Topik Terkait: Maulid Nabi Muhammad SAW (halaman 151)

  • Doa Berangkat Haji Bersumber...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Doa berangkat haji atau doa untuk berangkat menunaikan ibadah haji ini diamalkan agar perjalanan ibadahnya ke Tanah Suci dipermudah dan menjadi haji mabrur.
  • Pembebasan Irak: Kontroversi...
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 14:16 WIB
    Kejadian-kejadian di Ullais dan Amgasyia, beberapa penulis sejarah menyatakan penyesalannya bahwa seorang jenderal jenius sekaliber Khalid telah melakukan perbuatan yang begitu biadab.
  • Syekh Ibn Utsaimin:...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 20:35 WIB
    Ulama kontemporer kelahiran Saudi Arabia (wafat 2001) Syekh Ibn Utsaimin pernah ditanya tentang perayaan Valentine Day setiap 14 Februari yang marak di kalangan pelajar.
  • Kisah Vlad Dracula Melawan...
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 08:38 WIB
    Kisah Vlad Dracula melawan Sultan Muhammad Al Fatih berakhir dengan kemenangan Sultan Muhammad Al Fatih. Anehnya, Barat mendistorsi sejarah kepahlawanan Islam ini.
  • UAH Beberkan Temuan...
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 09:06 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) akhirnya menyebut nama julukan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi. Hal itu disampaikannya saat Live Zoom yang digelar Komunitas Orbit Lintas Karya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Surat Yusuf Ayat 66:...
    Hikmah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 00:42 WIB
    Nabi Yakub alaihissalam akhirnya mengizinkan Bunyamin (saudara kandung Nabi Yusuf) dibawa ke Mesir dengan satu syarat, anak-anaknya harus bersumpah atas nama Allah.
  • Surat Yasin Ayat 78-79:...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:21 WIB
    Surah Yasin ayat 78-79, kelanjutan dari jawaban Allah SWT atas orang-orang yang mengingkari Hari Kebangkitan. Padahal membangkitkan lebih mudah dibandingkan menciptakan pertama kali.
  • Salah Satu Ciri Sesat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 September 2023 - 20:55 WIB
    Kaum Rafidhah selalu mengecam para sahabat Nabi Muhammad SAW. Para sahabat itu dipandang melawan nash yang menetapkan kepemimpinan Ali ibn Abi Thalib.
  • Jalan Sufi: Pertumbuhan,...
    Hikmah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:23 WIB
    Ajaran sejati dimulai dengan para Pelindung, Raja Pengetahuan dan Pemahaman. Tidak dimulai dengan cinta, usaha atau indakan yang hanya mungkin dengan pengetahuan sejati.
  • Haji yang Membuat Kita...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 08:59 WIB
    Orang mukmin yang melaksanakan haji dengan cara tersebut, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya. Sebab ketika dia meninggalkan rafats dan perbuatan fasik, maka dia telah bertobat kepada Allah dengan taubatan nashuha.
  • Apakah Marga Basalamah...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 18:11 WIB
    Apakah marga Basalamah keturunan Rasulullah? Marga Basalamah merupakan salah satu nama marga yang diambil dari Arab Hadramaut yang merujuk pada nama keluarga keturunan bangsa Arab.
  • Safari Dakwah Habib...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:03 WIB
    Ulama kharismatik Yaman yang juga salah satu ulama Keturunan Nabi, Habib Umar bin Hafidz akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka safari dakwah Muharam 1445 Hjiriyah.
  • Tamsil Penciptaan Adam...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 16:47 WIB
    Muhammad Abduh menyebut ayat-ayat yang menguraikan kisah kejadian Adam as pada surah al-Baqarah 30 dan seterusnya, adalah tamsil. Tidak ada dialog antara Tuhan dengan Malaikat.
  • Pusara Syaikh Abdul...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Satu penelitian mendapati bahwa makam Abdul Qadir Al-Jilani adalah makam kedua yang terpenting, dilihat dari sudut jumlah peziarah, sesudah makam Nabi Muhammad dan beberapa anggota keluarganya.
  • Benarkah Jimat atau...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Alasan ulama yang membolehkan jimat macam itu karena ini dalam rangka tabarruk yang syari dengan kalamullah dan asma (nama) Allah yang ada di dalamnya.
  • Inilah Sebab-sebab Perbedaan...
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 21:35 WIB
    Dalam belajar ilmu fiqih kita akan mendapatkan begitu banyak pendapat para ulama yang berbeda-beda. Ustaz Muhammad Ajib akan mengulas beberapa sebab perbedaan ulama ahli fiqih.
  • Cara Orang Beriman Menghadapi...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 12:56 WIB
    Pembina Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban yang juga pakar sejarah Islam, Ustaz Budi Ashari, menyampaikan enam cara orang beriman saat menghadapi musibah wabah.
  • Tobat Nabi Daud, Metafor...
    Hikmah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 12:36 WIB
    Kisah Nabi Daud yang kepincut perempuan istri tetangganya lalu bertobat kepada Allah SWT lebih sebagai kisah israiliyat. Kisah ini sendiri dikaitkan dengan tafsir Al-Quran surat Shaad ayat 22-25.
  • Kisah Penolakan Ali...
    Hikmah
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Tatkala Abu Bakar Ash-Shiddiq diangkat menjadi khalifah, sepeninggal Rasulullah SAW, ada segolongan Muhajirin terkemuka yang tidak turut membaiat. Mereka di antaranya adalah Ali bin Abi Thalib.
  • Main Anggar: Salah Satu...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 14:59 WIB
    Rasulullah SAW telah memberi perkenan kepada orang-orang Habasyah (Ethiopia) bermain anggar di dalam Masjid Nabawi, dan ia pun memberi perkenan pula kepada Aisyah untuk menyaksikan permainan itu.