Topik Terkait: Maluku (halaman 93)

  • Bercermin, Berdialog...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:03 WIB
    Bercermin. Setiap orang pasti senang melakukannya, apalagi kaum perempuan. Saat becermin, kita merasakan nikmat dan tidak pernah bosan. Sekali pun wajah yang kita lihat di cermin, tetap itu-itu juga.
  • Najiskah Jilbab Terkena...
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 08:46 WIB
    Jika badan najis maka disucikannya dengan berwudhu atau membersihkan badan yang terkena najis. Sedangkan jika najisnya ada di pakaian, maka pakaian wajib di cuci atau dibasuh dengan air
  • Imam Syafii Pernah Dirantai...
    Tausyiah
    Senin, 14 Desember 2020 - 17:30 WIB
    Nama besar Al-mam mujtahid, Al-Imam Muhammad bin Idris as-Syafii atau lebih dikenal dengan nama Imam as-Syafii terdengar menggaung di negeri-negeri Islam.
  • Karena Keistimewaannya,...
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 19:24 WIB
    Adanya ilmu fiqih perempuan, tentu untuk dipelajari oleh setiap muslimah agar kehidupannya sesuai dengan syariat Islam. Kenapa harus dipelajari dan apa saja yang ada dalam bahasan ilmu fiqih perempuan ini?
  • Argumen yang Membolehkan...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Terlarangkah mengucapkan salam semacam itu? Bukankah Al-Quran telah memberikan contoh? Bukankah ada juga salam yang tertuju kepada Nuh, Ibrahim, Musa, Harun, keluarga Ilyas, serta para nabi lainnya?
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Ketika Abu Sulaiman ad-Darani mendekati ajal, sahabatnya datang menjenguknya dan berkata: Berbahagialah, karena engkau akan menghadap Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
  • Istri dan Pekerjaan...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Ummu Mabad dan Domba...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 14:31 WIB
    Kisah ini datang dari salah satu shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang bernama Ummu Mabad Al-Khuzaiyyah. Muslimah yang bernama Atikah binti Khalid bin Munqidz dan dikenal dengan Ummu Mabad . Siapakah dia?
  • Raden Said, Mengguncang...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Raden Said diperintah untuk terjun ke dalam kancah masyarakat Jawa yang banyak mempunyai aliran kepercayaan dan masih berpegang pada agama lama yaitu Hindu dan Budha.
  • Takluknya Brandal Lokajaya...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 15:18 WIB
    Setelah diusir ayahnya, Raden Said mengembara tanpa tujuan pasti. Pada akhirnya dia menetap di hutan Jatiwangi. Selama bertahun-tahun dia menjadi perampok budiman.
  • Kisah Syaikh Abdul Qadir...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 06:39 WIB
    Celakalah kau, aku tak takut sesuatu pun, baik malaikat maupun malakul maut. Duhai malakul maut! Bukanlah kau, tapi sahabatku yang bermurah kepadaku.
  • Tata Cara Salat Hajat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 21:27 WIB
    Salat Hajat adalah salat sunnah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Taala. Hajat yang dimaksud di sini adalah hajat yang dibenarkan oleh syariat.
  • Kisah Sayyidah Fathimah...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 05:01 WIB
    Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra radhiyallahu anha adalah satu dari empat perempuan pemuka surga. Berikut kisah beliau yang mengagumkan hingga membuat perempuan Yahudi mengucap Syahadat.
  • Salat dalam Keadaan...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 22:12 WIB
    Jika seseorang dalam keadaan tidak bisa menghilangkan najis dari badannya, sementara waktu shalat hampir habis, apa yang harus dilakukan? Berikut penjelasannya.
  • Rasulullah SAW Membaca...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:24 WIB
    Di antara hikmah membaca kedua surat di atas ialah untuk mengingat penciptaan Adam dan kondisi hari kiamat, karena keduanya terjadi pada hari Jumat
  • Waktu-waktu yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Mengerjakan salat di awal waktu adalah ibadah yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut waktu-waktu yang diharamkan untuk mengerjakan salat.
  • Begini Nasib Sahabat...
    Hikmah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 18:33 WIB
    Pada suatu hari ketika Abdullah bin Umar diminta pernyataan baiatnya, ia menolak. Ia baru bersedia membaiat Ali r.a., kalau semua orang sudah menyatakan baiatnya.
  • Berikut Hadis yang Jadi...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Hadis sahih ini juga menjelaskan bahwa ketika Rasulullah SAW melakukan salat witir yang hukumnya sunnah, beliau SAW melakukannya di atas punggung untanya.
  • Ini Kewajiban Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 13:23 WIB
    Kewajiban seorang hamba ketika bencana atau musibah menimpa adalah dengan memperbanyak doa. Berdoaa pada Allah Taala agar dilindungi dari bencana-bencana atau musibah.
  • Yakinlah Bahwa Sesudah...
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 08:19 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Jadi ketika kita mengalami masa-masa sulit bersabarlah, cukup legakan hati dengan membaca janji Allah SWT dalam Al-Quran tersebut.