Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 125)

  • 3 Makanan dan Minuman...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Waspada, 6 Tanda Kerusakan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Adanya perbuatan dosa, alah satunya karena terjadinya kerusakan pada hati manusia. Kerusakan hati ini, dalam syariat bisa terjadi karena berbagai faktor. Faktor apa saja dan apa penyebabnya?
  • Tahun Abu: Kisah Umar...
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 07:18 WIB
    Selama 9 bulan itu ia mengimami salat isya dan setelah pulang ke rumah ia masih melanjutkan dengan salat sampai larut malam, memohon kepada Allah jangan sampai kehancuran umat berada di tangannya.
  • Mengapa Dilarang Meniup...
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:03 WIB
    Dalam Islam, kita dilarang meniup makanan atau minuman yang panas. Kenapa ada larangan seperti itu? Ternyata ada rahasia besar dibalik sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tersebut.
  • Pengertian Taaruf :...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 12:46 WIB
    Mengenal apa itu Taaruf, pengertiannya, tata cara, manfaat dan batasannya perlu diketahui dan dipahami setiap muslim yang ingin mencari pasangan secara Islami. Kenapa demikian?
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kiyai Yusuf Aman Apresiasi...
    Hikmah
    Minggu, 29 Desember 2019 - 16:32 WIB
    Sekum Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta, Kiyai Yusuf Aman mengapresiasi kegiatan refleksi dan Raker yang digelar MUI Jakarta Pusat pada Jumat lalu.
  • Puasa dan Pengendalian...
    Tausiyah
    Kamis, 09 Juli 2015 - 14:30 WIB
    Islam sebagai agama penutup adalah agama paling ideal yang dilengkapi perangkat syariat dengan 5 prinsip tujuan yang dikenal dengan maqoshid syariah (tujuan syariat).
  • Permudah Izin Ibadah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:56 WIB
    Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah merilis versi terbaru dari aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna yang akan membantu jamaah mengurus izin ibadah di Masjidil Haram.
  • Sholawat Dauni Lengkap...
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:39 WIB
    Sholawat Dauni merupakan salah satu sholawat yang populer dilantunkan umat Islam, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan kerinduan dan cinta kepada Rasulullah ?.
  • Berkah Sholawat, Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 17:25 WIB
    Banyak kisah menceritakan tentang keutamaan shalawat dan keberkahannya yang luar biasa. Salah satunya kisah yang diceritakan Sufyan Ats-Tsauri dalam Kitab Kifayatul Atqiya Sayyid Bakri.
  • Habib Husein Jafar Dorong...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 18:12 WIB
    Pendakwah Milenial Habib Husein Jafar Hadar menilai, ruang-ruang dakwah di wilayah urban dan media sosial menjadi tanggung jawab bersama. Organisasi Mahasiswa Ahlit Thariqah al-Mutabaroh an-Nahdliyyah (MATAN) bisa menjadi lokomotif untuk menggerakkan dakwah di wilayah Generasi Milenial dan Z.
  • Adakah Dalil Membaca...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 17:07 WIB
    Dalil membaca Surat Yasin di malam Jumat ini kerap dipertanyakan oleh setiap muslim. Mengingat dalil yang shahih terkait surat dalam Al Quran yang dibaca ketika malam Jumat adalah Surah Al Kahfi.
  • Suka Nyinyir? Hati-hati,...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Perbuatan nyinyir hampir sama dengan menyindir, mencemooh atau mencela, maka dapat disimpulkan hukumnya tidak jauh berbeda dengan hukum menyindir orang dalam Islam
  • Inilah Perbedaan Rukun...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Sebagai umat Islam, setiap muslim harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika menunaikan ibadah haji. Salah satunya mengetahui tentang perbedaan antara rukun dan wajib haji.
  • Inilah Fadhilah dan...
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Hukum Hiburan, Syaikh...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juni 2024 - 14:53 WIB
    Islam adalah agama realis, tidak tenggelam dalam dunia khayal dan lamunan. Tetapi Islam berjalan bersama manusia di atas dunia realita dan alam kenyataan, tulis Syaikh Yusuf al-Qardhawi.
  • Hukum Umrah bareng Pacar...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Mei 2024 - 12:01 WIB
    Hukum umrah bareng pacar kini sedang banyak ditanyakan oleh umat muslim di Indonesia. Bagaimana sebenarnya hukum Islam terkait ibadah umrah dengan orang yang bukan mahram ini?
  • Malu Menjadi Tanda Kecerdasan...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:05 WIB
  • Peristiwa di Bulan Syawal:...
    Hikmah
    Selasa, 16 April 2024 - 12:52 WIB
    Pada tanggal 27 tahun ke-10 Hijriyah, Nabi Muhammad SAW berdakwah di Thaif, sebelah tenggara Makkah sekitar 80 km. Kini, Thaif adalah kota terbesar ketiga setelah Kota Makkah dan Madinah.
  • Perhatikan! Mandi Wajib...
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 18:20 WIB
    Mandi wajib merupakan hal yang wajib dipelajari setiap muslim. Banyak orang awam mungkin melakukan mandi wajib dengan menciduk air langsung pakai sabun atau sampo.