Topik Terkait: Kh Abdullah Syukri Zarkasyi (halaman 8)

  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki...
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • Khalifah Abdul Malik...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Abdul Malik bin Marwan adalah khalifah dari Dinasti Umayyah yang berkuasa pada tahun 685 sampai 705. Pada masanyalah Ibnu Zubair, sucu Abu Bakar As-Shiddiq, sahid dengan kepada dipenggal.
  • Polemik Cuitan Eko Kuntadhi,...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 September 2022 - 16:25 WIB
    Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman angkat bicara terkait cuitan kasar pegiat media sosial Eko Kuntadhi terhadap Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz).
  • Doa Menguatkan Hafalan,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.
  • Ibnu Mas’ud Suruh...
    Hikmah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 04:15 WIB
    Saya tidak khawatir anak-anak saya akan hidup miskin. Rasulullah bersabda, sesiapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya.
  • Salat Id di Rumah, Buya...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • Harta yang Wajib Dikeluarkan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Zakat merupakan rukun Islam yang keempat. Artinya, zakat merupakan salah satu hal yang penting dalam Islam. Berikut kriteria harta yang wajib dizakati.
  • Ingin Jadi Miliarder,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 16:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Muafah KH Rizqi Zulqornain Al-Batawi dalam tausiyahnya menyampaikan satu amalan yang dapat menjadikan seseorang sukses dalam karier maupun usaha.
  • Ilmu Berharga! Begini...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 16:06 WIB
    Bagi yang ingin menjinakkan hewan tunggangan seperti kuda barangkali dapat mencoba cara yang dilakukan murid Abdullah bin Mubarak, seorang ulama masa Tabiin.
  • Ketika Surat Al-Maun...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 17:27 WIB
    Cak Nur mengatakan betapa surat pendek itu dapat menjadi pangkal gerakan kemanusiaan yang besar dan mendalam seperti Muhammadiyah dengan amal-amal sosialnya.
  • Musik Bisa Asyik untuk...
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Gus Baha menyebut Jalaluddin Rumi sebagai orang yang sholeh. Logikanya juga masuk akal. Kalau orang bisa asyik dengan musik untuk hal-hal yang mungkar, masak kita kalah asyik dengan Tuhan?
  • Pertikaian dan Perang...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 November 2021 - 10:53 WIB
    Dinasti Saud I hancur menjadi puing-puing akibat serangan dari luar, sedangkan Dinasti Saud II menutup dinastinya akibat kekacauan internal, perang saudara.
  • Soal Haul, Gus Baha:...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 07:50 WIB
    Gus Baha mengingakan banyak ulama di Indonesia yang setelah wafat tidak dikaji lagi pemikirannya karena anak cucunya mengharamkan haul. Padahal, nasib seorang yang sudah wafat tergantung anak-cucunya
  • Sukseskan Pendirian...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Desember 2021 - 11:08 WIB
    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj mendukung penuh program Wakaf Gotong Royong pendirian masjid Indonesia di London. Kiai Said mengaku akan segera berkoordinasi dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Maruf Amin dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L Marsudi.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • Dialah Sepupu Nabi SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 17:21 WIB
    Abdullah bin Abbas atau Ibnu Abbas, putera Abbas bin Abdul Mutthalib bin Hasyim. Sepupu Rasulullah SAW ini berilmu tinggi. Ia kedudukan tinggi di lingkungan tokoh-tokoh sekeliling Rasul.
  • Akhir Tragis Cucu Abu...
    Hikmah
    Senin, 03 Mei 2021 - 21:01 WIB
    Hajjaj melaksanakan kebuasan dan dendam kesumatnya, hingga tak ada jenis kebiadaban yang lebih keji kecuali dengan menyalib tubuh syahid suci yang telah beku dan kaku itu.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:53 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang hukum memajang foto di rumah dan perbedaan pendapat tentang hukum foto dan gambar makhluk hidup cukup simpel. Pastinya, yang haram itu foto pornografi, tandasnya.
  • Gus Baha: Membaca Shalawat...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:32 WIB
    Gus Baha menyatakan membaca shalawat tak sekadar menunjukkan ma?abbah atau cinta kita kepada Rasulullah semata, melainkan juga sebagai pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk terbaik.
  • Cahaya Hati Indonesia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:02 WIB
    Siang ini, Sabtu 27 Juli pukul 12.00 WIB iNews menayangkan Cahaya Hati Indonesia bersama David Chalik, KH Cholil Nafis, Ustaz Zulhendri Rais dan Ustaz Agus Purwanto. Tema yang dipilih adalah Sedekah di Waktu Sempit.