Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 150)

  • Puasa Ramadhan dan Upaya...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 03:25 WIB
    Defenisi puasa itu sederhana. Menahan diri dari makan, minum, dan hubungan suami isteri serta semua yang dapat membatalkannya dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.
  • Inilah Penjelasan Istighosah,...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:54 WIB
    Istighosah adalah berdoa, yakni berdoa bersama yang dipimpin oleh satu orang dan yang lainnya mengaminkan. Apakah Rasulullah Shalallahualaihi wa Sallam pernah beristighosah?
  • Surat Al-Ashr Ayat 1-3...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 19:54 WIB
    Berikut ini bacaan Surat Al-Ashr lengkap Arab, latin, terjemahan disertai keutamaan. Surat Al-Ashr memiliki kandungan dan keistimewaan yang sangat agung.
  • Kisah Para Wali: Awal...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 05:05 WIB
    Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani (471-561 H), ulama besar yang dijuluki pemimpin para wali (Sulthanul Auliya) kelahiran Persia (Iran). Beliau dikaruniai kedalaman ilmu tauhid, fiqih, sunnah Nabi dan ilmu makrifat.
  • Al-Quran Surat Al Maun...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Al-Quran Surat Al Maun lengkap Arab latin dan terjemahan berikut dapat dibaca kapan saja. Surat ini menjelaskan hakikat para pendusta agama dan mendustakan hari pembalasan.
  • Anjuran Saling Menasehati...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Agama Islam adalah agama nasehat, semua sendi dalam agama Islam adalah nasehat. Dan setiap kita dalam agama ini, akan senantiasa menasehati dan dinasehati.
  • Urutan Doa dan Zikir...
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Zubair bin Awwam: Ahli...
    Hikmah
    Sabtu, 09 April 2022 - 12:34 WIB
    Zubair bin Awwam salah seorang sahabat Nabi yang dijamin masuk surga. Beliau wafat pada saat pecah konflik di tubuh ummat Islam. Zubair ditikam pendukung Khalifah Ali bin Abu Thalib.
  • Hukum Cadar dan Celana...
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 17:19 WIB
    Cadar dan celana cingkrang sempat ramai diperbincangkan menyusul adanya wacana pelarangan oleh pejabat Kemenag belum lama ini. Bagaimana sebenarnya hukum memakai cadar dan celana cingkrang?
  • Larangan Menyentuh Kemaluan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:10 WIB
    Islam adalah agama fitrah yang membimbing manusia kepada kebaikan. Semua perkara ibadah dan adab-adabnya diatur oleh syariat termasuk akhlak terhadap anggota tubuh.
  • Hindarkan Anak dari...
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Sering mencela dan mencaci anak itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi secara umum seorang mukmin bukanlah orang yang tukang mencela dan melaknat.
  • Kisah Hikmah: Melupakan...
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 12:30 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • 3 Cakupan Kepercayaan...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 18:12 WIB
    Kepercayaan pada Kenabian, dalam pandangan Islam, mencakup salah satunya percaya pada Kenabian Muhammad. Muhammad adalah seorang Nabi yang tidak hanya diutus untuk sebagian bangsa, tetapi untuk seluruh manusia.
  • Pembaca Al-Quran dan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • Kisah Pasukan Islam...
    Dunia Islam
    Senin, 29 April 2024 - 05:15 WIB
    Menurut Haekal, kemenangan pasukan Muslimin di Ray telak sekali, dan karenanya pula kota-kota dan daerah-daerah di sekitarnya cepat-cepat mengajak damai dan membayar jizyah.
  • Mengenal Khurasan, Wilayah...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 19:38 WIB
    Khurasan adalah wilayah yang diyakini sebagai tempat munculnya Imam Mahdi. Di sini pula Dajjal akan turun. Jauh sebelum pasukan Islam menguasai wilayah itu, Rasulullah SAW telah menyebut-nyebut nama Khurasan
  • Kisah Sahabat Nabi Berpura-pura...
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 09:30 WIB
    Kisah sahabat yang satu ini benar-benar mengagumkan. Bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi pujian kepadanya. Berikut kisahnya.
  • Doa dan Bacaan Itidal...
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Perintah Rasulullah...
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.