Topik Terkait: Rudal (halaman 53)

  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • Burung Gereja, Kisah...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Setelah Yusuf dibawa pergi, maka ayahnya, Yakub, kehilangan penglihatan karena airmata darah yang mengalir dari matanya. Nama Yusuf senantiasa di bibirnya.
  • Abul Hasan Asy-Syadzili,...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Dai asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri menceritakan kisah ulama besar sufi yang masyhur di dunia Timur dan Barat saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Hanya Mereka yang Tobat...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bertobat adalah Ini kewajiban bagi tiap mukminin. Karena jika ia tidak bertobat maka ia akan menjadi orang-orang zalim. Dan orang-orang yang zalim tidak akan beruntung.
  • Mengapa Kita Benci Kematian?...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:00 WIB
    Salamag bin Dinar mengatakan kita telah memakmurkan dunia kita dan menghancurkan akhirat kita, sehingga kita benci untuk keluar dari kemakmuran menuju kehancuran,.
  • Mullah Nashruddin Membawa...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:19 WIB
    Ia hampir saja meninggalkan terompahnya di bawah, tetapi sesuatu mengingatkannya, dan ia pun menyelipkan terompah tersebut di sabuknya sebelum memulai memanjatnya.
  • 3 Hal yang Disukai Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 22:14 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan ridha Allah Taala karena merupakan puncak kenikmatan dan kebahagiaan. Namun, banyak di antara kaum muslimin enggan bersungguh-sungguh dalam mencarinya.
  • Orang Saleh Tak Pantas...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Kisah Rabi, Pemuda Saleh...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 16:52 WIB
    Di antara banyak kisah pemuda yang sering diceritakan di berbagai majelis ilmu adalah Rabi bin Khaitsam. Kesalehan Rabi membuat seorang wanita penggodanya akhirnya bertobat.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar umat muslim di Tanah Air menjadikan Surah Yasin sebagai amalan rutin di malam hari. Benarkah keutamaan membaca Yasin di malam hari akan diampuni pagi harinya?
  • UAS Ceritakan Sejarah...
    Hikmah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 23:05 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) menceritakan sejarah penanggalan kalender Hijriyah dan Hijrah Rasulullah SAW ketika mengisi kajian di Masjid Darussalam, Kota Wisata, Gunung Putri Bogor.
  • Allah Taala Pernah Haramkan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Allah pernah juga mengharamkan hal-hal yang baik kepada orang-orang Yahudi sebagai hukuman atas kedurhakaan yang mereka perbuat dan pelanggarannya terhadap larangan Allah.
  • Meletusnya Perang Yamamah,...
    Hikmah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:02 WIB
    Khalid bin Walid berteriak, saudara-saudara kaum Muslimin! Perlihatkanlah kelebihan kamu, biar orang tahu keberanian dan kepahlawanan kita, biar orang tahu dari mana kita datang.
  • Sikap Umar Bin Khattab...
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sebagai penghormatan kepada perempuan, Umar bin Khattab selalu mengingatkan, perempuan harus selalu dilindungi dari berbagai hal yang tidak baik, termasuk fitnah akan dirinya.
  • 5 Sebab Kenapa Manusia...
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 15:07 WIB
    Di tengah kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada manusia ternyata pada dirinya juga terdapat lobang-lobang yang dapat menggelincirkan manusia itu.
  • Mengenal Karier Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 13:16 WIB
    Zaman sekarang bekerja atau berkarier bagi sebagian kaum perempuan, sudah menjadi pilihan. Bahkan menjadi perempuan karier menjadi dambaan banyak muslimah saat ini.
  • Surat Umar bin Abdul...
    Hikmah
    Selasa, 01 September 2020 - 14:16 WIB
    Sejurus kemudian, gubernur memerintahkan kepada seluruh pasukan kaum muslimin untuk meninggalkan kota Samarkand dan kembali ke markas-markas mereka.
  • Kisah Asyats bin Qais,...
    Hikmah
    Rabu, 02 September 2020 - 14:37 WIB
    Asyats adalah pemimpin yang berwibawa, dicintai dan disegani masyarakatnya. Pada Tahun Perutusan ia datang ke Madinah menemui Rasulullah SAW dengan memimpin 80 orang dari Kindah.
  • Dalil-dalil Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 13:34 WIB
    Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan muslimah. Salah satu cara menutup aurat ini adalah dengan pakaian berjilbab atau berhijab.
  • Bila Suami Melarang...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 08:45 WIB
    Kewajiban menaati suami adalah perintah agama dan termasuk ibadah yang utama bagi para istri. Banyak sekali dalil agama yang menyebutkan hal ini. Namun bagaimana bila suami ternyata melarang menaati kewajiban yang diperintahkan Allah Taala?