Topik Terkait: Mendoakan Husnul Khatimah Bagi Yang Meninggal (halaman 3)

  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Ngerinya Siksaan Neraka bagi Wanita-wanita yang Melanggar Perintah Syariat
    Muslimah
    Selasa, 19 September 2023 - 11:11 WIB
    Rasulullah SAW memberi peringatan khusus bagi kaum wanita tentang siksa neraka, terutama karena kesalahan atau dosa-dosa mereka yang mengantarkan mereka ke neraka jahanan.
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • 4 Jenis Balasan Dunia dan Akhirat bagi yang Suka Meninggalkan Salat
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 3 Perkara yang Pahalanya Mengalir Meski Seseorang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:40 WIB
    Ada 3 (tiga) perkara yang pahalanya terus mengalir meskipun seseorang meninggal dunia. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan yang menukil salah satu hadis Nabi.
  • Dua Bagian Suul Khatimah, Semoga Kita Dijauhkan dari Si Puncak Kemalangan
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 18:07 WIB
    Perbuatan dosa dapat dibagi menjadi dosa kecil dan dosa besar. Namun, dosa kecil yang dilakukan secara intensif akhirnya akan menumpuk sehingga menjadi besar.
  • Adakah Sanksi Syariat untuk Orang Mampu Tapi Tidak Mau Melaksanakan Ibadah Kurban?
    Hikmah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:20 WIB
    Hukum melaksanakan kurban adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan bagi yang mampu). Karena itu makruh bagi orang yang mampu jika ia tidak melaksanakannya. Namun, ada khilaf tentang hukum berkurban dimana Imam Abu Hanifah mewajibkannya.
  • Doa untuk Bayi yang Meninggal Dunia Lengkap Teks Arab, Latin, dan Terjemah
    Tips
    Senin, 29 April 2024 - 11:45 WIB
    Doa untuk bayi yang meninggal dunia terutama karena keguguran penting diketahui kaum muslim. Doa ini terdapat dalam kitab Shahih al-Bukhari
  • 6 Amalan bagi Muslimah yang Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Hal-hal yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan, Nomor 1 Taat pada Kebakhilan
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Setiap manusia menghendaki kebahagiaan, akan tetapi pada proses kehidupannya malah terseret bahkan terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya
  • Mandi Wajib Bagi Muslimah, Ini Syarat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Keharusan yang membuat muslimah melaksanakan mandi wajib atau mandi junub adalah karena adanya najis yang keluar dalam tubuhnya secara terus menerus hinga selesai waktunya.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Kebaikan-kebaikan bagi Orang Sabar yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Tips
    Senin, 04 Oktober 2021 - 15:51 WIB
    Sabar merupakan kunci kebahagiaan seorang hamba, dan orang yang sabar akan memperoleh kebaikan-kebaikan langsung dari Allah Taala. Anjuran bersikap sabar dan keutamaannya banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis.
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Kewajiban Menuntut Ilmu bagi Muslimah, di Luar atau di Rumah?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 13:52 WIB
    Menuntut ilmu agama itu wajib bagi setiap kaum muslimin dan muslimat, lelaki maupun wanita, seperti yang disampaikan dalam sabda Nabi shalallahu alaihi wa sallam.
  • Meninggal sebelum Melaksanakan Haji bagi Orang yang Terkena Kewajiban
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:08 WIB
    Orang yang terkena kewajiban haji dan meninggal sebelum melaksanakannya, maka boleh diambilkan dari hartanya biaya untuk menghajikan dan mengumrahkannya.
  • Inilah Mahram Bagi Wanita dari Jalur Nasab
    Tausyiah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:16 WIB
    Mahram berasal dari kata haram yang artinya adalah orang-orang yang haram untuk dinikahi, baik keharaman itu bersifat selamanya maupun bersifat temporer.