Topik Terkait: Semangat Cinta Tanah Air

  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Agar Puasa Lebih Sehat dan Semangat
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Cinta dan Patah Hati dalam Puisi Arab dan Muslim
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • Kisah Curhat Pemuda pada Rasulullah yang Tengah Dilanda jatuh Cinta
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Kisah Hikmah, Seorang Putri Pengusaha Jatuh Cinta kepada Budak Ayahnya
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Banyak kisah dan peristiwa aneh penuh hikmah bisa dijadikan penghibur sekaligus pelajaran berharga. Berikut kisah seorang putri pengusaha jatuh cinta kepada budak ayahnya.
  • Epos Jazirah Arab: Kisah Cinta Sampai Mati Layla dan Tauba
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:25 WIB
    Gaya khas kisah cinta yang muncul di Arab abad keenam adalah gaya Jamil Al-Udhri (w. 701 M), yang kemudian menyebar ke seluruh Timur Tengah dan Asia Tengah seiring dengan kebangkitan Islam.
  • Mengapa Non Muslim Dilarang Masuk Ke Tanah Suci Makkah? Begini Penjelasannya
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Di dunia maya beredar video di instagram peacen-islam yang menunjukkan seorang non muslim bisa dengan bebas masuk ke Tanah Suci Makkah. Padahal syariat Islam tidak memperbolehkan masuknya orang -orang kafir dan musyrik ke Masjidil Haram
  • Inilah Cinta yang Menyeret Manusia pada Azab Neraka
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran tentang cinta ini. Namun demikian, ada beberapa jenis cinta yang ternyata akan menjerumuskan atau menyeret manusia kepada azab dan neraka. Cinta jenis apakah itu?
  • Cara Menuntaskan Buang Air Kecil Agar Terhindar dari Azab Kubur
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 16:48 WIB
    Gus Musa Muhammad menerangkan cara menuntaskan buang air kecil dalam satu kajiannya. Dalam ilmu fiqih, menuntaskan buang air kecil dikenal dengan istilah Istibra.
  • Batas Tanah Haram di Kota Makkah dan Madinah Berikut Larangannya
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:55 WIB
    Batas tanah haram di Kota suci Makkah dan Madinah perlu diketahui umat muslim berikut larangannya. Makkah sejak dulu sudah menjadi Tanah Suci hingga Hari Kiamat nanti.
  • Adab Minum Air Putih Agar Berkah dan Berkhasiat
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:03 WIB
    Air adalah salah satu karunia besar Allah untuk kelangsungan hidup manusia. Agar air yang kita minum menjadi berkah ada baiknya kita mengamalkan adab berikut.
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran, Nomor 6 untuk Mencari Pasangan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta Pada Nabi
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.
  • Doa Ketika Minum Air Zamzam
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Zionis Israel: Mulanya Kampanye Tanah Tanpa Bangsa untuk Bangsa Tanpa Tanah
    Dunia Islam
    Senin, 30 Oktober 2023 - 08:45 WIB
    Mereka menganggap bahwa tidak ada bangsa (rakyat) di Palestina, sehingga adalah wajar dan hak bagi bangsa Yahudi yang tidak memiliki tanah untuk menjadikan tanah Palestina buat mereka.
  • Belajar Arti Cinta dan Persahabatan dari Salman Al Farisi
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.