Topik Terkait: Mimpi Buruk

  • Doa Ketika Mengalami Mimpi Baik dan Mimpi Buruk
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:23 WIB
    Ketika mengalami mimpi baik itu mimpi buruk atau mimpi baik, kita dianjurkan untuk berdoa. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Inilah Adab Ketika Mengalami Mimpi Buruk
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?
  • Khasiat Surah An-Nur, Bisa Menangkal Mimpi Buruk
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 16:15 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di tempat tidurnya maka dia tidak akan bermimpi buruk. Tulis di bejana tembaga lalu diminumkan pada hewan yang sakit dan dipercikkan airnya padanya maka hewan itu akan sembuh.
  • Mimpi Digigit Ular: Jika yang Digigit Tangan Kanan Bakal Dapat Duit Banyak
    Hikmah
    Rabu, 22 September 2021 - 15:49 WIB
    Mimpin menggigit ular pada tangan kanan berarti ia akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Jika yang digigit tangan kiri, maka itu berarti dia telah banyak melakukan dosa.
  • Mimpi Hujan dan Banjir, Isyarat Bakal Terjadi Peristiwa tidak Menyenangkan
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
    Mimpi tentang hujan dan banjir adalah firasat yang tidak menyenangkan. Ini masuk klasifikasi mimpi buruk, kendati tidak mutlak. Ulama Muabbirn menafsirkan mimpi tersebut dengan berbagai arti.
  • Begini Arti Mimpi Gigi Tanggal Berdasarkan Tafsir Ibnu Sirin
    Hikmah
    Senin, 24 Mei 2021 - 11:23 WIB
    Siapa orang yang sakit atau meninggal dalam tafsir mimpi itu? Tergantung bagian gigi mana yang goyang atau copot, Masing-masing dari bagian menunjukkan spesifikasi orang yang berbeda,
  • Tiga Kategori Mimpi Menurut Islam, Begini Penjelasannya.
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Seringkali kita ingin mengetahui arti mimpi yang dialami. Sebenarnya bagaimana tafsir mimpi tersebut dalam pandangan syariat?
  • Kabar Baik dan Buruk Mimpi Tentang Orang Lain Meninggal Dunia
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Begini Amalan Agar Dalam Tidur Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Doa Mimpi Buruk dan Sunnah-sunnahnya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 17:49 WIB
    Doa mimpi buruk perlu diketahui kaum muslimin berikut sunnah-sunnah yang harus dilakukan ketika mengalaminya. Berikut doa dan amalan sunnahnya.
  • Mimpi Naik Babi, Maknanya Akan Mendapatkan Uang Banyak
    Hikmah
    Selasa, 28 September 2021 - 15:19 WIB
    Mimpi melihat babi juga menunjukkan arti keburukan, gangguan, kesombongan, atau uang haram. Namun, jika orang bermimpi menaiki babi, maka berarti ia akan mendapatkan uang banyak.
  • Karomah Kiai: Ketika Mimpi Menjadi Petunjuk
    Dunia Islam
    Senin, 12 September 2022 - 18:45 WIB
    Seorang kiai bertemu dengan seorang ulama yang sudah meninggal dunia dalam mimpinya. Sang ulama memberi tahu bahwa cucunya akan nyantri di pondok pesantren yang dipimpin kiai tersebut.
  • Tafsir Mimpi Hamil dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 12:59 WIB
    Dalam Islam, arti tentang bermimpin atau mimpi hamil, tidak ada penjelasan spesifiknya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Doa Ketika Bermimpi Sesuatu yang Baik Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa ketika kita mengalami mimpi yang baik, penting diketahui dan diamalkan. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Kisah-Kisah Ketika Roh Bekerja Melalui Mimpi
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mimpi yang ternyata bukan sekadar mimpi, melainkan kerja roh ketika raga sedang tertidur lelap. Kisah ini dinukil dari berbagai sumber oleh Ibnu Qayyim.
  • Ketika Hidup Mengalami Takdir Buruk, Begini 6 Pandangan Imam Ibnul Qayyim
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 20:47 WIB
    Allah taala telah menetapkan takdir manusia di dunia, ada takdir yang baik dan takdir yang buruk.Lantas bagaimana sikap seorang muslim terhadap ketentuan takdir ini, terutama jika harus mengalami takdir yang buruk?
  • Mimpi Basah saat Puasa Apakah Membatalkan Puasa? Simak Penjelasan Lengkapnya
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Mimpi basah saat puasa apakah membatalkan puasa? Pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh setiap muslim, mengingat mengeluarkan air mani secara sengaja memang akan membuat puasa batal.
  • Imperium Dunia dalam Mimpi Nebukadnezar Berdasar Takwil Nabi Daniel
    Hikmah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 09:44 WIB
    Nebukadnezar mengalami rangkaian mimpi yang membuatnya gelisah. Ia minta seluruh cendekiawan menakwilkan mimpi itu namun menolak menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpinya.
  • Bagaimana Rasulullah SAW Memberi Panduan Jika Mimpi Baik atau Buruk?
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:44 WIB
    Mimpi dialami semua manusia. Dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.