Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 81)

  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Wajib bagi umat Islam mempelajari dan mengajarkannya serta memperdalam (mengambil spesialisasi), sehingga umat Islam tidak lagi bergantung kepada umat lainnya dan tidak dikuasai oleh umat lain.
  • Menghormati dan Memuliakan...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:07 WIB
    Berbuat baik kepada tetangga termasuk perkara yang mulai hilang atau pudar di kalangan kaum muslimin. Bahkan kita jumpai di sebagian kota, seseorang tidak mengenal tetangganya sama sekali. Masing-masing sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.
  • 2 Surat Bercahaya dalam...
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki fadhilah (keutamaan) dan keistimewaan sendiri. Tak terkecuali dengan dua surat yang bercahaya ini. Berikut fadhilahnya.
  • Mengganti Puasa Ramadan...
    Tips
    Kamis, 11 April 2024 - 15:54 WIB
    Mengganti puasa (qadha) Ramadan beserta tata caranya ini, penting diketahui umat muslim. Dan bulan Syawal merupakan bulan awal untuk segera mengganti utang puasa (qadha) Ramadan ini.
  • Tadabur Surat An-Nuur...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:30 WIB
    Tadabur surat An-Nuur ayat 36 tentang bagaimana cahaya Allah akan mucul di dalam rumah-rumah yang kita tinggali. Juga anjuran selalu bertasbih dan berzikir atas nama Allah, agar rumah-rumah mendapat terang cahayaNya.
  • Batas-Batas yang Diperbolehkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 08:50 WIB
    Tertawa dan bersendau gurau tidak diragukan kebolehannya menurut syariat, Tetapi dia juga terikat dengan persyaratan-persyaratan yang harus dijaga.
  • Pengertian Takziyah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 19:39 WIB
    Takziyah sering dimaknai kaum Muslim Indonesia adalah berkunjung ke kediaman keluarga yang mengalami musibah atau rumah kerabat yang meninggal dunia.
  • Efek Buruk Minum Berdiri...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Niat dan Tata Cara Sholat...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 23:31 WIB
    Berikut ini kamu ulas kembali bacaan niat dan tata cara sholat Idul Fitri (Ied). Sholat Ied dikerjakan 2 rakaat secara berjamaah. Tidak disyariatkan Adzan padanya.
  • 5 Faedah dari Sifat...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, konsep gaya hidup apa adanya sudah sangat lama hadir. Dinamakan dengan konsep qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan.
  • Sunnah Sahur dan Berbuka...
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:42 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang muslim, selain niat puasa juga sunnah-sunnahnya, terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya...
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?
  • Nasib Abu Lahab Ditulis...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:35 WIB
    Nasib Abu Lahab ditulis dalam Surat Al-Lahab ayat 1-5. Abu Lahab bin Abdul Muthalib bin Hasyim merupakan salah satu paman Nabi SAW. Nama aslinya adalah Abdul Uzza. Lahab berarti yang menyala-nyala.
  • Suka Ikut Kajian? Ini...
    Muslimah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Belajar dan terus menuntut ilmu merupakan salah satu yang dianjurkan untuk kaum muslimah. Karena kaum muslimah juga mempunyai peran dan tanggung jawab tersendiri dalam kehidupan ini.
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • Bolehkah Anak Menjadi...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 23:22 WIB
    Bolehkah anak menjadi wali nikah untuk ibunya? Sebagaimana diketahui, wali merupakan salah satu dari rukun nikah sebagaimana sabda Nabi, Tidak ada pernikahan tanpa adanya wali.
  • 6 Amalan yang Dapat...
    Muslimah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:28 WIB
    Sebagian wanita memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika wanita muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini
  • Berdebat dalam Al-Quran...
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:49 WIB
    Sebuah perbedaan merupakan salah satu ketetapan Allah yang menjadikan kehidupan di dunia ini semakin beragam. Perbedaan pendapat, keyakinan, dan perilaku manusia merupakan sebuah keniscayaan.
  • Mengapa Parfum Diharamkan...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:40 WIB
    Mengapa kaum muslimah dilarang memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar dari rumahnya? Apa dalilnya dan bagaimana penjelasannya?
  • Doa Ketika Terbangun...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 21:35 WIB
    Membaca doa ketika terbangun di malam hari sangat dianjurkan karena termasuk sunnah Rasulullah. Berikut doanya diajarkan oleh Rasulullah SAW.