Topik Terkait: Menjemput Jodoh (halaman 3)

  • Ingin Dapat Jodoh? Coba Amalkan Ayat Ini
    Tausiyah
    Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43 WIB
    Bagi yang belum menikah atau ingin mendapat jodoh tak perlu cemas apalagi putus asa. Berikut amalan yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya jodoh.
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • 5 Kesalahan dalam Proses Taaruf, Nomor 1 Paling Fatal karena Dianggap Biasa
    Muslimah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 10:38 WIB
    Taaruf merupakan ikhtiar dalam mencari pasangan menuju proses pernikahan yang halal dalam Islam. Namun ternyata pada prakteknya, banyak kesalahan terjadi selama proses tersebut.
  • Surat An-Nur Ayat 26: Laki-laki yang Baik untuk Wanita yang Baik
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 22:37 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas Surat An-Nur ayat 26 di mana diterangkan bahwa laki-laki yang baik untuk wanita yang baik. Berikut penjelasannya.
  • Benarkah Taaruf adalah Pacaran Islami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:03 WIB
    Dalam mencari jodoh seringkali seorang muslim dianjurkan untuk melakukan taaruf, karena dalam Islam tidak diperbolehkan adanya hubungan pacaran. Maka taaruf, seringkali disebut-sebut sebagai jenis pacaran Islami. Benarkah?
  • Benarkah Hidayah Datang Tanpa Perlu Ikhtiar?
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 09:06 WIB
    Apabila seseorang sudah melangkah untuk taqarrub ilallah, maka sungguh Allah SWT telah menanamkan benih hidayah pada hati orang tersebut. Begini penjelasannya.
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Kriteria Isteri Idaman Sesuai Syariat, Berikut Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 09:54 WIB
    Mencari istri idaman, pasti menjadi dambaan semua pria yang ingin segera menikah. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Jangan Khawatir Rezeki dan Jodohmu, Khawatirkanlah Amalanmu!
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:00 WIB
    Rezeki tak mungkin tertukar, ia telah tercatat dan ditakdirkan dengan sebab-sebabnya. Demikian pula jodoh, setiap orang telah ditentukan dengan siapa ia akan menikah.
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • 5 Sinyal Jodoh yang Bisa Diketahui, Nomor Terakhir Mirip dengan Sifat Sendiri
    Muslimah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 11:01 WIB
    Jodoh, rezeki dan kematian merupakan rahasia Allah Subhanahu wa taala. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui tentang tiga hal tersebut, salah satunya tentang jodoh kita.
  • Menyiapkan diri menjemput malam Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • Menjemput Keberkahan dengan Amalan-amalan di Pagi Hari
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:31 WIB
    pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan, apalagi kembali pulas mendengkur. Harus ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha Tentang Cinta dan Jodoh
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • Surah Al-Furqan Ayat 74-76, Doa Ibadurrahman yang Bikin Gampang Jodoh
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 18:10 WIB
    Keistimewaan surat Al-Furqan ayat 74-76 antara lain, bila diamalkan mereka yang belum menikah dan ingin menikah, niscaya Allah akan memudahkan pernikahannya.
  • Laki-laki dalam Sabda Nabi, Berikut Kriterianya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi sunnatullah bahwa laki-laki ditakdirkan sebagai pemimpin bagi kaum wanita. Berikut kriteria laki-laki dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Surat Al Hajj Ayat 27, Ikhtiar Perempuan Dapat Jodoh
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:50 WIB
    Ada kepercayaan di kalangan muslim bahwa Surat Al Hajj Ayat 27 jika diamalkan dengan benar bisa memudahkan jodoh bagi perempuan. Selain itu juga ada sejumlah ayat yang memiliki keistimewaan seperti itu.