Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 174)

  • Wisata ke Borobudur...
    Tausyiah
    Kamis, 16 September 2021 - 11:46 WIB
    Hukum wisata ke Candi Borobudur atau situs-situs tua yang tak terkait dengan peninggalan Islam belakangan menjadi perbincangan hangat. Bagaimana pendapat ulama terdahulu?
  • Inilah Tanda Orang Hebat...
    Muslimah
    Rabu, 01 September 2021 - 07:36 WIB
    Muslimin yang akan dijadikan orang hebat di sisi Allah Taala adalah orang yang bersyukur dan bersabar. Karena setiap kemuliaan akan datang bersama rasa syukur dan sabar.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Manfaat Niat Puasa Ramadan...
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 00:07 WIB
    Manfaat niat puasa Ramadan sebulaan penuh perlu diketahui kaum muslim. Sebagaimana diketahui, niat puasa Ramadan ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh.
  • Pasukan Salib Kuasai...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 19:59 WIB
    Pada Perang Salib I kekuatan Islam sangat rapuh karena terjadinya perpecahan. Pada saat Turki Seljuk bertempur melawan pasukan Salib juga mesti menghadapi pasukan Kekhalifahan Fatimiyah.
  • Orang Bilang Muawiyah...
    Hikmah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 13:27 WIB
    Abu Muslim al-Khaulani berangkat ke Madinah dan berharap menjumpai Rasulullah. Beliau sudah beriman sebelum bertemu Nabi SAW dan rindu untuk mendampingi beliau sebagai sahabat.
  • Bagaimana Aturan Mengqadha...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Ada beberapa model perempuan yang haid, tapi dia tetap diperintahkan mengganti beberapa sholat yang ditinggalkan saat haid. Apa saja modelnya dan bagaimana aturan mengqadha sholatnya?
  • Adakah Amalan Rebo Wekasan...
    Muslimah
    Rabu, 04 September 2024 - 07:10 WIB
    Adakah amalan Rebo Wekasan untuk wanita haid? Mengingat Rebo Wekasan atau Rabu terakhir di Bulan Safar ini dianggap banyak terjadi musibah atau bala.
  • Abdullah bin Zubair:...
    Hikmah
    Senin, 03 Mei 2021 - 16:02 WIB
    Tatkala Abdullah bin Zubair lahir, hal itu merupakan suatu kenyataan yang digunakan takdir untuk menolak kebohongan orang-orang Yahudi di Madinah dan mematahkan tipu muslihat mereka.
  • Kisah Khamar Diharamkan,...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:41 WIB
    Tidak jarang orang-orang Yahudi dan kaum munafik menggunakan kesempatan minum minuman itu untuk membangkitkan pertentangan lama antara Aus dengan Khazraj.
  • Arkeolog Barat Ini Temukan...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Tempat bermukim kaum Ad adalah wilayah Ubar. Setelah melakukan penggalian terhadap wilayah yang disebut sebagai tempat berada kaum Ad, ditemukan jejak keberadaan kota.
  • Ketika Masa Depan Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,
  • Kebijaksanaan yang Diperjualbelikan:...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 06:27 WIB
    Kalau benar ini Cincin Sulaiman Yang Agung, Yang Terhormat itu, berilah aku, wahai Roh Cincin, sebuah akhir yang berguna bagi kesulitan-kesulitanku, harap Saiful Muluk.
  • Kisah Ulama Tabiin Bermimpi...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 05:13 WIB
    Diceritakan dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, seorang ulama Tabiin, Tsabit Al-Banani (wafat 127 H) bermimpi melihat keadaan penghuni kubur ketika beliau berziarah.
  • Begini Nasihat Hasan...
    Hikmah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 12:01 WIB
    Hasan al-Basri menyampaikan kata-katanya demi mengharap wajah Allah. Maka aku disingkirkan Allah dari Ibnu Hubairah, sedangkan Hasan al-Basri didekati dan dicintai, ujar Asy-Syabi.
  • Inilah Perbedaan Doa,...
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Inilah Dzikir-dzikir...
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Amalan dan Keutamaan...
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Bulan Dzulqadah termasuk dalam salah satu bulan yang memiliki kemuliaan di sisi Allah dengan julukan Asyhurul haram (bulan haram). Karena bulan istimewa seyogianya bulan ini diisi dengan kebajikan dan memperbanyak amalan yang sangat dianjurkan.
  • Hadis Pilihan: Larangan...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:35 WIB
    Salah satu adab yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad ? untuk diperhatikan umat Islam adalah tidak menghina atau merendahkan sesama muslim.