Topik Terkait: Reproduksi (halaman 131)

  • Takdir, Becermin dari...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:07 WIB
    Yang jelas, menurut Prof Quraish, Nabi dan sahabat-sahabat utama beliau, tidak pernah mempersoalkan takdir sebagaimana dilakukan oleh para teolog itu.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak kaum muslimin memanjatkan doa sebagai ikhtiyar menyikapi ujian yang dialami umat Islam saat ini.
  • Takdir dalam Bahasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dari sekian banyak ayat Al-Quran dipahami bahwa semua makhluk telah ditetapkan takdirnya oleh Allah. Mereka tidak dapat melampaui batas ketetapan itu.
  • Kisah Sunan Ampel (1):...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:42 WIB
    Hasil didikan beliau yang terkenal adalah falsafah Molimo atau tidak mau melakukan lima hal tercela yaitu: judi, minum arak, mencuri, madat dan madon atau zina.
  • Kisah Mengharukan, Begini...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Menjelang kematiannya, Khalifah Harun Al-Rasyid (Bani Abbasiyyah) tampak sedang memilih kain kafannya sendiri. Berikut lanjutan kisahnya dari buku Dibalik Tabir Kematian.
  • Ketakutan Terkadang...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 08:42 WIB
    Melihat angsa itu lari, Taimurlank menoleh pada Nashruddin dan berkata, mengapa engkau masih mau berdusta padaku? Bukankah telah kau lihat sendiri angsa itu berjalan dengan sepasang kaki?
  • Kunci Kebahagiaan Cuma...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:59 WIB
    Islam menganjurkan agar umatnya selalu bersyukur. Karena bersyukur adalah tanda bahagia seorang hamba yang ridha dengan takdir Allah Taala. Bersyukur akan memunculkan kebahagiaan
  • Menikahlah, Katakan...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Inilah Musibah Terbesar...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 20:32 WIB
    Di antara musibah paling besar dan ujian paling besar yang menimpa kepada seseorang ketika seseorang terkena ujian musibah yang menimpa kepada agamanya
  • Ibadah yang Tertolak...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 12:18 WIB
    Bila seseorang belum melaksanakan yang wajib, sedang ia melaksanakan yang sunnah, maka hal itu merupakan kebodohan, takkan diterima dan ia akan hina
  • 3 Hal yang Dilakukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 14:43 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan bagaimana memperlakukan orang lain dengan cinta sehingga beliau dicintai para sahabatnya baik di Makkah maupun ketika hijrah ke Madinah.
  • Ayat-ayat Al-Quran dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:51 WIB
    Rasulullah menasihati Ummu Al-Ala menjelaskan bahwa orang mukmin itu diuji Rabb-nya agar Dia bisa menghapus kesalahan dan dosa-dosanya. Allah menyebut kata sabar dalam Al-Quran sebanyak 70 kali.
  • Rauf Mazari: Pengetahuan-Tindakan-Cinta
    Hikmah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:01 WIB
    Cinta adalah Jalan menuju Kebenaran, Pengetahuan, Tindakan. Tetapi hanya mereka yang mengetahui cinta sejati dapat mendekatinya dengan sarana cinta.
  • Musik sebagai Alat Dakwah...
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:40 WIB
    Dikisahkan Sunan Bonang pernah menaklukkan seorang pemimpin perampok dan anak buahnya hanya mempergunakan tambang dan gending. Dharma dan irama Mocopat.
  • Ingin Menikah? Inilah...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Doa untuk Pengantin...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa Awal Tahun untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Awal tahun adalah awal yang penuh harapan. Harapan dari semua hal, dan tentu saja mendapat kebaikan dalam perjalanan hidup yang akan dilalui kembali
  • Perkumpulan Kebijakan:...
    Hikmah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Untuk meraih dan menerapkan tingkatan (ukuran) yang kukatakan, seseorang harus menemui Perkumpulan Kebijakan. Tempatnya di sini, dan tidak di mana-mana, bahwa tingkatan tersebut sudah diperoleh.
  • Ngeri, Banyak Manusia...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • Pentingnya Berbaik Sangka...
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 06:01 WIB
    Berbaik sangka (husnudzan) merupakan cerminan kebersihan hati. Salah satu bentuk kebersihan hati seorang muslim adalah dalam hubungannya dengan sesama manusia, terlebih lagi dengan sesama muslim.