Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 53)

  • Perempuan yang Disukai...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Doa untuk Para Pemimpin...
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 13:19 WIB
    Seseorang dapat dikatakan pemimpin menurut islam apabila ia memiliki beberapa kriteria yakni bersikap adil, sehat jasmani dan rohani dan dapat menangani tugas kepimpinananya dan lainnya.
  • Asiya, Ratu dalam Pasungan...
    Hikmah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:37 WIB
  • Senang Mengoleksi Busana?...
    Muslimah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 17:40 WIB
    Salah satu kegemaran kaum muslimah adalah berbusana yang cantik dan indah. Saking senangnya, seringkali kaum wanita ini terjebak dalam sikap israf atau berlebih-lebihan bahkan cenderung boros.
  • Salah Satu Tanda Orang...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Adab Saat Bepergian...
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Kiat Istiqamah untuk...
    Hikmah
    Senin, 10 Juli 2023 - 09:20 WIB
    Hidayah dari Allah Taala bisa mendatangi siapa saja yang Dia kehendaki. Karena itu, hidayah adalah anugerah yang luar biasa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.
  • Ini Mengapa Eksodus...
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:40 WIB
    Setelah lepas dari kejaran Firaun, Bani Israil eksodus dari Mesir ke Palisttina. Eksodus Bani Israil memerlukan waktu yang cukup panjang sampai mereka secara resmi tinggal di Palestina.
  • Amalan Idul Fitri, Pahalanya...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 15:14 WIB
    Pada Idul Fitri ini umat Islam bisa mendapatkan pahala yang setara dengan sahabat yang ikut perang Badar, padahal kita tidak ikut dalam peperangan itu.
  • Memprioritaskan Taubat...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Dzikir Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Rezeki Manusia Tidak...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Ingin Aura Kecantikanmu...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Zina adalah Utang, Benarkah...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Amalan Ringan yang Menggugurkan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.
  • 4 Surat yang Dianjurkan...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 07:25 WIB
    Selain surat Yasin, terdapat sejumlah surat yang dianjurkan dibaca pada malam Jumat. Beberapa surat tersebut memiliki keutamaan yang luar biasa kepada siapapun yang mengamalkannya.
  • Agar Pekerjaan Mendapat...
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 14:12 WIB
    Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, maka berdoalah dengan membaca Surat Fushshilat ayat 11 secara istikamah
  • 5 Sifat Seorang Istri...
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 14:25 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki, bahkan ada beberapa sifat istri yang akan membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Khasiat Surat Al-Haqqah,...
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Dapat menjaga janin dari segala penyakit, dan jika si janin diberi minum darinya saat kelahirannya maka itu dapat menyucikannya dan menjaganya dari gangguan setan dan binatang.
  • Hukum Mengucapkan Salam...
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:34 WIB
    Perintah mengucapkan salam adalah umum untuk seluruh orang beriman. Perintah ini mencakup laki-laki dan perempuan. Namun, hal ini dikecualikan jika seorang pria mengucapkan salam pada perempuan non mahram.