Topik Terkait: Pamer Kemaluan (halaman 42)

  • Idul Fitri dan Keselamatan...
    Hikmah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 15:46 WIB
    Salah satu tujuan paling hakiki agama diturunkan adalah untuk memberi petunjuk supaya umat manusia memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat.
  • Idul Fitri Serentak...
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 20:36 WIB
    Hasil sidang Isbat secara bulat memutuskan idul fitri 1441 H jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Hal yang sama sebelumnya juga diputuskan Muhammadiyah dan NU.
  • Sayyidah Maimunah, Wanita...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 14:54 WIB
    Maimunah begitu terkenang dengan Saraf, daerah di mana dia dan Nabi Muhammad melangsungkan bulan madu. Beliau berpesan jika wafat agar dimakamkan di sana.
  • Lebaran di Tengah Pandemi
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 11:57 WIB
    Lebaran Idul Fitri kali ini sangat lain. Orang lebih merindukan kapan pandemi berakhir ketimbang kapan berjumpa Idul Fitri.
  • Kisah Anak Angkat Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 15:30 WIB
    Rasulullah SAW kemudian membawa anak angkatnya pulang ke rumah. Di sana anak ini diberikan pakaian terbaik. Ia dipersilakan makan hingga kenyang.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Pesantren Modern Berciri...
    Santri
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:30 WIB
    Pondok Pesantren (ponpes) Daarut Tauhid yang berlokasi di Jalan Gegerkalong Girang, Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, termasuk salah satu ponpes populer di Tanah Air.
  • Merayakan Idul Fitri...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:29 WIB
    Umat harus menyadari bahwa menjaga keselamat jiwa (hifdh al-nafs) dari bahaya Covid-19 merupakan kewajiban sekaligus perintah agama (al-Baqarah 195).
  • Zakat Fitrah, Bolehkah...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:30 WIB
    Kita sering menemukan orang-orang membayar Zakat Fitrah dengan uang yang nilainya seharga dengan makanan pokok seharihari. Apakah hal itu dibolehkan?
  • Alhamdulillah, Senangnya...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:59 WIB
    Para guru ngaji yang berada di bawah Yayasan Askar Kauny (YAK) mendapat hadiah spesial dari Majelis Talim Telkomsel (MTT) berupa parsel lebaran sembako dan uang tunai.
  • Memaknai Idul Fitri...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:47 WIB
    Idul fitri, secara umum ada yang melihat kepada makna substansinya di satu sisi. Ada juga yang memandang dari aspek makna literalnya dan asal kata fitri
  • Cara Jitu Abu Nawas...
    Hikmah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 02:58 WIB
    Abu Nawas bilang malam sebelumnya telah mendapat perlakuan yang sama seperti itu. Apabila hal itu dilaporkan secara jujur, pasti Baginda tidak akan percaya.
  • Ketika Perempuan Boleh...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:50 WIB
    Dalam komunitas homogen (perempuan semua), perempuan bisa mendirikan jamaah salat id secara mandiri dan salah satunya bisa menjadi khatib sekaligus imam.
  • Hukum Mengucapkan Minal...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:45 WIB
    Sudah menjadi tradisi di Indonesia setiap lebaran Idul Fitri kaum muslimin saling bermaaf-maafan dan memberi ucapan tahniah MINAL AIDIN WAL FAIZIN. Bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Selamat Idul Fitri,...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 09:00 WIB
    Hari ini umat Islam di seluruh dunia merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1441 Hijriyah. Disebut hari kemenangan karena kaum muslimin telah berjuang mengekang nafsu selama sebulan penuh.
  • Idul Fitri, Bukan Sekadar...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 05:51 WIB
    Dalam kitab-kitab fiqih disebutkan bahwa berniat tidak puasa pada saat hari Idul Fitri pahalanya seperti orang yang sedang puasa di hari-hari yang tidak dilarang.
  • Puasa Syawal, Pahalanya...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Mei 2020 - 08:00 WIB
    Puasa Syawal adalah puasa 6 hari di bulan Syawal. Puasa ini hukukmnya sunnah. Puasa Syawal biasanya dilakukan segera setelah hari raya Idul Fitri.
  • Masih Percaya Mitos...
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Kata Syawal berkaitan dengan fenomena orang Arab yang enggan menikah pada bulan tersebut. Mereka beranggapan menikah pada bulan Syawal dapat membuat sial.
  • Cemburu Berat Istri-Istri...
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 15:16 WIB
    Ibu Mariyah keturunan Romawi. Mariyah mewarisi kecantikan Sang Bunda sehingga memiliki kulit yang putih, berparas cantik, berpengetahuan luas, dan berambut ikal.
  • Nasihat Buya Yahya di...
    Tausyiah
    Senin, 25 Mei 2020 - 21:57 WIB
    Bulan Ramadhan boleh berlalu, namun semangat untuk beribadah jangan sampai mengendur. Umat Islam harus berusaha istiqamah sebagai wujud syukur kepada Allah Taala.
  • Konspirasi Abu Nawas...
    Hikmah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 10:05 WIB
    Ini kali Abu Nawas merancang pembunuhan terhadap menteri zalim. Ia berkonspirasi dengan anak muda pemilik lembu dan seorang joki. Berhasilkah rencana itu?