Topik Terkait: Pemuda Yang Dinaungi Allah Di Hari Kiamat (halaman 12)

  • Surat Yusuf Ayat 105:...
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 22:15 WIB
    Pada ayat ini, Allah menerangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya seperti matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, lautan. Tapi banyak manusia tidak merenungkannya.
  • Golongan yang Dinaungi...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:59 WIB
    Masjid memiliki keutamaan dan kedudukan yang agung dalam Islam. Selain menjadi rumah ibadah bagi kaum muslimin, masjid merupakan pusat keberkahan.
  • Waktu Begitu Cepat Berlalu,...
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:42 WIB
    Kemajuan teknologi dan informasi boleh jadi penyebab pergantian waktu terasa begitu cepatnya. Sejumlah hadis menjelaskan bahwa fenomena seperti ini termasuk di antara tanda-tanda kiamat.
  • Ayat-Ayat Kiamat Sudah...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:27 WIB
    Ayat-ayat al-Qur-an dan hadis-hadis shahih telah menginformasikan bahwa kiamat sudah dekat. Munculnya sebagian besar tanda-tanda kiamat merupakan bukti bahwa akhir dunia sudah di depan pintu.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Pendapat ini disandarkan pada sebuah hadis yang menyebut di antara tanda-tanda kiamat adalah maraknya perdagangan, sehingga kaum wanita ikut bergabung di dalamnya bersama kaum pria.
  • Pada Hari Kiamat Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Sebagai makhluk, malaikat akan mengalami mati sebagaimana jin dan manusia. Lalu kapan mereka akan mati?
  • Meneladani Sifat Allah:...
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Al-Quran juga memerintahkan Nabi SAW untuk menyampaikan, Apakah aku jadikan pelindung selain Allah yang menjadikan langit dan bumi padahal Dia memberi makan dan tidak diberi makan...? (QS Al-Anam 6: 14).
  • Meraih Peluang Dekat...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Umat Islam diajarkan untuk memuliakan anak-anak yatim. Menyantuni dan menyayangi mereka, merupakan akhlak mulia. Al-Quran secara tegas mengatakan, anak yatim adalah sosok-sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan.
  • Bagaimana Gambaran Hari...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 19:02 WIB
    Bagaimana gambaran hari akhir yang tercantum di dalam surat At Takwir? Pertanyaan seperti ini mungkin pernah terlintas di benak umat Muslim yang merasa penasaran.
  • Ilmuwan Bingung Bumi...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Para ilmuwan dibuat bingung setelah menemukan Planet Bumi berputar lebih cepat dari biasanya. Ini membuat hari lebih pendek dari biasanya. Ada sejumlah hadis yang menyebut fenomena ini sebagai pertanda bahwa kiamat sudah dekat.
  • Inilah Kisah Pertemuan...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:27 WIB
    Salah satu yang dikisahkan dalam Al-Quran itu juga termasuk dalam mukjizat Nabi Musa AS, yang berbicara langsung dengan Allah SWT tanpa perantara.
  • Profil Manusia Saat...
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • Ampunan Allah Taala...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Amalan-amalan Khusus...
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Bacaan Zikir untuk Mendapatkan...
    Tips
    Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:55 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Bagaimana Cara Mendapat...
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • 12 Hal Penting tentang...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 22:12 WIB
    Di antara bulan-bulan Qomariah ada 4 bulan yang sangat istimewa (disebut juga bulan haram), begitu juga dengan hari. Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat.
  • Begini Nasib Bani Israil...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • 5 Manfaat Sedekah, Salah...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 12:00 WIB
    Sedekah merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah. Selain membuka pintu rezeki, sedekah dapat memudahkan seseorang menjadi ahli surga. Berikut 5 manfaat sedekah.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 23:44 WIB
    Hari Kiamat digambarkan dengan hari yang sangat dahsyat sebagaimana diceritakan Al-Quran dan Hadis. Lebih dari 9 surah dalam Al-Quran mengisahkan hebatnya kegoncangan Hari Kiamat.