Topik Terkait: Masjid Kubah Emas (halaman 2)

  • Misteri Batu Ash-Shakhrah...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:51 WIB
    Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis jadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam karena diyakini sebagai batu pijakan Nabi Muhammad SAW ketika hendak melakukan perjalanan Mihraj menuju langit.
  • 6 Masjid Terbesar di...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Sejumlah masjid di Yerusalem ternyata memiliki bentuk yang tergolong besar. Masjid-masjid tersebut biasa digunakan sebagai tempat ibadah sekaligus acara keagamaan.
  • Arsitektur Masjid Perancis,...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 07:46 WIB
    Arsitek dan pengajar pada Ecole Nationale Suprieure dArchitecture Paris-Malaquais, Meriem Chabani, mengatakan arsitektur masjid Prancis gagal mencerminkan keragaman komunitas Muslim Prancis.
  • Seluruh Bumi Hakikatnya...
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 07:34 WIB
    Kini, umat Islam lebih banyak salat berjamaah di rumah mereka. Keramaian di masjid dipindah ke rumah. Para suami menjadi imam salat bagi istri dan anak-anaknya.
  • Resmikan Masjid At-Thohir...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 Juli 2022 - 00:54 WIB
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Masjid At-Thohir di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (9/7/2022).
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Masjid Jogokariyan Yogyakarta...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Maret 2023 - 20:12 WIB
    Masjid Jogokariyan memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Masjid yang berada di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta ini pun selalu viral.
  • Jusuf Kalla: Komunitas...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Juli 2022 - 16:21 WIB
    Ketua Umum DPP DMI Muhammad Jusuf Kalla mengajak seluruh umat Islam di kawasan ASEAN, terus menjaga ukhuwah dan kebersamaan dalam konsep berbangsa dan bernegara melalui masjid.
  • Ulama Kharismatik Mesir...
    Tausiyah
    Jum'at, 20 September 2019 - 14:14 WIB
    Kedatangan Syeikh Usamah Sayyid Al-Azhari, Ulama Al-Azhar yang juga Penasehat Presiden Mesir ke Indonesia mendapat sambutan baik dari dewan pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.
  • Kiamat Sudah Dekat (3):...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Di sisi lain, pada Februari kemarin, muncul gunung emas di Kongo. Inilah yang mengundang sebagian umat Islam untuk mengaitkan dua perisiwa tersebut sebagai tanda bahwa dunia akan segera fana.
  • Bahas Islam Wasathiyah,...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Juli 2022 - 13:50 WIB
    Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan mengadakan Konferensi Internasional Komunitas Masjid ASEAN pada Rabu (20/7/2022).
  • Puncak Milad BKPRMI...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Puncak Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Masjid Istiqlal, dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
  • Masjid Al-Omari di Gaza,...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 09:38 WIB
    Masjid Al-Omari Terletak di jantung Kota Gaza. Ini adalah masjid terbesar dan paling terkenal di daerah tersebut. Masjd ini sempat diubah menjadi gereja selama Perang Salib.
  • Pengertian Kalkulator...
    Tips
    Kamis, 19 Januari 2023 - 16:42 WIB
    Kalkulator zakat emas adalah layanan yang bisa dimanfaatkan kaum muslim untuk memudahkan dalam penghitungan zakat emas. Berikut cara menghitung zakat emas.
  • Arah kiblat Masjid Agung...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juli 2013 - 11:23 WIB
    Tata letak interior Masjid Agung Surakarta terpaksa dirombak untuk menyesuaikan kiblat yang ternyata mengarah 15 derajat ke utara bangunan.
  • Sinar Mas dan APP Group...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 April 2024 - 05:20 WIB
    Sinar Mas dan APP Group mewakafkan ratusan mushaf Al-Quran kepada Masjid Istiqlal. Ini adalah bagian dari program Wakaf Quran yang dilakukan sejak tahun 2008.
  • Pembangunan Masjid Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Januari 2022 - 05:50 WIB
    Panitia pembangunan masjid Indonesia di Inggris, Indonesian Islamic Centre (IIC) London, menerima komitmen wakaf sekitar Rp5 miliar.
  • Papan Petunjuk Berbahasa...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Mei 2024 - 10:35 WIB
    Petunjuk berbahasa Indonesia yang bertebaran di Masjid Nabawi dan Bandara Madinah membuat jemaah Indonesia serasa di negara sendiri
  • Imam Masjid di Turki...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 15:15 WIB
    Jangan usir anak-anak dari masjid. Lihatlah bagaimana imam masjid di Turki merangkul dan mengajak anak-anak bermain usai sholat Tarawih.
  • Masjid Wotgaleh, bangunan...
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:09 WIB
    Bangunan dengan arsitektur khas Keraton Yogyakarta, sampai saat ini terlihat masih tetap terjaga di Masjid Wotgaleh. Bahkan, masyarakat sekitarnya tetap menjadikan masjid tersebut sebagai tempat favorit dalam melakukan kegiatan keagamaan.
  • Masjid Khandaq, Pelajaran...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Masjid Khandaq atau Masjid Al Ahzab merupakan salah satu destinasi bersejarah di Kota Suci Madinah. Masjid yang berjarak 2,5 kilometer dari Masjid Nabawi ini menjadi saksi bisu peristiwa perang Khandaq.