Topik Terkait: Menghafal Alquran (halaman 500)

  • Menyikapi Hasil Pilpres, Ridho Al-Hamdi: Ini Bukan Urusan Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:08 WIB
    Apa pun hasil pemilihan presiden yang baru saja digelar hendaknya disikapi dengan hikmah. Kita hendaknya menanamkan pada diri kita bahwa pemilu seperti itu sejatinya ibarat permainan.
  • Pesan Pentingnya Persatuan dalam Surat Ali Imran Ayat 105
    Tausyiah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:09 WIB
    Di dalam Al Quran terdapat banyak ayat yang mengajarkan pentingnya kesatuan dan keharmonisan di antara umat manusia. Salah satunya surat Ali Imran ayat 105
  • 6 Doa Harian yang Pahalanya Luar Biasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 11:25 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala, dan akan menjadi berkah dan menambah pahala yang luar biasa.
  • 29 Jenis Hukum Tajwid Beserta Contoh dan Penjelasanya
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:23 WIB
    Jenis Hukum Tajwid ini perlu dipahami oleh setiap muslim, mengingat hukum mempelajari ilmu tajwid adalah fardhu kifayah dan akan menjadi fardhu ain atau wajib dalam pengamalannya ketika membaca Al Quran.
  • Hukum Tidak Mengganti Puasa Ramadan Bagi Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Hukum tidak mengganti puasa Ramadan bagi wanita adalah haram, bila sengaja meninggalkan atau lalai dan tidak dibarengi dengan adanya udzur syari.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mengenal 10 Ibunda Para Ulama Besar Islam
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:51 WIB
    Membaca kisah hidup para ulama, para pembimbing umat dan masyarakat, kita akan menyaksikan bagaimana ibu mereka mendidik dan menanamkan karakter mulia kepada mereka
  • Benarkah Berdoa di Malam Nisfu Syaban Tidak akan Ditolak Allah?
    Tausyiah
    Senin, 19 Februari 2024 - 09:09 WIB
    Dalam tahun 2024 ini, Nisfu Syaban jatuh pada tanggal 24 Februari 2024 atau pertengahan bulan Syaban. Benarkah berdoa di malam tersebut tidak akan ditolah Allah Subhanahu wa taala?
  • Bacaan Yasin untuk Malam Nisfu Syaban, Beserta Niat dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Bacaan Surat Yasin untuk malam Nisfu Syaban beserta niat dan tata caranya penting diketahui umat muslim yang akan mengamalkannya di malam istimewa tersebut.
  • Apa Perbedaan Surat Yasin dengan Yasin Fadhilah? Simak Penjelasan Lengkapnya
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 15:35 WIB
    Apa perbedaan surat Yasin dengan Yasin fadhilah? Pertanyaan ini kerap ditanyakan oleh setiap muslim yang belum memahami atau mengetahui apa yang dinamakan Yasin fadhilah.
  • Lahirkan SDM Unggul, Lazis ASFA Gandeng Al-Azhar Kairo Gelar Pelatihan Kader Ulama
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 07:14 WIB
    Lazis ASFA menggandeng Universitas Al-Azhar Kairo untuk program percepatan kaderisasi pesantren dan lembaga pendidikan Islam di Indonesia.
  • 3 Sebab Adanya Hak Waris, Begini Penjelasan Prof Ash-Shabuni
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 05:55 WIB
    Ada tiga sebab yang menjadikan seseorang mendapatkan hak waris. Salah satunya, Kerabat hakiki (yang ada ikatan nasab), seperti kedua orang tua, anak, saudara, paman, dan seterusnya.
  • Tanda-Tanda Kiamat: Ketika Allah Menjadikan Orang-Orang Bodoh sebagai Pemimpin
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 16:16 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat adalah lenyapnya orang-orang saleh, sedikitnya orang-orang pilihan, dan banyaknya kejahatan sehingga yang ada hanyalah seburuk-buruknya manusia.
  • Aktor India Vikrant Massey: Kakak Saya Masuk Islam di Usia 17 Tahun
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 15:55 WIB
    Aktor Vikrant Massey, yang menikmati kesuksesan rilisan terakhirnya 12th Fail, mengungkap rahasia keluarganya yang beragam agama. Kakaknya masuk Islam di usia 17 tahun.
  • Inilah Nasihat Umar bin Khattab dalam Menghormati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:07 WIB
    Umar bin Khattab pun dijuluki singa padang pasir, begitu disegani dan ditakuti oleh musuh-musuhnya. Namun bagaimanapun keras tabiatnya, Umar merupakan pribadi yang lemah lembut terhadap istri dan kaum wanita.
  • Sikap Memaafkan adalah Ibadah yang Agung
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:29 WIB
    Dalam Islam, sikap memaafkan ternyata merupakan ibadah yang agung. Memaafkan merupakan amalan penghuni surga dan pahalanya besar.
  • Hadis-hadis Shahih yang Menjelaskan Keutamaan Bulan Syaban
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:23 WIB
    Keutamaan bulan Syaban banyak dijelaskan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya dijelaskan bahwa Syaban disebut dengan bulan diangkatnya amal.
  • 1 Tahun Gempa Suriah: Mural di Dinding yang Hancur
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:58 WIB
    Kehati-hatian ini tidak didasarkan pada peringatan ilmiah melainkan ketakutan bahwa bencana yang menewaskan dan melukai ribuan orang dan terus menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi akan terulang kembali.
  • Gaji di Arab Saudi Naik 6 Persen, Partisipasi Perempuan Meningkat 36 Persen
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:43 WIB
    Gaji di Arab Saudi diperkirakan akan meningkat rata-rata 6 persen pada tahun 2024. Sementara itu, tingkat partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja terus meningkat pesat.
  • AS Terbitkan Visa Imigran Khusus Terbanyak kepada Warga Afghanistan
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 15:13 WIB
    Amerika Serikat memberikan visa imigran khusus, atau SIV terbanyak kepada warga Afghanistan sepanjang tahun lalu, yaitu , 26.500 SIV. Sementara tahun sebelumnya hanya 11.000 SIV.
  • Hadis yang Melarang Meminta Jabatan
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 11:06 WIB
    Jika meminta suatu jabatan saja sudah terlarang, lalu bagaimana dengan orang-orang yang berusaha meraih suatu jabatan dengan cara-cara yang melanggar norma-norma agama?