Topik Terkait: Kisah Yajuj Majuj Di Surat Alkahfi (halaman 500)

  • Begini Bahaya Mengonsumsi Barang Haram, Rugi Dunia Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Mantra yang Dibolehkan saat Mengobati Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:59 WIB
    Pada dasarnya Islam tidak melarang menggunakan mantra-mantra untuk mengobati orang yang kerasukan jin. Hanya saja, mantra-mantra itu dilakukan menurut syariat.
  • Begini Proses Penyelamatan Insan yang Beriman dari Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:27 WIB
    Ibnu Katsir dalam tafsirnya tatkala menafsirkan surat Maryam ayat 72 memberikan gambaran bagaimana proses penyelamatan orang-orang beriman yang sempat memasuki neraka.
  • Bukti Rasulullah SAW Tidak Mengetahui Perkara Gaib
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Rasulullah SAW tidaklah mengetahui perkara gaib kecuali yang telah dikabarkan oleh Allah SWT kepada beliau. Berikut 2 peristiwa sebagai bukti bahwa Rasulullah SAW tidak menguasai ilmu gaib.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan Saat Hari Ketujuh Kelahiran Bayi?
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Sikap Muslim dalam Menghadapi Para Penghujat seperti Salman Rushdie
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Quraish Shihab mengatakan ajaran Islam mengajak kepada kedamaian yang adil dan beradab, dan sedikit pun tidak merestui teror,. Lalu, bagaimana dalam menghadapi para penghujat seperti Salman Rushdie?
  • Suksesi Kepemimpinan: Mengapa Kaum Anshar Mengalah dengan Muhajirin?
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:07 WIB
    Sebelum beraktivitas disunnahkan mengawali dengan doa, termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian), yaitu sebelum, saat perjalanan hingga sampai tujuan.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti Orang Beriman, Bagaimana Caranya?
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Saat Kiamat Tiba, Semua Hewan Dibangkitkan Lalu Dihisab?
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:41 WIB
    Menjelang kiamat, semua binatang dikumpulkan lalu dimatikan. Kemudian pada saat kiamat mereka dihisab sebagaimana manusia dan jin untuk diminta pertanggungjawabannya. Begitukah?
  • Hindari Memajang Gambar dan Patung Jasad Utuh, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:13 WIB
    Islam sangat detil mengatur perilaku kehidupan penganurnya. Allah Subhanahu wa Taala telah menegaskan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Dalam hal ini adalah tentang menggambar dan membuat patung jasad utuh.
  • Cara Anak Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Meninggal
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 15:28 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Api Penggiring, Tanda Kiamat yang Muncul dari Yaman
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 16:50 WIB
    Tanda kiamat yang muncul dari Yaman adalah api yang keluar dari kawah Aden. Api inilah yang menggiring manusia ke tempat mereka dihimpun. Kini kawah Aden sedang istirahat..
  • Pengin Untung 70 Kali Lipat? Begini Amalan Bisnis Seusai Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:45 WIB
    Amalan bisnis dan doa mencari rezeki seusai melaksanakan sholat Jumat tercermin dalam al-Quran surat Al Jumuah ayat 10. Bisnis seusai sholat Jumat amatlah berkah. Keuntungan bisa 70 kali lipat.
  • Bahas Masalah Agama, MUI Jakpus Gelar Mudzakarah Alim Ulama
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:55 WIB
    Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) menghidupkan kembali program Mudzakarah sebagai media sharing dan diskusi para alim ulama dan Dai.
  • Hukum Cadar Menurut Jumhur Ulama, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 01 November 2022 - 08:11 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Imam Mahdi Akan Muncul dari Arah Timur, Benarkah dari Indonesia?
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 23:26 WIB
    Tersebut dalam Hadis bahwa kemunculan Imam Mahdi merupakan salah satu tanda dekatnya Hari Kiamat. Namun, kapan dan dari mana munculnya menjadi hal yang sering dibincangkan.
  • Doa agar Istri Patuh pada Suami yang Bisa Diamalkan Sehari-hari
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Dalil dari Hadis Nabi tentang Pentingnya Sikap Qanaah
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Sikap qanaah sangat penting dimiliki dan ditanamkan dalam hati seorang muslim. Yaitu hati yang selalu merasa cukup, Jika seseorang tidak punya sikap qanaah maka dipastikan hidupnya tidak akan tenang.