Topik Terkait: Maulid Nabi Muhammad SAW (halaman 4)

  • Nama Anak-anak Kandung...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:23 WIB
    Nama anak-anak kandung Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak semuanya populer seperti Fatimah Al Zahra. Padahal Baginda Rasul memiliki 7 anak, 3 anak laki-laki dan 4 anak perempuan
  • Ragam dan Sejarah Maulid...
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 15:49 WIB
    Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dirayakan pada hari Rabu 27 September. Banyak negara dengan populasi mayoritas Muslim menetapkan perayaan tersebut sebagai hari libur umum.
  • Bukti Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 13 September 2024 - 16:00 WIB
    Sejak beliau tampil sekitar lima belas abad yang lalu sampai sekarang tidak pernah muncul tantangan yang cukup berarti atas klaim bahwa beliau adalah penutup segala Nabi dan Rasul.
  • Arasy Allah Taala Bergetar...
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:33 WIB
    Pada saat kelahiran Nabi Muhammad SAW, Arsy seketika bergetar hebat karena meluapkan kebahagiaan dan kegembiraannya. Lalu, apa sejatinya arsy atau arasy itu?
  • Nabi Daniel Kabarkan...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:11 WIB
    Nabi Daniel memiliki dua nubuat. Pertama, mengabarkan akan datangnya al-Masih Isa bin Maryam, dan kedua, nubuat tentang kemunculan baginda Nabi Muhammad SAW.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Biografi Nabi Muhammad,...
    Hikmah
    Minggu, 10 Juni 2018 - 16:27 WIB
    Muhammad bin Abdullah adalah Nabi dan Rasul terakhir yang diutus Allah Swt. Beliau lahir di Mekkah sekitar 570 Masehi atau pada tahun Gajah dan wafat di Madinah 632 Masehi pada usia 63 tahun.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara:...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:44 WIB
    Tak terpungkiri bahwa Nabi Muhammad SAW dihadirkan menjadi manusia terbaik. Penulis Barat menempatkan Muhammad sebagai pemimpin dunia paling berpengaruh.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara...
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 13:14 WIB
    Pada bagian lalu disebutkan bahwa cinta mukmin kepada Rasulullah SAW itu adalah cinta pilihan. Cinta pilihan bentuk cinta yang tertinggi dan dahsyat.
  • Kisah Tragis Para Penghina...
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:33 WIB
    Berikut beberapa kisah orang-orang penghina Nabi Muhammad SAW yang berakhir tragis. Bahkan ada yang jasadnya tidak diterima bumi. Simak ulasannya.
  • 3 Gaya Rambut Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:38 WIB
    Keindahan fisik Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam (SAW) digambarkan sempurna oleh para sahabat. Berikut tiga gaya rambut Rasulullah yang mengagumkan.
  • 2 Minuman Kesukaan Nabi...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 20:01 WIB
    Ada dua jenis minuman kesukaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam yang ampuh obati berbagai penyakit. Berikut keterangannya dalam Hadis sahih Al-Bukhari.
  • Sultan Hassanal Bolkiah...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 19:13 WIB
    Hassanal Bolkiah adalah keturunan Nabi Muhammad SAW, yakni keturunan yang ke-43. Tahta yang diduduki saat ini merupakan warisan dari Syarif Ali yang merupakan sultan ke-3 Brunei pada tahun 1425.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara...
    Hikmah
    Jum'at, 22 November 2019 - 16:46 WIB
    Dalam dua minggu terakhir saya keliling ke berbagai masjid dan Islamic Center di Kota New York AS untuk ceramah atau jadi nara sumber dalam ragam acara peringatan lahirnya baginda Rasulullah Muhammad SAW.
  • Inilah Keutamaan Maulid...
    Tausyiah
    Selasa, 17 September 2024 - 10:14 WIB
    Banyak keutamaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jarang diketahui. Maulid Nabi, atau waktu kelahiran Rasulullah yakni pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah ini ditandai dengan banyak peristiwa dahsyat sebelumnya.
  • Gelar-gelar Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Gelar yang disematkan oleh umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW , karena sifat dan karakter Nabi SAW yang terpuji dan patut dijadikan tauladan.
  • Adakah Pemimpin Sewibawa...
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 16:16 WIB
    Entah mengapa, betapa bercampur aduknya hati ini dikala mengingat seorang makhluk teragung di muka bumi ini, Sayyidil Musthafa Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Kisah Abu Bakar Membela...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 17:40 WIB
    Keberanian Abu Bakar membela Rasulullah SAW perlu diketahui kaum muslim. Berikut kisahnya diceritakan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq dalam satu kajiannya.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 13 Maret 2023 - 23:31 WIB
    Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu anha menceritakan kecintaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam kepada siwak dan ketergantungan beliau dengannya.
  • Begini Kondisi Terkini...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 09:49 WIB
    Rasulullah SAW dilahirkan di rumah kakeknya yang bernama Abdul Muthalib. Sejak Wahabi berkuasa, rumah maulid itu dijadikan Maktabah Makkah al-Mukarramah.
  • Setelah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:22 WIB
    Istri-istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu bagi orang-orang beriman. Itu sebabnya, setelah Rasulullah SAW wafat, istri-istri beliau tidak boleh menikah lagi.