Topik Terkait: Kh Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat (halaman 361)

  • Hukum Mengimami Anak...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 20:37 WIB
    Hukum mengimami anak yang belum baligh ketika salat berjamaah penting untuk diketahui.
  • Beruntungnya Orang yang...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:42 WIB
    Beruntunglah orang orang yang senantiasa Istiqamah, selain pahala sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala, mereka jakan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Syarat Sah Azan yang...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:15 WIB
    Azan selain menjadi salah satu rangkaian yang tak bisa dipisahkan dari salat berjamaah juga berfungsi untuk menginformasikan datangnya salat fardhu.
  • Masjid Agung Roma, Salah...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 16:02 WIB
    Masjid Agung Roma didirikan di atas lahan seluas 30.000 meter persegi dengan kapasitas sekitar 12.000 orang. Masjid yang beroperasi sejak 1995 ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa.
  • Penafsiran Al-Quran...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 16:19 WIB
    Quraish Shihab mengatakan penafsiran al-Quran yang paling ideal adalah tafsir bi almatsur, yakni yang berlandaskan ayat, hadis, dan pendapat sahabat dalam menafsirkan Al-Quran.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 7 Masjid Tertua di Amerika...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Ada hampir 3.000 masjid yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Dari jumlah itu atau sebagian besar dibangun akhir abad ke-20. Masjid bukanlah hal baru di lanskap Amerika.
  • Doa Masuk Kota Makkah...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 18:10 WIB
    Berikut ini adalah doa ketika akan masuk Kota Makkah, ketika telah sampai ke kta Makkah, dan doa ketika berada melihat Kakbah yang sering dibaca oleh umat Islam.
  • Salat Melihat Mushaf...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 20:07 WIB
    Bagaimanakah hukum salat sambil melihat mushaf Al-Quran? Mungkin di antara kaum muslim pernah melihat seorang imam membaca surat Al-Quran dengan melihat mushaf.
  • Kisah Firaun Tak Pernah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Firaun memang dikenal sebagai raja yang zalim dan menjadi simbol dari kesombongan dan kedurhakaan anak manusia. Lalu apa yang menyebabkan Firaun mengaku Tuhan?
  • Ketika Al-Quran Menjadi...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 09:48 WIB
    Pada tahun 1700-an, tafsir Al-Quran dalam bahasa Inggris benar-benar menjadi buku terlaris di kalangan Protestan di Inggris dan koloni Amerikanya. Salah satu pembacanya adalah Thomas Jefferson.
  • 2 Sumber Dosa Jariyah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.
  • Ketika Kaum Muda Menengah...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Kaum sufi Mesir bersikap defensif terhadap negara selama beberapa dekade. Di sisi lain, minat terhadap mistisisme tumbuh di antara anggota muda kelas menengah dan atas Kairo.
  • Masjid Agung Sheikh...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:08 WIB
    Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi sungguh megah. Bukan hanya penduduk setempat yang terpikat oleh kemegahannya. Wisatawan asing pun terpana.
  • Mengenal Perbedaan Kafir...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:36 WIB
    Terdapat perbedaan antara Kafir Harbi dan Dzimmi yang perlu diketahui umat Muslim. Kedua istilah tersebut merupakan beberapa contoh dari golongan orang kafir.
  • Penyebab Firaun Berkuasa...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:47 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja zalim yang umurnya ditangguhkan Allah hingga 400 tahun lebih. Berikut rahasia mengapa Firaun dibiarkan berkuasa hingga 400 tahun.
  • Masjid Bibi-Khanym,...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:46 WIB
    Nama Masjid Bibi-Khanym, diambil dari nama istri Timur Lenk yang berasal dari negeri Tiongkok. Konon, sebagai lambang cintanya untuk sang permaisuri tersayang, Timur Lenk mendirikan masjid tersebut.
  • Biografi Sayyidah Khadijah...
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 16:50 WIB
    Berikut lanjutan biografi dan keistimewaan Sayyidah Khadijah binti Khuwailid, istri pertama Rasulullah ? yang merupakan orang pertama memeluk Islam.
  • 9 Hal yang Bisa Membatalkan...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 18:11 WIB
    Setiap muslim dianjurkan selalu menjaga wudunya dari hal-hal yang berpotensi membatalkan. Berikut sejumlah hal yang bisa membatalkan wudu seseorang.
  • Jarang Disadari, Inilah...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • Zikir-zikir Pagi dan...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).