Topik Terkait: Qadha Shalat (halaman 500)

  • Purgatorio Ramadhan dan Aku-Fitri
    Tausiyah
    Selasa, 21 Mei 2019 - 19:30 WIB
    Di bulan semesta-cahaya ini, Allah melimpahkan kasih-Nya agar manusia segera membersihkan diri dari selubung kegelapan dosa (zhulmani) atau inferno.
  • Puasa Itu Menyuburkan Ruhiyah
    Tausiyah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 03:30 WIB
    Bahwa nilai (value) sejati manusia itu ada pada posisi ruhiyahnya. Kemuliaan, kehormatannya ditentukan oleh nilai spiritualitasnya.
  • Kisah Pelanggaran Yahudi di Hari Sabtu
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 15:12 WIB
    Alqur&rsquoan dan Assunnah menggambarkan sosok Yahudi sebagai kaum yang melampaui batas dan sering melakukan pelanggaran.
  • Membaca Al-Fatihah, Apakah Basmalah Dibaca Keras atau Lirih?
    Tausiyah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 16:28 WIB
    saat membaca Al-Fatihah terdapat perbedaan pendapat terutama dalam membaca kalimat basmalah. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Habib Ali Zainal Abidin: Ilmu Akan Hilang Ketika Para Ulama Wafat
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 15:18 WIB
    Acara Spesial Nuzulul Quran dan Haul Ahlul Badar yang digelar Majelis Rasulullah di Masjid Jami Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) menghadirkan Pimpinan Majelis Daarul Murtadza Malaysia.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Nasihat Ustaz Arifin Ilham yang Menyejukkan Hati
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 21:39 WIB
    Umat Islam di Indonesia sedang berduka karena kehilangan sosok ulama penyejuk hati, Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang meninggal dunia di rumah sakit Penang, Malaysia, Rabu 22 Mei 2019.
  • Inilah Penyakit yang Menimpa Umat Nabi Muhammad dan Obatnya
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 14:49 WIB
    Umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassallam (SAW) ternyata memiliki satu penyakit yang telah disampaikan oleh Baginda Rasulullah SAW sejak 1400 tahun lalu.
  • Mukjizat Rasulullah Mengeluarkan Air dari Jemarinya
    Hikmah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 16:30 WIB
    Kisah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) mengeluarkan air dari sela jemarinya merupakan salah satu kisah populer.
  • Bagaimana Cara Bersujud yang Benar? Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 19:00 WIB
    Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko mengenai cara bersujud yang benar sesuai sunnah Nabi SAW.
  • Itikaf Bagi Perempuan, di Masjid atau di Rumah?
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 10:26 WIB
    Itikaf merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pada 10 terakhir bulan Ramadhan.
  • 5 Pesan Syeikh Umar dalam Mengisi 10 Malam Terakhir Ramadhan
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 11:30 WIB
    Hari ini umat Islam telah memasuki hari ke-21 puasa Ramadhan. Keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan telah banyak dijelaskan dalam berbagai hadits Rasulullah SAW.
  • Bangkit dari Sujud, Duduk Sejenak atau Langsung Berdiri?
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 15:57 WIB
    Penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko mengenai cara bangkit dari sujud menurut pandangan beberapa madzhab.
  • Ramadhan, Bulan Memperbanyak Silaturahim
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 21:04 WIB
    Qur&rsquoan surat An-Nisa ayat 36 di atas juga menganjurkan manusia untuk menjalin ikatan silaturahim antarsesama.
  • Carilah Lailatul Qadar di Malam Ganjil dari 10 Terakhir Ramadhan
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 14:09 WIB
    Dalam Alquran, Allah SWT memberitahukan kemuliaan Lailatul Qadar. Allah berfirman, Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan.
  • Inilah Syarat Wajib Menunaikan Zakat Fitrah
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 09:35 WIB
    Sesungguhnya puasa di bulan Ramadhan tergantung di antara langit dan bumi, dan sungguh tidak akan terangkat melainkan dengan zakat fitrah.
  • Salat Tarawih di Masjid Terdalam di Dunia
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:11 WIB
    Bagi karyawan muslim PT Freeport Indonesia yang bekerja di dalam perut bumi, salat Tarawih dilaksanakan di masjid yang berada di kedalaman 1.700 meter dari permukaan bumi.
  • Cara Meraih Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 16:38 WIB
    Kemuliaan Lailatul Qadar telah diabadikan dalam Alqur&rsquoan Surah Al-Qadr yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Jibril dengan izin Tuhannya.
  • Dahsyatnya Fadhillah Menangis karena Allah
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 18:30 WIB
    Imam besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar menyampaikan tausiyahnya pada malam ke-23 Ramadhan 1440 Hijriyah atau bertepatan malam ketiga itikaf, Senin dini hari (27/5/2019).
  • Kisah Pendeta Buhaira yang Bersaksi atas Kenabian Muhammad
    Hikmah
    Rabu, 29 Mei 2019 - 03:31 WIB
    Seorang Rabib (pendeta) bernama Buhaira bersaksi atas kenabian Muhammad shallallahu a&rsquolaihi wa sallam (SAW) yang masih berusia belasan tahun saat itu.
  • Bagaimana Posisi Jari Ketika Tasyahud? Berikut Pendapat 4 Mazhab
    Tausiyah
    Rabu, 29 Mei 2019 - 09:15 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko memberi penjelasan secara rinci mengenai posisi jari jemari ketika tasyahhud.