Topik Terkait: Qadha Puasa Bagi Mayat (halaman 228)

  • Menjaga Agar Iman Tidak...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani menyatakan bila kau lemah iman, bila dijanjikan kepadamu sesuatu, janji itu dipenuhi, sehingga keimananmu tak sirna.
  • Sepotong Roti Adonan...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 06:37 WIB
    Dan tamu-tamu tersebut tersebar, bahwa guru dikenal sebagai Sepotong Roti mereka Adonan yang dibuat Kashmir Pir, tanpa menghiraukan prasangka dasar mereka.
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan...
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Mewaspadai Cita Rasa...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 05:00 WIB
    Jangan berkata bahwa Allah telah membuatmu miskin. Menjauhkan dunia darimu. Telah menjatuhkanmu. Telah menjadi musuhmu. Telah membuatmu kacau. Tak mengukuhkan jiwamu. Telah menghinakanmu.
  • Canda Ala Sufi: Keluar...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:22 WIB
    Aku adalah penghuni kuburan ini dan aku sudah bosan tinggal di sini. Aku telah meminta izin kepada Tuhanku untuk keluar sebentar dan pergi jalan-jalan. Tuhanku telah memberiku izin.
  • Keutamaan Ahlul Bait...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 10:05 WIB
    Ahlul Bait adalah keluarga rumah tempat tinggal dan keluarga nasab Nabi Muhammad. Istri-istri Nabi merupakan keluarga ahlul bait, sedangkan kerabat-kerabatnya adalah keluarga karena pertalian nasab.
  • Sang Pembela Ummul Mukminin...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 18:34 WIB
    Ketika banyak orang menggunjing dan meragukan Aisyah akibat berita bohong yang tersebar, ada seorang shahabiyah yang senantiasa menemani dan membelanya, ialah Ummu Misthah.
  • Membangun Kota Basrah...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB
    Sejak semula Umar menolak membagikan tanah kepada anggota pasukan, supaya mereka tidak mendiami daerah pertanian dan membiasakan diri hidup menetap dan akan membuat mereka malas jika ada mobilisasi.
  • Tata Cara Mandi Haid...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Baginda Raja Jadikan...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 06:37 WIB
    Sebelum menghadap Baginda Raja, Abu Nawas kembali mengambil pentungannya lalu mengejar ketiga utusan raja yang hampir buang air besar di ranjangnya. Ketiga utusan itu pun lari terbirit-birit.
  • Larangan Membenci dan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Karamah Paling...
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:05 WIB
    Pada artikel sebelumnya kita telah bahas pengertian karamah dan perbedaannya dengan mukjizat. Muncul pertanyaan, apakah karamah paling agung yang dimiliki para Waliyullah?
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Tanggapan Ustaz Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur, ada jamaah Ustaz Abdul Somad (UAS) bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.
  • Ustaz Budi Ashari: Terkadang...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 10:16 WIB
    Saat seorang yang kita cintai melakukan kesalahan bahkan dosa, kita akan bersikap tegas bahkan keras. Mengapa demikian? Karena kita mencintai dan mengasihinya.
  • Argumen yang Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Tidak kelirulah fatwa larangan itu, bila ia ditujukan kepada mereka yang dikhawatirkan ternodai akidahnya. Tetapi, tidak juga salah mereka yang membolehkan sepanjang tetap terpelihara akidahnya.
  • Inilah Waktu-waktu yang...
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Tholabul Ilmi, Beginilah...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Rasa lelah yang menyelimuti mahasiswa baru asal Indonesia ini seketika hilang begitu mereka menginjakkan kaki di Bandara Seywun, Yaman. Tampak di wajah mereka aura keceriaan dan kebahagiaan.