Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 273)

  • Kisah Mansa Musa Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Orang terkaya sepanjang masa dengan kekayaan US400 miliar atau setara Rp5.897 triliun ini sepulang haji gencar membangun perpustakaan, sekolah, universitas, masjid dan istana bermunculan.
  • Pengalaman Berpuasa...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 20:01 WIB
    Bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi Dhafa meningkatkan ketakwaan sekaligus menyiarkan agama Islam kepada teman-teman kuliahnya di Toronto, Kanada.
  • 5 Puasa Sunnah di Bulan...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Puasa sunnah di bulan Juni 2023 bertepatan dengan dua bulan haram yaitu Zulkaidah dan Zulhijjah. Pada bulan ini umat Islam akan melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah.
  • Pengertian Kalkulator...
    Tips
    Rabu, 18 Januari 2023 - 14:23 WIB
    Kalkulator zakat penghasilan merupakan layanan yang disediakan oleh Badan Amil Zakat Nasional untuk menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan oleh umat Islam.
  • Kisah Perayaan Maulid...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:26 WIB
    Sultan Abu Said Muzhaffar Kukabri menggelar perayaan maulid Nabi untuk memompa fanatisme umat Islam dalam menghadapi agresi militer Genghis Khan (1167-1227 M) dari Mongol.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Alissa Wahid: Pembimbing...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Juni 2023 - 18:27 WIB
    Anggota Amirul Hajj Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid menyebut pelayanan untuk jemaah haji perempuan saat ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.
  • Baca Yasin Dulu Atau...
    Tips
    Minggu, 23 Juni 2024 - 07:15 WIB
    Baca Yasin atau tahlil dulu ketika sedang melakukan rangkaian zikir tahlil ini masih jadi hal yang belum banyak dimengerti umat muslim.
  • Korelasi antara Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:39 WIB
    Membahas hubungan antara Al-Quran dan ilmu pengetahuan bukan dinilai dari banyak atau tidaknya cabang-cabang ilmu pengetahuan yang dikandungnya.
  • Fadhilah 4 Rakaat Qabliyyah...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 13:26 WIB
    Shalat sunnah qabliyyah ashar adalah shalat sunnah yang dilaksanakan sebelum shalat Ashar.Biasanya dilakukan sebanyak 4 rakaat. Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakukannya
  • Penyebab Firaun Berkuasa...
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:47 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja zalim yang umurnya ditangguhkan Allah hingga 400 tahun lebih. Berikut rahasia mengapa Firaun dibiarkan berkuasa hingga 400 tahun.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 23:12 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Al-Kahfi penting dipelajari kaum muslim agar tidak keliru ketika membacanya. Berikut tajwid Surat Al-Kahfi ayat 1-3 dan penjelasannya.
  • 3 Faedah Doa Saat keluar...
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:07 WIB
    Ada faedah dan keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Selasa, 02 Juli 2024 - 15:03 WIB
    Tajwid Surat Al Maidah ayat 32 ini cukup panjang dan memiliki banyak hukum bacaan yang perlu dipahami dan dimengerti oleh setiap muslim, supaya dalam membaca nantinya.
  • Doa Malam 1 Suro, Lengkap...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Doa malam 1 Suro ini banyak mengandung permohonan ampun terkait dosa yang telah dilakukan setiap muslim selama setahun ke belakang dan juga meminta perlindungan dari godaan setan untuk setahun kedepan.
  • Firaun (Ramses II) Dalam...
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 14:21 WIB
    Firaun (Ramses II) dalam Al-Quran digambarkan sebagai seorang hamba yang angkuh dan sombong. Firaun adalah gelar bagi sang penguasa tirani dari rezim tunggal yang pernah berkuasa di Mesir.
  • Begini Kondisi Terbaru...
    Hikmah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:13 WIB
    Lokasi tempat ditenggelamkannya Qarun beserta seluruh harta dan rumahnya ke dalam bumi terjadi di daerah Al-Fayyum. Lokasi ini sekitar 90 kilometer dari Kairo, ibu kota Mesir.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 10:29 WIB
    Dalam peristiwa itu ada hal-hal yang tersembunyi bagi pandangan umum, yaitu perang yang dimainkan oleh para pemilik modal internasional, dan akibat yang ditimbulkan oleh perang itu.
  • Hati-hati Penyakit Ain,...
    Tips
    Minggu, 07 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Penyakit ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang dapat menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya. Berikut doa perlindungannya.
  • Keutamaan dan Keistimewaan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 15:38 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran.
  • Maraknya Perzinaan,...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:23 WIB
    Saat ini kita berada di akhir zaman yang penuh dengan fitnah dan keadaan memprihatinkan. Salah satunya maraknya perzinaan dan tersebarnya kebodohan.