Topik Terkait: Menikmati Keindahan Surga (halaman 151)

  • Mereka Memprediksi Kapan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:26 WIB
    As-Suhailiy memprediksi datangnya hari kiamat dengan menghitung-hitung huruf muqathaah (seperti alif laam miim dan haammiim) yang berada di awal-awal surat dalam Al-Quran.
  • Hukum Mengucapkan Salam...
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:34 WIB
    Perintah mengucapkan salam adalah umum untuk seluruh orang beriman. Perintah ini mencakup laki-laki dan perempuan. Namun, hal ini dikecualikan jika seorang pria mengucapkan salam pada perempuan non mahram.
  • Ini Mengapa Ujian Bisa...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 13:53 WIB
    Terjadinya malapetaka merupakan buah akibat dari perbuatan manusia sendiri yang mengundang laknat dan murka Allah yang bukan hanya menimpa pelaku kezaliman saja.
  • Pernyataan Pilu Ali...
    Hikmah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:50 WIB
    Selesai perang melawan kaum Khawarij dan sebelum meninggalkan Nehrawan untuk berangkat melanjutkan perang melawan Muawiyah, Ali bin Abu Thalib r.a. mengucapkan pidato di depan para pengikutnya.
  • Canda Ala Sufi: Ketika...
    Hikmah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 21:39 WIB
    Nashruddin melihat-lihat bakal rumahnya itu. Tiba-tiba, dia buang angin. Sembari menunjuk sebuah tempat, dia berkata, Dan di sini kita akan bangun kamar kecil.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Sejarah Diwajibkannya...
    Hikmah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Jauh sebelum peristiwa Isra dan Mikraj pada tahun ke-10 kenabian (ada yang menyebut tahun ke-8 masa kenabian), ibadah salat sudah diwajibkan kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul...
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Sabtu Lusa Umat Islam...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:59 WIB
    Sabtu lusa 13 Februari 2021 insya Allah umat Islam akan memasuki bulan mulia Rajab 1442 Hijriyah. Bulan ini sangat dinanti kaum muslimin mengingat banyaknya keistimewaannya.
  • Beda Pendapat Syaikh...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 13:39 WIB
    Ada enam perkara yang dirahasiakan Allah Taala kapan terjadinya. Salah satunya adalah, Allah merahasiakan datangnya waktu salat Wustha. Berikut pendapat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani soal itu.
  • Perbaiki Cara Salat...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Sujud merupakan salah satu rukun salat yang wajib dipenuhi. Meninggalkannya atau melakukannya dengan tidak memenuhi syarat-syaratnya menyebabkan ibadah salat tidak sah.
  • Konsep Salat Syari’ah...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:27 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani rukun salat ada lima belas, wajibnya salat ada sembilan, dan sunnahnya salat ada empat belas. Berikut rinciannya.
  • Kisah Sakaratul Maut,...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:58 WIB
    Anakku, demi Allah, seakan-akan bagian sampingku berada di ranjang, seakan-akan aku bernafas dari jarum beracun, seakan-akan duri pohon ditarik dari tapak kakiku sampai kepala.
  • Hati Siti Aisyah Tersayat-sayat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Muawiyah bin Hudaij naik pitam. Pedang diayun memenggal leher Muhammad bin Abu Bakar. Jenazahnya dijejalkan ke dalam perut keledai, kemudian dibakar sampai hangus.
  • Selamat Datang Bulan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:05 WIB
    Marhaban Ya Syahru Rajab, selamat datang bulan mulia Rajab. Alhamdulillah, malam ini kita memasuki bulan agung 1 Rajab 1442 Hijriyah bertepatan Jumat malam 12 Februari 2021 menurut kalender Hijriyah.
  • Kisah Orang Saleh yang...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 15:09 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah figur teladan yang Allah muliakan dari semua makhluk. Beliau lah satu-satunya manusia yang diberi kekhususan memberi syafaat uzhma.
  • Furaiah, Shahabiyah...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 16:00 WIB
    Ada sosok shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang juga memperawikan hadis langsung dari Baginda Nabi SAW, yakni Furaiah binti Malik. Siapa dan bagaimana sosoknya?
  • Sunnah yang Terlupakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Kisah Tragis Santri...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:03 WIB
    Kisah ini didapat dari Syekh Muhammad bin Ali Baatiyah dari gurunya Al-Habib Abdullah bin Shodiq Al-Habsyi. Beliau dapat dari gurunya Al-Habib Abdullah bin Umar As-Syatiri sekaligus tokoh dalam cerita ini.
  • Tips Sederhana Agar...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:28 WIB
    Riya termasuk syirik kecil dan penyakit hati yang dapat menghilangkan pahala amal saleh. Berikut tips sederhana menghindari riya dari Ustaz Farid Numan Hasan.