman atas pezina, ayat berikut mengingatkan orang mukmin untuk menghindari pezina khususnya untuk dijadikan pasangan hidup.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah 3 Kali Hingga 41 Kali
    Tips
    Selasa, 20 Desember 2022 - 14:39 WIB
    Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dalam Al Quran yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makiyah. Terdapat keutamaan bagi yang membacanya sebanyak 3 kali, 7 kali atau 41 kali.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Keutamaan Surah An-Nisa dan Kandungannya
    Tausiyah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 21:47 WIB
    Surah An-Nisa (perempuan) adalah surah keempat dalam Al-Quran setelah Al-Fatihah, Al-Baqarah dan Ali Imran. Surah ini terdiri dari 176 ayat dan diturunkan di Madinah.
  • 3 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Ar-Rahman
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:32 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui keutamaan dan manfaat membaca Surat Ar-Rahman. Dalam Al-Quran, Ar Rahman merupakan surat ke-55 terdiri dari 78 ayat.
  • Surat An-Nas Lengkap Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:36 WIB
    Surat An-Nas lengkap Arab, latin dan keutamaan perlu diketahui umat muslim. Surat ini memiliki keutamaan besar sebagai wasilah perlindungan dari segala keburukan.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Yasin Setiap Hari
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 18:51 WIB
    Keutamaaan membaca Surat Yasin setiap hari setidaknya memiliki tiga fadhilah. Salah satunya menjadi wasilah dan sebab dosa-dosanya diampuni Allah.
  • 3 Keutamaan Surat Al Mulk yang Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Keutamaan Surat Al Mulk perlu diketahui umat muslim karena memiliki fadhillah yang menakjubkan. Siapa yang mendawamkan (membacanya secara rutin) niscaya ia akan beruntung.