Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 182)

  • Brunei Bebas Corona...
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Sudah setahun lebih Brunei Darussalam bebas dari ancaman wabah Covid-19. Selain menghidupkan Al-Quran, Brunei juga melakukan 11 langkah pencegahan berikut.
  • Bersyukur kepada Allah...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:24 WIB
    Al-Biqai dalam tafsirnya terhadap surat Al-Fatihah mengemukakan bahwa al-hamdulillah dalam surat Al-Fatihah menggambarkan segala anugerah Tuhan yang dapat dinikmati oleh makhluk, khususnya manusia.
  • Kabah Juga Pernah Mengalami...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Banjir parah yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya mengingatkan kita tentang kuasa Allah Taala dan betapa lemahnya kita sebagai manusia.
  • Ruang Lingkup Tugas-Tugas...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 15:07 WIB
    Quraish Shihab mengatakan, ada suatu ayat yang bersifat umum dan dianggap dapat mewakili sebagian besar ayat lain yang berbicara tentang tugas-tugas seorang khalifah.
  • Langkah Khalifah Ali...
    Hikmah
    Senin, 01 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Ali bin Abu Thalib menulis surat panjang lebar ditujukan kepada penduduk Kufah. Surat itu dibawa langsung oleh 4 orang utusan: Al Hasan, Abdullah bin Abbas, Ammar bin Yasir dan Qies bin Saad.
  • Kisah Haji Tukang Sol...
    Hikmah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:00 WIB
    Tahukah Anda, ada satu kisah haji yang menakjubkan. Berkat amalan seorang tukang sol sepatu, ibadah seluruh jamaah haji tahun itu diterima Allah Taala. Berikut ceritanya.
  • Utsman bin Affan, Sahabat...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 09:45 WIB
    Utsman bin Affan radhiallahu anhu (RA) adalah sahabat Nabi yang menjadi Khalifah ketiga setelah Abu Bakar dan Umar Bin Khattab RA. Pada masa Islam beliau dijuluki Abu &lsquoAbdillah.
  • Ini yang Dilakukan Umar...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 16:12 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang berapa lama suami wajib menyetubuhi istrinya. Kisah Umar bin Khattab dijadikan dasar bahwa setidaknya enam bulan sekali.
  • Al-Biruni, Ilmuwan Muslim...
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:37 WIB
    Sosok ilmuwan muslim satu ini dikenal sebagai guru dari segala ilmu. Ilmuwan barat modern mengakui kehebatannya karena beliau menguasai banyak disiplin ilmu.
  • Polisi dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:22 WIB
    Polisi menjadi tema sosial yang tak pernah berhenti dibicarakan mengingat perannya yang sangat berarti di tengah masyarakat. Berikut pandangan Islam terhadap polisi.
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • Ciri Sebaik-baiknya...
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:17 WIB
    Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya. Rumah para keluarga Islam haruslah cerminan Al Quran. Jadikan rumah sebagai surga-surga kecil di dunia.
  • Hubungan antara Umat...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:02 WIB
    Ayat tersebut mengatakan sesungguhnya Allah suka kepada orang-orang yang berlaku adil, sedang orang mumin senantiasa berusaha untuk merealisasi apa yang dicintai Allah.
  • Hukum Islam yang Dicita-citakan,...
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sesungguhnya hukum Islam yang dicita-citakan adalah tegak berdasarkan ijtihad saat ini yang benar, baik itu ijtihad yang bersifat menyeleksi atau bersifat baru sama sekali.
  • Imam Hasan Al-Basri...
    Hikmah
    Minggu, 07 November 2021 - 11:21 WIB
    Hasan al-Basri memiliki seorang tetangga yang bernama Simeon, dia adalah seorang pemuja api. Suatu hari Simeon jatuh sakit dan ajalnya hampir tiba. Ini yang dilakukan Imam Hasan al-Basri.
  • Umat Terbaik Itu Harus...
    Tausiyah
    Senin, 20 Januari 2020 - 18:16 WIB
    Pada bagian yang lalu disebutkan bahwa ummatan wasathan itu memiliki tujuh karakterirsitk dasar. Kali ini saya akan sampaikan dua lainnya.
  • Dituduh Menyimpang karena...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 11:35 WIB
    Beliau terjun di kancah peperangan dengan gigih yang tiada orang lain segigih beliau. Akan tetapi di saat pembagian ghanimah, tiada yang lebih enggan menerima daripada heliau.
  • Perbuatan Orang Kafir...
    Tausyiah
    Minggu, 13 November 2022 - 10:33 WIB
    Apakah perbuatan orang-orang kafir telah tertulis di Lauh Mahfudz? Apabila benar, maka bagaimana Allah menyiksa mereka ..? Begini penjelaskan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan...
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Agar Terhindar dari...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:24 WIB
    Kekuatan supranatural berupa ain ini hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu, adakalanya karena memang bawaan dari lahir atau diupayakan dengan melakukan berbagai macam ritual-ritual tertentu