Topik Terkait: Kopti (halaman 184)

  • Kisah Carla Memeluk...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:04 WIB
    Ada sebuah kisah nyata yang sering saya sampaikan di berbagai tempat dan kesempatan. Kisah seorang muallaf, wanita Hispanic keturunan Colombia.
  • Pelajaran di Balik Wafatnya...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Tak ada yang tahu ketika Nabi Sulaiman wafat. Sesungguhnya setan-setan itu telah tersiksa dengan tetap bekerja untuk Raja Sulaiman as setahun lamanya, padahal beliau sudah wafat.
  • Khubaib Bin Adi: Muslim...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 13:40 WIB
    Khubaib bin Adi adalah sahabat Rasulullah SAW. Beliaulah yang memulai sunnah bagi seorang muslim yang akan dihukum mati orang kafir, untuk sholat dua rakaat.
  • Hati-hati Muslimah,...
    Muslimah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 11:04 WIB
    Tahukah muslimah bahwa penyebab banyaknya kasus perceraian, salah satunya karena tanpa sadar banyak wanita yang memainkan peran sebagai penggoda suami orang (pelakor).
  • Ini Doa Raja Bani Israil...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Tatkala Uzia sakit parah dan mendekati ajal, Allah menyampaikan kepada Nabi Yesaya tentang kematian Uzia yang sudah dekat. Namun Allah kemudian menunda kematian itu berkat doa-doa Uzia.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Dai Muda: Doa Sebagai...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 November 2021 - 10:48 WIB
    Doa merupakan salah satu senjata terampuh bagi semua umat muslim di dunia ini.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Binatang berbisa semisal ular, kalajengking dan hewan berbahaya lainnya kerap kita jumpai di alam liar maupun di kebun. Berikut doa agar terhindar dari bahaya binatang tersebut.
  • Kisah Syekh Nawawi Al-Bantani...
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 15:33 WIB
    Ada satu kisah menarik yang menyebabkan ulama kelahiran Serang Syekh Nawawi Al-Bantani dideportasi dari Tanah Suci karena kealimannya. Berikut kisahnya.
  • Baca Ayat Kursi Menjelang...
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 21:59 WIB
    Ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255) sangat populer dan memiliki fadhillah luar biasa. Salah satu keutamaannya diceritakan dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Bacaan Wirid Setelah...
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:56 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Untuk diketahui, secara bahasa sholat artinya adalah berdoa.
  • Kisah Sufi Amil-Baba:...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 12:43 WIB
    Walaupun dikenal sebagai cerita rakyat, asal usul kisah ini tidak diketahui. Beberapa orang menganggapnya berasal dari Hadrat Ali, khalifah keempat.
  • 6 Alasan Menjadi Seorang...
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:15 WIB
    Sebagai seorang mukmin, kita dianjurkanuntuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur?
  • Pujian Imam Malik kepada...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:18 WIB
    Saat Imam Syafii (Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii) sedang duduk di depan Imam Malik bin Anas (wafat 279 H), datanglah salah seorang lelaki meminta pendapat.
  • Kisah Prajurit Muslim...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:37 WIB
    Seorang anggota pasukan muslim ini tetap melanjutkan sholatnya ketika musuh memanahnya sampai tiga kali. Ia sedang membaca surat dari Al-Quran dalam sholat, maka ia tidak memutuskan bacaannya..
  • Pujian Imam Malik kepada...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 17:52 WIB
    Imam Syafii (wafat 204 H) adalah salah satu murid terbaik Imam Malik, ulama pendiri Mazhab Maliki (wafat 179 H). Berikut pujian Imam Malik kepada Imam Syafii.
  • Kepincut Istri Petani,...
    Hikmah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 11:35 WIB
    Daud selain sebagai nabi juga seorang raja. Beliau sempat melakukan kesalahan. Sang raja mencintai istri seorang petani dan meminta suaminya menceraikan istrinya itu untuk ia persunting.
  • 3 Gambaran Kehidupan...
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
    Di hari kiamat kelak, seluruh manusia dan jin akan digiring ke Padang Mahsyar dengan berbagai kondisi yang berbeda sesuai dengan amalnya
  • Membaca Surat Al-Jumuah...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:02 WIB
    Membaca surat Al-Jumuah dan Surat Al-Munafiqun sering diamalkan sebagian umat Islam pada hari Jumat. Dua surat ini tidak terlalu panjang sehingga mudah dihafalkan.
  • Manfaat Bacaan Hamdalah...
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:43 WIB
    Kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita.
  • Kisah Sufi Saiful Muluk...
    Hikmah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 10:52 WIB
    Di samping hal lainnya, tema kesukaan sufi bahwa kebenaran mencoba mewujudkan dirinya sendiri bagi manusia dan bahwa kebenaran itu muncul lagi dan lagi bagi setiap orang secara tersamar.