Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 188)

  • Amalan Yang Bisa Menjadi...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:42 WIB
    Hati hati ya muslimah, ada beberapa amalan dan kebiasaan baik yang dilakukan sehari-hari ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Kapan Usia Wajib Khitan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:43 WIB
    Kapan usia wajib khitan laki-laki? Batas usia anak laki-laki wajib segera dikhitan adalah ketika anak tersebut sudah baligh, yakni ketika anak tersebut telah berumur 15 tahun qomariyah atau telah mengeluarkan sperma.
  • Perbuatan Curang Sangat...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 16:40 WIB
    Kata curang menjadi trending topic saat ini di Indonesia. Apa dan bagaimana sebenarnya curang atau perbuatan curang ini dalam Islam? Adakah dalil-dalil yang menjelaskannnya?
  • Panduan Berteman untuk...
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:17 WIB
    Jika kita ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh. Itulah panduan seorang muslim dan muslimah dalam berteman.
  • Khasiat Surah An-Nur...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 03:01 WIB
    Khusus Surah An-Nur ayat 35, termasuk ayat serba guna, karena dapat menjadi doa atau wasilah berbagai macam keperluan. Di antaranya yaitu doa mahabbah atau agar dicintai banyak orang.
  • Hukum Istri Melawan...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Hukum istri melawan pada suami dalam Islam disebut nusyuz. Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, seluruh ulama sepakat bahwa hukum istri melawan pada suami adalah haram.
  • Bila Ihsan Diwujudkan...
    Hikmah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:43 WIB
    Ihsan yang diwujudkan secara nyata dalam tasawuf, kemudian yang dipraktikkan melalui ajaran tarekat adalah sebuah wawasan tentang kebulatan, kebenaran, atau kebenaran dalam dimensinya yang utuh.
  • Khasiat Surat At-Taghabun,...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:40 WIB
    Barangsiapa yang membacanya, maka Allah akan menghindarkannya dari mati secara tiba-tiba. Ia menghadap penguasa yang zalim, maka Allah akan menghalangi keburukan penguasa itu darinya.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Sunnah yang Terlupakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Mengenal Jenis Mandi...
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Bolehkah Menikah di...
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:33 WIB
    Bolehkah menikah di bulan Dzulhijjah? Pertanyaan ini masih banyak terjadi di kalangan umat, sehubungan keistimewaan bulan haji yang dianggap bulan baik untuk pernikahan.
  • Ini Alasan Syari Mengapa...
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 20:43 WIB
    Aktivitas menguap memang bukan perkara haram dalam Islam. Namun jika tidak mampu menahannya, dianjurkan untuk menutup mulutnya dengan tangan. Berikut alasannya.
  • Bacaan 2 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 15:09 WIB
    Bagi umat muslim, dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah dianjurkan sering dibaca terutama pada malam hari. Berikut fadilahnya sebagaimana disebut dalam Hadis Nabi.
  • Inilah Buah dan Keutamaan...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 07:49 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk senantiasa bertawakkal kepada Allah Taala. Dengan bertawakkal kepada Allah setiap perbuatan akan diridhai-Nya. Bahkan, Allah Taala akan memberikan rezeki kepada orang yang bertawakkal.
  • 5 Sifat Manusia yang...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Harta merupakan bagian penting yang tidak dipisahkan dan selalu diupayakan oleh manusia dalam kehidupannya. Namun ada sifat manusia yang membuat harta menjadi tercela. Sifat seperti itu?
  • 3 Keutamaan Membaca...
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 19:39 WIB
    Membaca Surat Ad-Dhukhan pada malam Jumat termasuk sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW di samping membaca Surat Al-Kahfi. Berikut tiga keutamaannya.
  • Keutamaan Bulan Muharram...
    Tausiyah
    Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Kenapa Muharram begitu istimewa?
  • Kisah Hikmah : Belajar...
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 15:54 WIB
    Menolong orang lain yang kesusahan merupakan amalan yang sangat mulia. Banyak dalil yang menerangkan tentang hal tersebut. Salah satunya dalam hadis Abu Hurairah radhiyallahuanhu.
  • Hal-Hal yang Diwajibkan...
    Hikmah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 22:05 WIB
    Haji adalah salah satu ibadah dari sekian banyak ibadah, mempunyai rukun, hal-hal yang wajib dan hal-hal yang sunah..Khusus tentang hal-hal yang diwajibkan dalam haji adalah terdiri: