Topik Terkait: Perempuan Dan Anak (halaman 2)

  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Anak di Luar Nikah
    Muslimah
    Sabtu, 18 September 2021 - 05:15 WIB
    Banyak pasangan muda mudi kebablasan dalam menjalin cinta. Sebagian remaja, bahkan terjerumus pada zina, hingga sang perempuan hamil. Tentu saja ini menjadi masalah karena terkait status anak setelah dilahirkan.
  • Hukum Berkarier Bagi Perempuan Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.
  • Perempuan yang Disukai Allah, Berikut 7 Kriterianya
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Perempuan dalam Keluarga Menurut Syariat: Berhak Memilih Suami dan Meminta Cerai
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Pahala Besar Bagi Orang Tua yang Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 07:23 WIB
    Nabi Muhammad SAW menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan. Bersabar terhadap sikap anak perempuan juga akan mendapat pahala yang besar.
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Berikut Ini Ayat-Ayat Al-Quran Terkait Kedudukan Perempuan dalam Keluarga
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menukil ayat-ayat al-Quran terkait kedudukan perempuan dalam keluarga antara lain terkait bahwa wanita adalah ketenteraman bagi laki-laki.
  • Ayat-Ayat Pembebasan Perempuan dari Kezaliman Jahiliah
    Hikmah
    Jum'at, 08 September 2023 - 08:06 WIB
    Kezaliman-kezaliman ala jahiliah yang kerap menimpa perempuan, di antaranya, adalah orang tua merasa susah dan senantiasa murung jika yang dilahirkan adalah bayi perempuan,
  • Tanda Datangnya Kiamat akan Muncul Perempuan Al-Muabarrijat, Siapakah itu?
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:50 WIB
    Salah satu tanda segera datangnya kiamat adalah kemunculan banyak perempuan al-Mutabariijat. Siapakah itu dan apa ciri-ciri wanita al-Mutabarrijat tersebut?
  • Memisahkan Tempat Tidur Anak Menurut Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Anjuran untuk memisahkan tempat tidur anak berbarengan dengan perintah mengajarkan anak shalat dan memberinya penegasan jika telah berusia 10 tahun. Kenapa demikian?
  • Taubatnya Perempuan yang Sering Menangis Bila Menyebut Asma Allah
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:24 WIB
    Syawanah adalah perempuan yang sangat terkesan dengan keterbatasannya sendiri dalam mengabdi kepada Allah Taala. Ia juga sangat merindukan persatuan atau perjumpaan dengan Sang Pencipta, sehingga ia terus menangis.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Kisah Hikmah : Perempuan Pemintal Benang
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 19:31 WIB
    Kisah ini tentang seorang perempuan kaya raya namun hidupnya sangat kesepian. Terjadi di era sebelum Islam datang. Dialah Rithah Al Hamqa, perempuan Arab dari Bani Makhzum.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Anak Mulai Berbohong? Awas Sinyal Bahaya!
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 11:30 WIB
    Sekali atau dua kali anak berbohong, sesuatu yang mungkin masih bisa diberi toleransi atau masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-menerus dan menjadi satu kebiasaan baginya, ini merupakan satu sinyal bahaya.