Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 124)

  • Jadwal Puasa Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:10 WIB
    Bulan Muharram adalah bulan yang teramat mulia. Amal kebaikan akan dilipatgandakan di bulan ini, sebagaimana 3 bulan haram lainnya (Yakni Dzulqodah Dzulhijjah (3) dan Rajab). Sebagaimana juga dilipatgandakannya amal kebaikan di bulan Ramadan.
  • 5 Musibah Wabah Paling...
    Hikmah
    Rabu, 18 Maret 2020 - 23:01 WIB
    Ada lima peristiwa wabah Thoun (sejenis penyakit mematikan) yang masyhur dan paling besar dalam sejarah peradaban Islam. Berikut ulasan peristiwanya.
  • Tanda-tanda dan Golongan...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Kisah Nabi Daud Melawan...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 11:34 WIB
    Nabi Daud merupakan seorang nabi dan raja dari Bani Israil yang disebutkan dalam Al-Quran. Beliau dikenal sebagai sosok yang saleh, pemberani, dan bijaksana dalam menentukan sesuatu.
  • Mengenal Jin Qorin dan...
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Jin Qorin adalah jin penguntit manusia yang berasal dari kalangan setan. Dia selalu eksis kemana pun kita pergi dan beraktivitas. Satu jin qorin akan selalu bersama satu orang manusia, dan tugasnya adalah menggoda manusia
  • Ketika Ibrahim bin Adham...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:33 WIB
    Ibrahim seketika menjerit dan tersungkur ke atas tanah. Dari mulutnya terdengar ratapan-ratapan kesedihan. Para pejalan yang lewat berhenti dan berusaha menghiburnya.
  • Mengapa Wanita Tidak...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 10:16 WIB
    Mengumandangkan azan dari wanita untuk jamaah yang akan salat, semua mazhab sepakat tidak boleh dilakukan. Mengapa demikian?
  • Doa Agar Amal Ibadah...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Keluar Angin dari Vagina,...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • BWI Ungkap Pentingnya...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 00:02 WIB
    Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh mengungkapkan betapa pentingnya budaya berwakaf terus digulirkan di tengah kehidupan masyarakat.
  • Karomah Kiai Asad, Mendatangkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 September 2022 - 14:57 WIB
    Kejadian bisa mendatangkan hujan dan juga bisa menghentikan hujan, bukanlah hanya pekerjaan pawang hujan. Para kiai yang telah memiliki karomah bisa melakukan itu.
  • Rukun dan Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 20:01 WIB
    Rukun puasa ada dua rukun yaitu pertama, menahan diri dari yang membatalkan puasa sejak terbit Fajar hingga tenggelam matahari. Kedua, niat untuk puasa. Niat dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar.
  • Keutamaan Malam Nisfu...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 07:30 WIB
    Keutamaan menghidupkan malam Nisfu Syaban bertabur pahala dan ampunan dari Allah Taala. Malam Nisfu Syaban 1444 H (malam 15 Syaban) tahun ini jatuh pada Selasa malam, 7 Maret 2023.
  • Jadikan Anak Periwayat...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Masih Sering Mengeluh?...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Khasiat Surat At-Tahrim,...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:21 WIB
    Hendaklah dibaca di hadapan orang yang sakit, orang yang terkena sengatan binatang, dan orang yang terkena insomnia, insya Allah gangguan yang menimpa mereka akan hilang.
  • Kisah Ayah dan Anak...
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:40 WIB
    Thufail Ibnu Amr Ad Dausy sahid dalam pertempuran memerangi pasukan Musailimah Al-Kadzdazab di Yamamah. Sedangkan puteranya, Amr bin Thufail sahid dalam perang Yarmuk.
  • Doa Memohon Keadilan...
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:32 WIB
    Doa memohon keadilan ketika merasa dicurangi penting diketahui, bagi mereka yang mengikuti sebuah kompetisi seperti Pemilu (pemilihan umum)
  • Benarkah Telat Jodoh...
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:01 WIB
    Masih ada anggapan di masyarakat, seseorang yang belum menikah atau telat mendapat jodoh seringkali dikaitkan karena ada sesuatu. Bahkan ekstremnya, dikatakan persoalan jodoh yang terlambat ini karena ulah nakal makhluk astral seperti jin