Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 278)

  • 5 Hal yang Haram bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 12:27 WIB
    Ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan bagi muslimah yang sedang berhadas besar, bahkan haram hukumnya. Hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan tersebut?
  • Doa Sapu Jagad yang...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:30 WIB
    Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan doa yang satu ini. Doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah.
  • Hewan yang Tidak Memenuhi...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 15:09 WIB
    Apabila seorang menyembelih hadyu atau kurban dan semisal keduanya dari sembelihan ibadah dan ia tidak mengetahui sakitnya kecuali setelah menyembelih, maka sesungguhnya ia tidak memadai, karena tujuan darinya tidak terpenuhi.
  • Adab dan Doa ketika...
    Tips
    Rabu, 22 Mei 2024 - 11:12 WIB
    Tidak hanya bagi jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah di Tanah Suci, adab dan doa ini juga bisa diamalkan siapun yang hendak meminum air zamzam.
  • Keutamaan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • 5 Fakta Penyerangan...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 September 2024 - 16:38 WIB
    Kantor berita Al Jazeera diserbu oleh pasukan Israel di Ramallah, Tepi Barat Palestina, Ahad (22/9) kemarin. Penyerbuan tersebut direncanakan oleh pemerintah Israel untuk mengambil hak jurnalis Al Jazeera.
  • 5 Fakta Invasi Darat...
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:49 WIB
    Pada tanggal 2 Oktober 2024 kemarin, Israel melakukan invasi darat terhadap kelompok Hizbullah di Lebanon. Akan tetapi invasi tersebut gagal dan menewaskan 1 anggota IDF.
  • Doa-doa Terbaik di Makkah...
    Tips
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:25 WIB
    Doa-doa terbaik di Makkah ini dapat diamalkan para jemaah haji yang sudah memasuki Kota Suci tersebut. Karena Kota Makkah adalah tempat paling mustajab untuk berdoa.
  • Ini Pendapat Gus Mus,...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 06:56 WIB
    Gus Mus berpandangan virus corona atau Covid-19&nbsp seolah-olah diutus Allah untuk mengingatkan umat Islam tentang persaudaraan umat manusia.
  • Penyebab Musibah di...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbaik sangka kepada Allah, Zat yang Maha Berkehendak. Terkadang Allah memberi musibah untuk menguji hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.
  • Kisah PBB yang Diklaim...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 12:21 WIB
    PBB menjadi ladang subur bagi penanaman berbagai rancangan yang dibuat oleh Konspirasi Yahudi Internasional, sekaligus menjadi kuda tunggangan bagi para pemilik modal internasional.
  • Nasruddin Hoja Pilih...
    Hikmah
    Senin, 18 Mei 2020 - 15:31 WIB
    Hakim mencoba bertaktik, tapi coba kita lihat cendekiawan seperti Anda. Kalau Anda memiliki pilihan: kekayaan atau kebijaksanaan, mana yang akan dipilih?
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 01:54 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 13 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Pengin Otak Cerdas?...
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar cerdas otak dan pikirannya. Kenapa demikian? Karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT dalam Al Quran dan terulang di beberapa ayat untuk menyuruh menggunakan akal dan pikiran.
  • Ini Alasan Mengapa Allah...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 16:42 WIB
    Menguap adalah perbuatan yang tidak disukai Allah dan hendaknya orang beriman menghindari hal ini sebisa mungkin. Berikut alasan mengapa Allah membenci menguap.
  • Niat Puasa Ayyamul Bidh...
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 19:08 WIB
    Puasa ayyamul bidh adalah puasa sunnah yang jatuh setiap tanggal 13,14 dan 15 hijriah setiap bulannya. Berikut niat puasa ayyamul bidh beserta waktu pelaksanaannya di bulan Oktober 2021 ini.
  • Awal Mula Perilaku Kaum...
    Tausyiah
    Senin, 23 Mei 2022 - 18:13 WIB
    Pada awalnya, kaum Sodom memiliki pohon dan kebun yang lebat buahnya. Akan tetapi, suatu ketika mereka tertimpa musim paceklik hingga kekurangan pangan.
  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Doa Hari Asyura 10 Muharam...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 22:36 WIB
    Doa Hari Asyura 10 Muharam termasuk amalan yang sangat baik dipanjatkan kuam muslim. Hari Asyura 1445 Hijriyah jatuh bertepatan Jumat 28 Juli 2023.
  • Doa Mohon Panjang Umur...
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.