Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 107)

  • Doa Terhindar dari Banjir...
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Berkurban Sikap Kerelaan...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Juli 2022 - 08:11 WIB
    Kurban merupakan ibadah yang merepresentasikan keikhalasan, ketaatan untuk kepentingan spiritual, sosial serta kerelaan menekan ego pribadi dan kelompok.
  • 30 Ucapan Terima Kasih...
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Hikmah Dibalik Larangan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:02 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Musik dan lagu merupakan kelezatan telinga, sebagaimana makanan yang enak itu kelezatan bagi lidah, pemandangan yang indah itu kelezatan bagi mata dan seterusnya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Kemenag Dirikan Pos...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 18:13 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) berupaya mendekatkan layanan kesehatan bagi jemaah haji selama tinggal di Makkah. Caranya dengan menyiapkan layanan pos kesehatan secara gratis.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 00:08 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 27 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jauhi Ucapan Kalau Seandainya...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 23:08 WIB
    Salah satu wujud keimanan kepada takdir Allah adalah menjauhi ucapan: Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan.
  • Membangun Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 15:05 WIB
    Dalam Islam, sikap optimisme anak harus dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Anjuran Berdoa di Malam...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 14:43 WIB
    Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Syaban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.
  • Asal-usul Nama Yahudi...
    Hikmah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 15:10 WIB
    Nama Yahudi kemudian tetap diperuntukkan kepada mereka yang menolak kenabian dari Isa Al-Masih .Mereka juga menolak kitab suci Injil. Bahkan mereka menuduh Siti Maryam sebagai perempuan pezina
  • 3 Akhlak Mulia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 23:01 WIB
    Syaikh Ahmad Az-Zarnuji dalam kitab populernya Talim Al Mutaallim berkata bahwa ilmu yang paling utama adalah ilmu hal (tingkah laku) dan amal yang paling utama adalah menjaga tingkah laku.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 12:58 WIB
    Jika dibacakan di atas sesuatu yang dimakan maka dia akan selamat dari kesengsaraan. Dan jika dibacakan kepada sesuatu yang dilahirkan maka Allah akan menyelamatkannya.
  • Idul Fitri, Pentingnya...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:17 WIB
    Dai milenial, Habib Husein Jafar Al Hadar menyatakan budaya silaturahmi di Idul Fitri jadi momen penting guna saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain.
  • Tata Cara Sholat Hajat,...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Sholat Hajat sering dikerjakan umat muslim ketika memiliki keinginan atau hajat dengan harapan dikabulkan Allah. Berikut tata cara, niat, doa dan waktu terbaik melaksanakannya.
  • Isteri Berhak Meminta...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 06:37 WIB
    Tidaklah Allah Azza wa Jalla memerintahkan satu perkara, melainkan perkara itu pasti dicintai-Nya dan memiliki keutamaan di sisi-Nya serta membawa kebaikan bagi para hamba. Termasuk masalah memenuhi nafkah keluarga.
  • Isra Miraj (5): Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Perjalanan Isra Miraj berikutnya, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bertemu Nabi Adam alaihissalam dan Para Nabi lainnya. Beliau juga menyaksikan rintihan kaum yang disiksa.
  • 7 Macam Gangguan Jin,...
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 13:14 WIB
    Setidaknya ada 7 macam bentuk gangguan jin. Gangguan jin paling umum dan sering dijumpai di tengah masyarakat adalah membuat orang kesurupan. Berikut macam-macam gangguan jin itu.
  • Amalan-amalan Setara...
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Lirik Sholawat Sholawatullahi...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 19:24 WIB
    Sholawat Sholawatullahi Tubariquhu merupakan salah satu sholawat yang tengah viral di Tanah Air. Sholawat ini dikenal dengan nama Al-Hijrotu atau Al-Hijrah.