Topik Terkait: Macam Macam Rasa Malu (halaman 3)

  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Bacaan Sholawat Ummi dan Keutamaan Membacanya di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:37 WIB
    Berikut bacaan Sholawat Ummi dan keutamaan membacanya di hari Jumat. Lafaz sholawat ini cukup populer di kalangan ulama karena fadhilahnya luar biasa.
  • 3 Sifat Malu yang Perlu Ada dalam Diri Setiap Muslim
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • 3 Macam Haji: Tamattu, Qiran dan Ifrad
    Hikmah
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:00 WIB
    Tata cara haji tamattu: yaitu berihram dengan umrah di bulan-bulan haji dan selesai darinya, kemudian berihram dengan haji dari Makkah atau di dekatnya dalam tahun yang sama. Diwajibkan baginya menyembelih hadyu.
  • 3 Macam Sabar dalam Islam, Nomor 2 Tingkatannya Lebih Tinggi
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
    Para ulama membagi tingkatan sabar menjadi tiga bagian. Sabar berasal dari kata Ash-Shobru yang artinya menahan diri dari keluh kesah. Berkut penjelasannya.
  • Madrasah Ramadhan sebagai Bulan Kesabaran
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 08:43 WIB
    Sebagai bulan yang istimewa banyak predikat yang disematkan pada bulan Ramadhan, salah satunya adalah Ramadhan sebagai bulan kesabaran. Kenapa disebut bulan kesabaran?
  • Sifat Malu yang Sebenarnya
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Salah satu ciri kemuliaan perempuan terletak pada sifat malu yang menebal dalam dirinya. Apa itu malu? Dan bagaimana menempatkan sifat malu ini pada tempatnya yang benar?
  • 3 Macam Doa Khitanan dan Mohon Keselamatan
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:26 WIB
    Khitan merupakan sebuah perintah agama yang diwajibkan syariat Islam bagi kaum laki-laki. Menilik sejarahnya, khitan ini diperintahkan Allah Taala kepada Nabi Ibrahim alaihisallam.
  • 3 Macam Puasa Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:20 WIB
    Syaikh Abdul Qdir al-Jln membagi puasa ada tiga macam yaitu puasa syariah , puasa thariqah , dan puasa hakikat. Masing-masing puasa ini memiliki derajat atau tingkatan tersendiri.
  • Lirik Sholawat Huwannur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang kini tengah viral di media sosial. Sholawat Huwannur berisi tentang pujian sekaligus ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Lirik Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya yang Populer di Media Sosial
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya cukup banyak diputar di berbagai platform sosial media, mulai dari Instagram hingga TikTok. Berikut liriknya.
  • Macam-Macam Haji, Niat, serta Tata Caranya
    Tips
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 17:35 WIB
    Macam-macam haji ada tiga, yakni haji Qiran, Tamattu, dan Ifrad. Yang membedakan ketiga macam haji ini adalah pelaksanaannya. Berikut niat dan tata caranya.
  • Lirik Selawat Wahdana: Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:37 WIB
    Selawat wahdana merupakan salah satu sholawat yang populer di kalangan umat Islam, khususnya di Indonesia. Selawat ini memiliki makna tentang kesatuan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan hidup.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Akhlak Islam adalah Rasa Malu
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 06:52 WIB
    Rasa malu adalah akhlak terpuji yang akan membangkitkan setiap perilaku baik dan mendorong untuk menjauhi perilaku tercela. Sifat malu juga dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • Syaikh Muhammad al-Ghazali: Iman itu Ada 60 Macam Lebih atau 70 Cabang Lebih
    Tausyiah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:03 WIB
    Sesungguhnya bagian-bagian iman itu bertingkat-tingkat sesuai dengan kepentingan dan nilainya. Dan setiap bagian mempunyai tempat yang tersendiri dan tidak dapat diganggu oleh yang lainnya.
  • Bacaan Sholawat Munjiyat dan Keutamaannya Mempermudah Hajat
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 20:55 WIB
    Umat muslim yang ingin doanya mudah terkabul dapat mengamalkan sholawat Munjiyat berikut. Salah satu keutamaannya dapat mempermudah terkabulnya hajat.
  • Lirik Selawat Thohirul Qolbi Arab yang Viral di Media Sosial
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:50 WIB
    Lirik Selawat Thohirul Qolbi lengkap dengan terjemahan akan diulas dalam artikel ini. Selawat Thohirul Qolbi ini cukup populer di media sosial karena dilantunkan oleh Maher Zain.
  • Jangan Salah Paham, Ini Beda Hadas dan Najis
    Tausyiah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 11:13 WIB
    Hadas dan najis adalah dua istilah yang sering kita dengar di setiap kajian ilmu thaharah (bersuci). Kedua istilah ini sering diartikan sama, padahal keduanya memiliki perbedaan.
  • Haruskah Malu kepada Malaikat?
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 14:02 WIB
    Di antara bentuk malu yang mesti kita miliki adalah malu kepada malaikat, makhluk-makhluk ghaib yang wajib kita imani dan merupakan salah satu cabang dari iman