Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 44)

  • Masyarakat Religius...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 17:54 WIB
    Quraish Shihab mengatakan semakin kokoh hubungan manusia dengan alam raya dan semakin dalam pengenalannya terhadapnya, akan semakin banyak yang dapat diperolehnya melalui alam itu.
  • Kisah Marwan Al Atway:...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 22:09 WIB
    Marwan Al Atway, warga Arab Saudi yang memiliki perkebunan di Tabuk, memberikan sebagian hasil perkebunannya secara gratis kepada mereka yang berminat. Kebun Marwan Al Atway menghasilkan buah-buahan termasuk jeruk.
  • Bagaimana Hukum Pemilu...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:08 WIB
    Bagaimana hukum pemilu dalam Islam? Sikap para ulama terhadap pemilu terbagi menjadi dua kelompok dengan pandangan yang berbeda: mengharamkan dan menghalalkan.
  • Masjid Tokyo Mengundang...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Masjid Tokyo mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang non-Muslim Jepang. Non-Muslim yang berpartisipasi dalam tur budaya di masjid tersebut pada siang hari.
  • Bolehkah Menebar Janji?...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 10:14 WIB
    Di masa kampanye pemilihan calon presiden dan wakil-wakil rakyat, banyak orang menebar janji-janji untuk menarik simpatisannya. Bolehkah menabar janji dalam Islam? Bagaimana hukumnya?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Perluasan Masjidilharam...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 05:58 WIB
    Perluasan besar Masjidilharam pada 1990-an yang memperkenalkan paving marmer yang sekarang sudah dikenal, yang bersumber dari pegunungan di Yunani.
  • 9 Tanaman Pembawa Kekayaan...
    Hikmah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:47 WIB
    Setidaknya ada 9 tanaman yang menghasilkan komoditas berharga yang disebut dalam Al-Quran. Tak sedikit mereka yang menekuni bisnis yang terkait dengan komoditas tersebut menjadi kaya
  • Kematian Tak Hanya Sekali...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 06:42 WIB
    Kematian pertama dialami oleh manusia sebelum kelahirannya, atau saat sebelum Allah menghembuskan roh kehidupan kepadanya sedang kematian kedua, saat ia meninggalkan dunia yang fana ini.
  • Kisah Mbak Jumini Bina...
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2017 - 13:53 WIB
    Dari sebuah larian kecil mereka belajar bersabar dalam memenuhi sebuah keinginan dan dari tawa riang mereka akan selalu merindukan masjid sebagai sahabat.
  • Perang Besar dalam Sejarah...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:41 WIB
    Perang besar dalam sejarah Islam di bulan Ramadan antara lain adalah Perang Badar dan Pembebasan Kota Mekah. Perang Badar terjadi pada 17 Ramadan sedangkan Pembebasan Mekah terjadi pada 10 Ramadhan 8 Hijriyah.
  • Revolusi Ala Erdogan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:21 WIB
    Tulisan ini bisa menjadi tambahan informasi bagi mereka yang mendukung bahkan memuja Erdogan. Boleh juga bagi mereka yang biasa mengeritiknya.
  • Sering Diremehkan Muslimah,...
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 08:22 WIB
    Dalam Islam, berbicara antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram, sebenarnya tidak dilarang. Hanya syaratnya, pembicaraan yang dilakukan memenuhi ketentuan secara syara.
  • Kisah Mualaf Sensei...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 September 2024 - 14:25 WIB
    Kisah mualaf Sensei Sugimoto, sosok penerjemah Al-Quran ke Bahasa Jepang cukup fenomenal. Nama lengkapnya adalah Kyoichiro Sugimoto-san. Ia berasal dari kota Seki, prefektur Gifu.
  • Inilah Tanda-tanda Kiamat...
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 07:45 WIB
    Ulama dari Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri menjelaskan hadis tanda-tanda Hari Kiamat dalam kajian online di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, belum lama ini.
  • 8 Tingkatan Neraka,...
    Tausyiah
    Minggu, 27 September 2020 - 12:30 WIB
    Keadaan neraka (An-Naar) adalah adalah kebalikannya surga. Jika surga adalah tempat kekal yang penuh kenikmatan, maka neraka adalah tempat siksaan dan seburuk-buruk tempat dan penderitaan.
  • 10 Muslimah Berpengaruh...
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:19 WIB
    Berikut ini 10 muslimah berpengaruh dalam sejarah Islam. Mereka ini memainkan peran yang signifikan dalam dunia Muslim sebagai intelektual, penyair, mistikus, penguasa, dan pejuang.
  • Perdebatan Teolog tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 24 September 2024 - 05:15 WIB
    Kebijakan memopulerkan doa ini, dinilai oleh banyak pakar sebagai bertujuan politis, karena dengan doa itu para penguasa Dinasti Umayyah melegitimasi kesewenangan pemerintahan mereka, sebagai kehendak Allah.
  • 2 Hadis tentang Fadhilah...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Februari 2024 - 07:52 WIB
    Rasulullah SAW bersabda: Tidaklah seorang hamba diberikan oleh Allah suatu jabatan publik sementara pada hari wafatnya ia menipu rakyatnya sungguh Allah haramkan surga baginya.
  • Mahkamah Agung Arab...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 07:14 WIB
    Mahkamah Agung Arab Saudi mengimbau umat Islam di seluruh Arab Saudi untuk mencermati hilal saat matahari terbenam di hari ke-29 Zulkaidah yang jatuh pada hari ini, 18 Juni. Bulan sabit akan menandakan dimulainya bulan Dzulhijjah.
  • Derajat Orang yang Paham...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam sebuah hadis menunjukkan bahwa manusia yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah dan rasul-Nya ialah orang-orang yang memahami dan mengerti, disusul dengan orang yang menghafal.