Topik Terkait: Perempuan Dan Anak (halaman 3)

  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Catatan Harian Mualaf Jerman Murad Wilfred Hoffman tentang Perempuan
    Dunia Islam
    Sabtu, 26 November 2022 - 08:44 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman membuat catatan tentang perempuan Islam, setelah sejumlah muslimah jamaah umrah dari Jerman kesulitan mendapatkan visa dari Arab Saudi.
  • Mengenalkan Fatwa Halal Haram pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Sejak dini, anak harus mulai diajarkan akidah dan nilai-nilai agama yang benar. Salah satunya tentang halal dan haram bagi mereka sesuai syariat. Kenapa demikian?
  • Semua Anak Terlahir Cerdas dan Qurrota a’yun Orang Tua
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Doa Saat Melihat Bayi Atau Bertemu Anak Kecil
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.
  • Perempuan yang Selalu Memuliakan Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 18:05 WIB
    Fathimah binti Asad adalah perempuan yang mendapat kehormatan untuk mendidik dan mengasuh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam saat beliau dalam asuhan pamannya, Abu Thalib.
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Malu Sebagai Mahkota Kemuliaan Perempuan
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Kontroversi Nabi Zulkifli dan Perempuan Seharga 60 Dirham
    Hikmah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Dia adalah Kifli. Sebagian ulama menganggap kisah yang didasarkan pada sebuah hadits yang disampaikan Ibnu Umar ini adalah Kifli yang lain, bukan Nabi Zulkifli AS.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Bagaimana Nasib Bayi dan Anak Kecil setelah Meninggal? Benarkah  Bisa Memberi Syafaat?
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Bagaimana nasib bayi dan anak kecil yang belum baligh setelah meninggal dunia atau di akhirat? Benarkah mereka bisa memberi syafaat?
  • Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:24 WIB
    Mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadan, terutama anak yang belum baligh harus sejak dini. Ini penting, karena merupakan sebuah keteledanan yang harus dilakukan para orang tua.
  • Sejatinya, Anak Adalah Tabungan di Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kisah Rasulullah dan Perempuan Tua yang Membenci Beliau
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 22:50 WIB
    Allah memuji Rasulullah SAW karena akhlaknya yang sangat agung sebagaimana diabadikan dalam Al-Quran: Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang luhur.
  • Perhatikan Ini Syarat Sah Sholat Bagi Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 15:35 WIB
    Di antara hal yang wajib diperhatikan kaum muslimah dalam sholat adalah tentang syarat sahnya. Berikut beberapa syarat sah sholat bagi kaum perempuan.