Topik Terkait: Muhamad Abror Pesantren ASshiddiqiyah (halaman 4)

  • Pesantren kilat, wadah pengembangan kualitas keimanan siswa
    Hikmah
    Minggu, 21 Juli 2013 - 07:19 WIB
    Kegiatan pesantren kilat ini lazimnya dilaksanakan para siswa dari sekolah umum, karena pembelajaran agama yang diajarkan di sekolah dianggap tidak cukup dari kebutuhannya. Atas dasar itulah, pesantren kilat menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi siswa di sekolah umum.
  • Miliki Pengajar Beragama Hindu, Ngaji Kitab Kuning dengan Bahasa Bali
    Santri
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 11:08 WIB
    Di semua ponpes, Talimul Mutaallim menjadi semacam kajian wajib santri. Bedanya, di ponpes yang terletak di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali ini, mengaji kitab kuning dilakukan menggunakan bahasa Bali.
  • Songsong Indonesia Emas, 1.781 Peserta Ikuti Jambore Attaqwa Bekasi
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Ponpes Attaqwa Putra membuka event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Ponpes Attaqwa Babelan Bekasi ini diikuti oleh 1.781 peserta.
  • Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Kembali Toreh Prestasi, Laznas PPPA Daarul Quran Raih Penghargaan Baznas Awards 2024
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Februari 2024 - 20:11 WIB
    Prestasi gemilang kembali diraih Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Quran sebagai LAZ Nasional dengan Pengumpulan di Luar Neraca Terbaik pada 2023.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Bangun Ponpes Bernuansa Hadhramaut Yaman, Habib Ahmad Letakkan Batu Pertama
    Hikmah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 21:31 WIB
    Kabar gembira bagi kaum muslim di Tanah Air yang ingin merasakan nuansa belajar seperti di negeri Hadhramaut, Yaman. Sebuah Ponpes berkonsep Al-Hawthah Hadhramaut akan hadir di Bogor, Jawa Barat.
  • Darul Quran Mulia : Teknologi Tingkatkan Hafalan Al-Quran hingga 25%
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 17:01 WIB
    Teknologi bukan hambatan melainkan tantangan bagi pondok pesantren, bahkan akses teknologi ini membuat tingkatan hafalan Al Quran meningkat 25%
  • Semarakkan Hari Santri, Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Bentangkan Merah Putih 780 Meter
    Santri
    Senin, 23 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2023, Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta menggelar pengibaran bendera merah putih sepanjang 780 meter, Ahad (22/10/2023).
  • DMI dan Pimpinan Pesantren Siapkan 70% Pemimpin Muda dari Cendikiawan Muslim di 2030
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:18 WIB
    Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin menggelar silaturahim dengan para kiai pengasuh pondok pesantren modern dan tradisional.
  • 5 Keturunan Nabi Muhammad yang Punya Pesantren Besar di Indonesia
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:30 WIB
    Berikut ini lima keturunan Nabi Muhammad yang punya pesantren besar di Indonesia. Satu di antaranya pendiri pondok pesantren tertua di Indonesia.
  • Karomah Mbah Muntaha saat di Makam Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:09 WIB
    KH Muntaha al-Hafizh atau akrab dipanggil Mbah Mun adalah pengasuh pondok Pesantren Al-Asyariyah Kalibeber Wonosobo. Masyarakat setempat meyakini Mbah Mun punya banyak karomah.
  • Pertahankan Warisan Seni Dakwah lewat Musik Karawitan
    Santri
    Selasa, 12 Mei 2020 - 11:13 WIB
    Musik karawitan sebagai kebudayaan masyarakat kini masih dijaga sekelompok anak muda yang menimba ilmu di pondok pesantren (ponpes). Salah satunya santri di Ponpes Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik.
  • Kesederhanaan dan Kedermawanan Abah Noer, Pendiri Ponpes Asshiddiqiyyah Jakarta
    Hikmah
    Rabu, 23 November 2022 - 10:04 WIB
    Selain masyhur sebagai kiyai yang sederhana, Abah Neor juga terkenal dengan sifat kedermawanannya. Beliau sangat penyayang terhadap anak yatim dan suka membantu orang lain.
  • Musibah Corona, Ikatan Pesantren Indonesia Serukan Masyarakat Jangan Terpecah
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 20:36 WIB
    Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menyerukan agar masyarakat jangan terpecah belah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia.
  • 11 Santri dan Pesantren Inspiratif Raih Penghargaan Santri of The Year 2023
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:27 WIB
    Islam Nusantara Center (INC) bekerja sama dengan DPR dan MPR kembali memberikan penghargaan kepada santri dan pesantren inspiratif nasional bertajuk Santri of The Year 2023. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Nusantara IV kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (29/10/2023).
  • Sukaharjo Kuat Bersama Al-Quran Resmi Diluncurkan
    Santri
    Rabu, 24 Maret 2021 - 16:38 WIB
    Kegiatan Sukoharjo Kuat Bersama Al-Quran resmi dimulai Selasa (23/3/2021) di Dusun Pepen, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.
  • Misteri Panji Gumilang: Kesaksian Bekas Anggota NII Imam Shalahuddin
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 14:11 WIB
    Imam Shalahuddin adalah anggota Negara Islam Indonesia Komandemen IX (NII-KW-9) tahun 1989-1996. Ia menyampaikan kesaksiannya tentang NII, Panji Gumilang, sampai al-Zaytun.
  • Ramadhan Segera Tiba, Lembaga Kemanusiaan Harika Gelar Program Beras Santri di Berbagai Daerah
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:31 WIB
    Dalam menyambut bulan Ramadhan, lembaga kemanusiaan yang berkantor pusat di Turki, Harika Foundation mengimplementasikan Program Beras Santri untuk beberapa pondok pesantren di Indonesia
  • Kisah Pesantren Jadi Kerajaan, Sunan Giri Jadi Raja Bergelar Prabu Satmata
    Hikmah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pengaruh Sunan Giri yang semakin besar dan kekuatan spiritualnya semakin luas, menjadikan pesantren Giri kemudian berubah menjadi Kerajaan Giri yang sering disebut Giri Kedaton.
  • Tradisi Muharoman dan Asyuroan di Pesantren, dari Sedekah Sirri sampai Bikin Jimat
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Malam 1 Suro diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tradisi kebudayaan Jawa seperti tapa bisu, tirakatan, kungkum, kirab budaya, dan pencucian pusaka.